Gadget

Cara Membedakan Kabel Fast Charging Asli atau Palsu

Cara Membedakan Kabel Fast Charging Asli atau Palsu 5

Pasti sebagian dari kamu sudah tidak asing lagi dengan kabel fast charging. Yap kabel ini akan membuat baterai smartphone kamu menjadi cepat penuh ketika sedang di-charge dengan menggunakan kabel fast charging.

Namun tidak semua kabel fast charging itu asli, ada saja yang palsu loh. Nah, TipsPintar.com akan memberikan sebuah cara untuk membedakan kabel fast charging, antara mana yang asli dan palsu.

[irp posts=”14144″ name=”5 Cara Bedakan Charger Samsung Asli dan Palsu”]

Biar Tidak Tertipu! Begini Cara Bedakan Kabel Fast Charging

Kabel fast charging yang palsu akan memberikan efek sama saja seperti kabel charger yang biasa. Maka dari itu, kamu harus perhatikan baik-baik artikel ini agar tidak tertipu dalam pembelian kabel fast charging.

1. Perhatikan Ujung Kabel, Jika Pendek Berarti Asli

Kabel Fast Charging

Kabel Fast Charging

Hal pertama yang harus kamu lakukan adalah perhatikan kabel fast charging. Setiap kabel fast charging dengan kabel biasa pasti ada perbedaan di antaranya seperti kepala kabel fast charging.

Contohnya kamu bisa membedakan pada ujung kabel fast charging. Jika kabel fast charging asli, kamu akan dapat memperhatikanya pada ujung kepala yang lebih pendek dari kabel fast charging yang palsu.

Baca Juga: 5 Cara Bedakan Charger Vivo Asli dan Palsu

2. Kabel Fast Charging Asli Memiliki Tegangan Arus 2.4A

Layar Smartphone Bergerak Sendiri

Layar Smartphone Bergerak Sendiri

Hal selanjutnya adalah cek tegangan arus kabel fast charging. Kabel fast charging asli memiliki arus listrik atau tegangan yang normal sehingga tidak akan memberikan dampak apapun kepada smartphone.

Berbeda lagi dengan kabel fast charging yang palsu. Kabel tersebut akan memberikan tegangan arus yang besar sehingga akan menyebabkan layar smartphone kamu bergerak sendiri. Kabel fast charging yang asli memiliki 2.4 Ampere.

Baca Juga: 5 Cara Bedakan Charger Asus Asli dan Palsu

3. Perhatikan Merek dari Kabel Fast Charging

Perhatikan Merek dari Kabel Fast Charging

Perhatikan Merek dari Kabel Fast Charging

Hal selanjutnya adalah perhatikan merek dari kabel fast charging. Setiap kabel fast charging pasti memiliki merek yang dimana merek tersebut ada yang asli maupun palsu.

Merek kabel fast charging asli pasti dari perusahaan yang terkenal, seperti Xiaomi, Samsung maupun dari perusahaan lainnya. Jadi buat kamu perhatikan merek dari kabel fast charging tersebut ya sobat pintar.

Baca Juga: 5 Cara Bedakan Charger Oppo Asli dan Palsu

4. Jangan Tergiur dengan Harga Murah

Harga Murah

Harga Murah

Hal selanjutnya adalah jangan tergiur dengan harga kabel fast charging yang murah. Kabel fast charging pasti memiliki harga yang berbeda baik itu yang asli maupun yang palsu. Nah, untuk itu jika kamu melihat kabel fast charging dengan harga yang murah.

Sebaiknya jangan kamu beli bisa saja itu palsu. Kabel fast charging yang asli pasti memiliki harga yang sangar berbeda dari yang palsu. Jika kamu ingin membelinya, kamu bisa lihat di Tokopedia, Lazada maupun Bukalapak.

Baca Juga: 5 Cara Bedakan Charger Xiaomi Asli dan Palsu

5. Gunakan Aplikasi untuk Membedakannya

Aplikasi Ampere

Aplikasi Ampere

Hal terakhir yang bisa kamu lakukan adalah dengan menggunakan bantuan dari aplikasi. Aplikasi yang dapat kamu gunakan adalah Ampere. Aplikasi ini memiliki ukuran kurang lebih 5MB saja.

Di aplikasi ini, kamu akan melihat berapa tegangan yang akan masuk ketika sedang di-charge. Jadi kamu bisa membadingkan secara langsung antara kabel fast charging asli dengan yang palsu.

Baca Juga: 8 Cara Akurat Membedakan Charger iPhone Asli dan Palsu

Nah, itu dia Cara Membedakan Kabel Fast Charging Asli atau Palsu. Jika kamu memiliki saran atau pendapat lain. Silahkan berikan di kolom komentar ya dan jangan lupa untuk Share artikel ini agar semakin banyak yang tahu.

Artikel Menarik Lainnya:

Jangan lupa untuk LIKE kita di Facebook, Follow Twitter dan Instagram TipsPintar.com. Ditambah lagi, biar gak ketinggalan video-video menarik dari kita, jangan lupa Subcribe YouTube Channel TipsPintar.com

Dapatkan Tips Menarik Setiap Harinya!

  • Dapatkan tips dan trik yang belum pernah kamu tau sebelumnya
  • Jadilah orang pertama yang mengetahui hal-hal baru di dunia teknologi
  • Dapatkan Ebook Gratis: Cara Dapat 200 Juta / bulan dari AdSense
To Top