iOS

Cara Mengatasi iPhone yang Cepat Panas (Overheat)

Home / iOS / Tips / Cara Mengatasi iPhone yang Cepat Panas (Overheat)

Ketika kamu sedang menggunakan iPhone atau bermain game seru di iPhone pasti akan membuat kamu betah berlama-lama menggunakan smartphone iPhone kamu.

Semakin lama kamu bermain atau menggunakan iPhone pasti akan membuat iPhone tersebut menjadi panas atau overheat. Hal ini jangan sampai kamu abaikan mungkin saja iPhone kamu meledak. Tapi tenang saja, TipsPintar.com akan memberikan sebuah cara untuk mengatasi hal tersebut.

Airy Rooms
BACA
8 Tips Agar Baterai iPhone Lebih Awet dan Tahan Lama

Ikutin Yuk, Cara Mengatasi iPhone yang Overheat

iPhone yang sedang overheat sebaiknya jangan kamu abaikan saja. Untuk menurunkan atau mengatasinya kamu harus perhatikan cara yang ada di bawah ini sobat pintar.

1. Mematikan Aplikasi yang Sedang Berjalan di Belakang Layar

Mematikan Aplikasi di Belakang Layar

Mematikan Aplikasi di Belakang Layar

Cara pertama adalah mematikan aplikasi yang sedang berjalan di belakang layar. Ketika kamu membuka suatu aplikasi atau game lalu menutupnya kembali lagi. Itu bukan berarti akan menutup aplikasi seluruhnya.

Aplikasi yang sedang berjalan di belakang layar akan tetapi berkerja sehingga iPhone akan semakin lama akan menjadi panas atau overheat. Untuk itu kamu harus menutupnya ya sobat pintar.

Baca Juga: Cara Mempercepat Koneksi WiFi di iPhone (100% Berhasil)

2. Mematikan Fitur yang Tidak Digunakan

Mematikan Fitur Tidak Digunakan

Mematikan Fitur Tidak Digunakan

Cara selanjutnya adalah mematikan fitur yang sedang tidak digunakan. Ketika sudah mematikan fitur dari iPhone akan menurunkan suhu panas. Pasalnya jika fitur tersebut tetap berjalan maka akan membuat iPhone menjadi panas.

Misalnya ketika kamu sedang mengaktifkan bluetooth untuk berbagi data ke iphone. Sebaiknya langsung kamu matikan ketika sudah selesai agar iPhone kamu tidak cepat panas.

Baca Juga: Cara Mengatasi iPhone yang Tidak Bisa  Di-charge

3. Atur Tingkat Kecerahan Layar iPhone

Atur Tingkat Kecerahan Layar

Atur Tingkat Kecerahan Layar

Cara selanjutnya adalah atur tingkat kecerahan layar iphone. Ketika sedang berada di luar ruangan pasti kamu akan menaikan tingkat kecerahan layar iPhone kamu.

Jika kamu lupa untuk menurunkan tingkat kecerahan layar maka akan berdampak buruk kepada iPhone kamu menjadi panas dan mungkin baterai iPhone juga akan menjadi cepat habis.

Baca Juga: Cara Mudah Memindahkan Data dari Android ke iPhone

4. Menggunakan Airplane Mode Saat Tidak Digunakan

Mengaktifkan Airplane Mode

Mengaktifkan Airplane Mode

Cara selanjutnya adalah menggunakan airplane mode saat tidak digunakan. Saat iPhone tidak kamu gunakan namun tetap mengaktifkan paket internet, itu akan membuat iPhone kamu terasa panas.

Hal yang membuatnya panas adalah iPhone akan tetap menjaga dan mencari jaringan dari provider tersebut. Nah, jika sedang tidak digunakan, sebaiknya matikan atau menggunakan airplane mode ini.

Baca Juga: Cara Mengembalikan Foto yang Hilang di iPhone (100% Berhasil)

5. Hapus Aplikasi Boros Baterai

Aplikasi Boros Baterai

Aplikasi Boros Baterai

Cara selanjutnya adalah hapus aplikasi boros baterai. Selain akan menguras baterai iPhone, aplikasi tersebut bisa saja membuat iPhone kamu akan menjadi panas atau overheat.

Untuk itu, hapuslah aplikasi tersebut untuk menurunkan suhu iPhone yang sudah mulai panas sekaligus untuk menghemat baterai iPhone kamu.

Baca Juga: Cara Mengatasi Ruang Penyimpanan iPhone yang Penuh

6. Menonaktifkan Fitur Sycn

Menonaktifkan Fitur Sycn

Menonaktifkan Fitur Sycn

Cara selanjutnya adalah menonaktifkan sycn di iPhone. Fitur ini akan mengotomatis menyambungkan ke iCloud atau ke iTunes yang dimana akan disambungkan ke laptop kamu. Biasanya fitur ini untuk memindahkan data.

Ketika kamu sudah tidak memindahkan data, sebaiknya kamu menonaktifkan fitur ini. Karena fitur ini akan terus bekerja secara sendiri dan akan membuat iPhone kamu menjadi panas.

Baca Juga: Cara Menghidupkan iPhone Tanpa Tombol Power

7. Melepas Case atau Cover pada Saat Di-charge

Melepas Case

Melepas Case

Cara selanjutnya adalah melepas case atau cover pada saat di-charge. Ketika iPhone sedang di-charge maka akan menghasilkan suhu yang panas dari iPhone. Jika kamu tidak melepas case atau cover maka, panas tersebut tidak akan keluar dan tertahan pada iPhone.

Untuk itu, jika iPhone sedang di-charge sebaiknya lepas terlebih dahulu case atau cover agar hawa panas yang dihasilkan keluar dan tidak mengendap di dalam iPhone tersebut.

Baca Juga: Cara Membuka iCloud iPhone yang Terkunci (100% Berhasil)

8. Jauhkan iPhone dari Benda Bersuhu Panas

Jauhkan dari Suhu Panas

Jauhkan dari Suhu Panas

Cara selanjutnya adalah jauhkan iPhone dari benda yang memiliki suhu panas. Mungkin kamu suka meletakan iPhone secara sembarangan yang dimana kamu tidak tau apa benda tersebut mengeluarkan atau memiliki suhu panas atau tidak.

Biasanya suatu benda yang mengeluarkan suhu panas itu seperti TV, laptop, kulkas dll. Benda tersebut memiliki suhu panas yang dimana tidak baik ketika meletakan iPhone berada di dekat benda itu.

Baca Juga: 8 Tips Agar Baterai iPhone Lebih Awet dan Tahan Lama

9. Jangan Menggunakan iPhone Ketika Di-Charge

Menggunakan iPhone Sedang Di-charge

Menggunakan iPhone Sedang Di-charge

Cara selanjutnya adalah memainkan iPhone ketika di-charge. Saat sedang men-charge iPhone sebaiknya kamu jangan menggunakanya juga. Tunggu hingga baterai iPhone sudah penuh baru kamu gunakan kembali lagi.

Jika kamu menggunakan iPhone saat di-charge akan membuat iPhone tersebut menjadi panas dan baterai tidak akan penuh dengan cepat. Jika kamu suka melakukan hal tersebut, bisa saja baterai iPhone kamu akan bocor.

Baca Juga: Cara Membuat Flash Kamera Sebagai Notifikasi di iPhone

10. Restart iPhone

Restart iPhone

Restart iPhone

Cara selanjutnya adalah restart iPhone. Me-restart iPhone akan menutup paksa seluruh aplikasi maupun sistem yang ada di dalamnya. Aplikasi atau sistem yang sedang berjalan secara terus-menerus akan membuat iPhone menjadi cepat panas.

Mungkin ada aplikasi yang sedang bermasalah atau sistem yang tidak bisa di tutup sehingga akan membuat iPhone menjadi panas. Untuk itu, kamu harus me-restart dari iPhone tersebut.

Baca Juga: Cara Mengambil Foto dan Video Diam-diam Menggunakan iPhone

Nah, itu dia Cara Mengatasi iPhone yang Cepat Panas (Overheat). Jika kamu memiliki saran atau pendapat lain. Silahkan berikan di kolom komentar ya dan jangan lupa untuk Share artikel ini agar semakin banyak yang tahu.

Artikel Menarik Lainnya:

Jangan lupa untuk LIKE kita di Facebook, Follow Twitter dan Instagram TipsPintar.com. Ditambah lagi, biar gak ketinggalan video-video menarik dari kita, jangan lupa Subcribe YouTube Channel TipsPintar.com

Dapatkan Tips Menarik Setiap Harinya!

  • Dapatkan tips dan trik yang belum pernah kamu tau sebelumnya
  • Jadilah orang pertama yang mengetahui hal-hal baru di dunia teknologi
  • Dapatkan Ebook Gratis: Cara Dapat 200 Juta / bulan dari AdSense
Komentar
To Top