Mistis

Tiang Listrik Kalah! 7 Orang dengan Tubuh Paling Tinggi di Dunia

Orang Paling Tinggi di Dunia

Tuhan menciptakan tubuh manusia sangat sempurna, mulai dari kaki, tangan, kepala, mata, hidung, telinga, mulut dan lain sebagainya. Diantara kesempurnaan tersebut ada saja keunikan lainnya yang dimiliki manusia tertentu.

Seperti halnya dengan manusia yang memiliki tubuh terbesar di dunia. Ada yang memiliki hidung besar dan ada juga yang kakinya panjang. Nah, berikut ini beberapa orang yang memiliki kaki panjang dan menjadi salah satu orang paling tinggi di dunia.

Bisa Nyampe Gedung! Ini 7 Orang Paling Tinggi di Dunia

Sebenarnya bagian tubuh dari jarak dekat sangat menyeramkan akan tetapi hal tersebut ada tujuannya dibuat seperti itu oleh Tuhan. Oleh sebab itu, kita harus tetap bersyukur. Sama halnya dengan orang paling tinggi di dunia berikut ini!

1. Robert Wadlow dengan Tinggi 2,72 Meter

Orang Paling Tinggi di Dunia

Robert Wadlow

Orang paling tinggi di dunia yang pertama adalah Robert Wadlow. Tinggi tubuh Robert Wadlow sampai 2,72 meter. Kabarnya ia menderita penyakit yang bisa menyebabkan hormon pertumbuhannya tidak terkontrol.

Selain itu, ia menderita penyakir lain yang bisa membuat dirinya kesulitan dalam bergerak. Jika terlalu banyak bergerak tulangnya akan menjadi rapuh.

2. Sultan Kosen dengan Tinggi 2,51 Meter

Orang Paling Tinggi di Dunia

Sultan Kosen

Orang tertinggi di dunia yang kedua adalah Sultan Kosen. Awalnya tubuh Sultan normal sampai usia 10 tahun. Setelah itu, tinggi tubuhnya bertumbuh secara tidak normal hingga mencapai 2,51 meter.

Selain menderita Gigantisme yang membuatnya tinggi sekali. Sultan juga mengalami penyakit tumor di dalam otaknya. Akan tetapi, tumor tersebut sudah diangkat dan ia pun selamat dalam operasi pengangkatan tumor tersebut.

3. Edouard Beaupre dengan Tinggi 2,51 Meter

Orang Paling Tinggi di Dunia

Edouard Beaupre

Orang paling tinggi di dunia yang ketiga adalah Edouard Beaupre. Karena tubuhnya yang tinggi hingga mencapai 2,51 meter, Edouard Beaupre ikut bergabung dengan tim sirkus Barnum and Bailey’s Circus.

Edouard Beaupre sangat terkenal sekali di dalam sirkusnya karena menjadi pusat perhatian para menonton. Pada tahun 1904 ia sudah meninggal dunia, akan tetapi dirinya tercatat di buku Guinness sebagai manusia tertinggi di dunia.

Baca Juga: Tubuh Terasa Gatal? Jangan Abaikan Gejala Penyakit Kanker Ini!

4. Vikas Uppal dengan Tinggi 2,51 Meter

Orang Paling Tinggi di Dunia

Vikas Uppal

Orang tertinggi di dunia yang keempat adalah Vikas Uppal. Vikas Uppal memiliki nama Vikas Kumar Vicky Uppal dan menjadi manusia tertinggi di India. Tubuh tinggi Vikas Uppal pun mencapai 2,51 meter.

BACA
Hati-Hati! 5 Dampak Buruk Keseringan Mengikat Rambut

Nah, di India sendiri belum ada yang bisa mengalahkan tinggi badan dari Vikas Uppal ini. Kabarnya sih, tubuh Vikas Uppal masih bisa terus bertambah hingga 2,70 meter.

5. Bernard Coyne dengan Tinggi 2,49 Meter

Orang Paling Tinggi di Dunia

Bernard Coyne

Orang paling tinggi di dunia yang kelima adalah Bernard Coyne. Pria kelahiran Lowa, Amerika Serikat ini memiliki tinggi tubuh mencapai 2,49 meter.

Bernard Coyne ini menderita penyakit Gigantisme Infantile Eunuchoidal yang membuat dirinya terkena sindarom kaki panjang. Untungnya cuma sindrom kaki panjang, tidak kena sindrom patah hati juga ya gaes. Hehehe bercanda deh!

6. Don Koehler dengan Tinggi 2,49 Meter

Orang Paling Tinggi di Dunia

Don Koehler

Orang tertinggi di dunia yang keenam adalah Don Koehler. Pria kelahiran Montana, Amerika Serikat ini memiliki tinggi tubuh yang mencapai 2,49 meter atau setara dengan 8 kaki orang normal.

Tumbuh tinggi Don Koehler awalnya normal hingga ia berusia 10 tahun. Kemudian setelah itu, tumbuh tinggi berjalan tidak normal hingga ia meninggal dunia di tahun 1981.

7. Brahim Takioullah dengan Tinggi 2,46 Meter

Orang Paling Tinggi di Dunia

Brahim Takioullah

Orang paling tinggi di dunia yang ketujuh adalah Brahim Takioullah. Brahim Takioullah menjadi salah satu orang yang memegang rekor Guinness World Record yang masih hidup dengan tinggi tubuhnya mencapai 2,46 meter.

Brahim Takioullah lahir di Maroko pada tahun 1982. Kabarnya sih tinggi yang berlebihan pada tubuhnya disebabkan karena ia menderita tumor yang mempengaruhi kelenjar pituitarinya berjalan tidak normal.

So, bagaimana sobat pintar? Sekarang kamu sudah tau kan siapa aja orang paling tinggi di dunia. Nah, jangan lupa ya untuk share artikel daftar orang paling tinggi di dunia ini ke sobat pintar lainnya.

Supaya sobat pintar lainnya juga tau ada siapa aja sih orang paling tinggi di dunia saat ini. Oh iya, kalau kamu punya kritik dan saran lainnya mengenai orang paling tinggi di dunia ini, bisa langsung tulis di kolom komentar bawah sini 🙂

Artikel Menarik Lainnya!

Jangan lupa untuk LIKE kita di Facebook, Follow Twitter dan Instagram TipsPintar.com. Ditambah lagi, biar gak ketinggalan video-video menarik dari kita, jangan lupa Subcribe YouTube Channel TipsPintar.com

Dapatkan Tips Menarik Setiap Harinya!

  • Dapatkan tips dan trik yang belum pernah kamu tau sebelumnya
  • Jadilah orang pertama yang mengetahui hal-hal baru di dunia teknologi
  • Dapatkan Ebook Gratis: Cara Dapat 200 Juta / bulan dari AdSense
To Top