Lifestyle

Mengerikan Banget! Ini 5 Tradisi Paling Aneh di Dunia

Tradisi Paling Aneh di Dunia

Salah satu hal yang membuat orang-orang tertarik untuk traveling keliling dunia, bahkan sampai ada yang menghemat uang untuk travelling adalah beraneka ragam tradisi dari berbagai negara. Bahkan di Indonesia sendiri pun banyak sekali tradisinya yang wajib dibanggakan.

Sebelumnya kamu udah tau belum kalau ada beberapa tradisi di negara lain yang sangat aneh akan tetapi unik banget. Yaa, walaupun nggak seaneh kejadian yang luar nalar manusia sih. Tapi, sampai sekarang pun tradisi tersebut masih dilakukan.

Nah, kalau kamu belum tau, pas banget nih! Berikut ini beberapa tradisi paling aneh di dunia yang bisa bikin kamu terheran-heran!

Ada yang Bikin Merinding! Ini Tradisi Paling Aneh di Dunia

Oh iya, buat kamu yang ingin menyaksikan tradisi paling aneh di dunia berikut ini, mending ikuti tips traveling murah di luar negeri. Tujuannya supaya uang kamu nggak habis banyak gaes!

1. Tradisi Mengarak Mayat di Madagaskar

Tradisi Paling Aneh di Dunia

Tradisi Mengarak Mayat di Madagaskar

Tradisi paling aneh di dunia yang pertama adalah tradisi mengarak mayat atau yang biasa dikenal Famadihana. Tradisi ini dilakukan oleh suku Merina yang tepatnya berada di Madagaskar. Hal ini dilakukan untuk menghormati para leluhur. Suku Merina pun percaya kalau ikatan tidak akan berhenti sampai ke tempat pemakaman.

Oh iya, tradisi ini mayat ini juga memutar tulang-belulang yang ternyata dilakukan setiap 7 tahun dan dilakukan diantara bulan Juni sampai September. Tradisi mengarak mayat ini juga di lakukan di dataran tinggi Hauts.

2. Tradisi Menabur Kayu Manis di Denmark

Tradisi Paling Aneh di Dunia

Tradisi Menabur Kayu Manis di Denmark

Tradisi paling unik di dunia yang kedua adalah tradisi menabur kayu manis. Tradisi ini dilakukan untuk teman yang masih melajang saat berulang tahun ke 25. Tradisi menabur kayu manis untuk para jomblo ini dilakukan di Denmark. Bahkan kabarnya kalau usia 30 tahun masih melajang, ia akan ditaburi merica loh gaes.

Tradisi ini dilakukan dengan cara menarik dan mengikat orang lajang tersebut di kursi atau tiang. Kemudian ditaburi air dan bubuk kayu manis. Tradisi ini merupakan tradisi turun temurun yang dilakukan pada abad 16. Konon katanya orang yang melajang terlalu sibuk hingga tidak bisa menemukan kekasih. Kalau sekarang sih bisa dicari menggunakan aplikasi cari jodoh ya gaes.

3. Tradisi Menajamkan Gigi di Indonesia

Tradisi Paling Aneh di Dunia

Tradisi Menajamkan Gigi di Indonesia

Tradisi paling aneh di dunia yang ketiga adalah tradisi menajamkan gigi. Tradisi ini dilakukan untuk perempuan dari suku Mentawai, Sumatera – Indonesia yang sudah memasuki akil baligh. Konon, untuk menajamkan gigi ini, akan membuat si perempuan tersebut menjadi cantik. Wah, harusnya sih suku Mentawai menjadi salah satu suku penghasil wanita cantik.

BACA
Terungkap! 5 Artis ini Keturunan Pahlawan Indonesia

Nah, anehnya lagi penajaman gigi ini dilakukan tanpa obat bisa dan menggunakan pahat serta batu loh gaes. Selain menajamkan gigi, tradisi lainnya adalah dengan mengukir tato pada bagian tubuh. Tujuannya supaya memiliki kjiwa yang bahagia dan panjang umur.

4. Tradisi Lompat Bayi di Spanyol

Tradisi Paling Aneh di Dunia

Tradisi Lompat Bayi di Spanyol

Tradisi paling unik di dunia yang keempat adalah tradisi lompat bayi atau yang dikenal juga El Colacho. Tradisi ini sangat terkenal di Spanyol loh gaes. Tradisi lompat bayi ini dilakukan setiap bulan Juni di desa Castrillo de Murcia. Oh iya, Colacho merupakan setan merujuk pada pakain yang dikenakan si pelompat.

Jadi, tradisi ini si pelompat akan melompati 4 sampai 5 bayi yang baru berumur 1 tahun dan diletakkan di atas matras yang berada di jalan raya. Tradisi ekstrim ini sudah dilakukan sejak tahun 1620 dan dipercaya bisa menghindari terjadinya hal buruk pada bayi.

5. Tradisi Menangis 30 hari di China

Tradisi Paling Aneh di Dunia

Tradisi Menangis 30 hari di China

Tradisi paling aneh di dunia yang terakhir adalah tradisi menangis selama 30 hari. Tradisi ini dilakukan oleh pengantin di China sebelum ia melangsungkan pernikahan. Tidak hanya pengantinnya saja, keluarganya juga harus menangis selama 1 jam dalam waktu 30 hari sebelum hari.

Oh iya gaes, tradisi yang dilakukan oleh suku Tujia ini disebut juga dengan nama Zuo Tang, yang memiliki arti duduk bersama di aula. Konon kabarnya, tradisi ini dilakukan karena pada kerajaan Zhao dulu ada putri mahkota yang menangis sebelum hari pernikahannya karena dipaksa menikah dengan kerajaan Yan. Padahal hal tersebut merupakan alasan yang tidak masuk akal untuk menikah ya gaes.

Artikel Menarik Lainnya!

So, bagaimana sobat pintar? Sekarang kamu sudah tau kan ada apa aja sih tradisi paling aneh di dunia. Nah, kamu jangan lupa juga ya untuk share artikel mengenai daftar tradisi paling aneh di dunia ini ke sobat pintar lainnya.

Supaya mereka juga tau ada apa aja sih tradisi paling aneh dan unik yanga ada di dunia ini. Oh iya, kalau kamu punya kritik dan saran mengenai daftar tradisi paling aneh di dunia ini, bisa langsung tulis aja di kolom komentar bawah sini ya 🙂

Jangan lupa untuk LIKE kita di Facebook, Follow Twitter dan Instagram TipsPintar.com. Ditambah lagi, biar gak ketinggalan video-video menarik dari kita, jangan lupa Subcribe YouTube Channel TipsPintar.com

Dapatkan Tips Menarik Setiap Harinya!

  • Dapatkan tips dan trik yang belum pernah kamu tau sebelumnya
  • Jadilah orang pertama yang mengetahui hal-hal baru di dunia teknologi
  • Dapatkan Ebook Gratis: Cara Dapat 200 Juta / bulan dari AdSense
To Top