Android

5+ Aplikasi Lowongan Kerja Part Time Terbaik

Home / Android / 5+ Aplikasi Lowongan Kerja Part Time Terbaik

Aplikasi Lowongan Kerja Part Time

Di era serba canggih saat ini, kamu bisa memanfaatkan software untuk mencari kerja secara online, seperti aplikasi lowongan kerja part time. Hadirnya aplikasi semacam ini memudahkan kamu untuk mencari pekerjaan tanpa harus keluar rumah.

Aplikasi lowongan kerja part time juga bisa menjadi salah satu solusi buat kamu yang sedang mencari penghasilan tambahan. Tak hanya menyediakan pekerjaan sampingan, beberapa aplikasi semacam ini juga menawarkan pelatihan kerja.

Dengan begitu, kamu bisa meningkatkan kemampuan individu di bidang industri, sehingga saat melamar pekerjaan kamu tidak dipandang sebelah mata.

Selain itu, dengan adanya aplikasi lowongan kerja ini kamu juga bisa lebih mudah mendapatkan informasi lowongan kerja tanpa harus mengeluarkan biaya transportasi.

Penasaran dengan aplikasinya? Langsung saja simak deretan aplikasi lowongan kerja part time terpercaya berikut ini!

Rekomendasi Aplikasi Kerja Part Time Terpercaya 2022

Sebelumnya, para pencari kerja harus mendatangi kantor yang dituju terlebih dahulu agar bisa melamar suatu pekerjaan. Bahkan banyak yang berbondong-bondong mengikuti job fair untuk mendapatkan informasi lowongan kerja.

Tapi sekarang ini, para pencari kerja sudah sangat dimudahkan dengan berkembang teknologi, karena bisa mendaftar dan mencari pekerjaan hanya dengan menggunakan aplikasi yang bisa di download melalui smartphone.

Dengan mencari lowongan kerja secara online melalui aplikasi terpercaya, tentunya kamu juga bisa terhindar dari kasus penipuan lowongan kerja.

Selain itu, ada berbagai macam fitur menarik yang ada di aplikasi lowongan kerja, seperti format CV terbaik, contoh resume professional, hingga ulasan wawancara kerja.

1. JobStreet

JobStreet

JobStreet

Siapa sih yang tidak tahu dengan aplikasi yang satu ini? JobStreet sendiri adalah salah satu aplikasi cari kerja yang sangat populer saat ini. Aplikasi ini menyediakan banyak sekali lowongan kerja yang bisa kamu download baik di perangkat Android maupun iOS.

JobStreet menyediakan layanan penyedia lapangan kerja yang bisa membuatmu melamar suatu pekerjaan secara online. Tidak hanya berbentuk aplikasi, JobStreet juga bisa kamu akses melalui situs web, dimana saat ini sudah banyak dikunjungi oleh para pencari kerja.

Di dalam aplikasi ini terdapat berbagai jenis lowongan kerja dengan benefit dan gaji yang tentunya sangat bervariasi. Lowongan kerja di JobStreet tidak hanya dari perusahaan dalam negeri saja, melainkan ada juga lowongan yang berasal dari perusahaan luar negeri.

Kamu tidak perlu khawatir dengan lowongan kerja yang tersedia di dalam aplikasi ini, karena JobStreet sendiri sangat terpercaya dan sudah digunakan oleh banyak orang.

Dengan kata lain, aplikasi lowongan kerja ini sangat minim dari penipuan lowongan kerja yang abal-abal.

Nama AplikasiJobStreet
DeveloperJobStreet.com Private Limited
Ukuran43 MB
Link Download

2. Sampingan

Sampingan

Sampingan

Aplikasi lowongan kerja part time berikutnya adalah Sampingan. Aplikasi yang bisa kamu akses di perangkat Android ini dikembangkan oleh developer PT Sampingan Mitra Indonesia.

Aplikasi Sampingan ini menawarkan berbagai macam program lowongan pekerjaan, mulai dari kerja harian, pengumpulan data, hingga menjadi reseller beberapa produk yang sudah disediakan.

Hadir dengan tampilan antarmuka yang sederhana dan mudah dimengerti, melalui aplikasi ini kamu bisa mendapatkan uang sebagai penghasilan tambahan. Hingga saat ini aplikasi Sampingan sudah di download lebih dari 1 juta kali di layanan Google Play Store.

Nama AplikasiSampingan
DeveloperPT Sampingan Mitra Indonesia
Ukuran19 MB
Link Download

3. Freelancer

Freelancer

Freelancer

Sesuai dengan namanya, aplikasi Freelancer ini menyediakan cukup banyak pekerjaan part time bagi para penggunanya. Berbagai jenis lowongan pekerjaan yang bisa kamu kerjakan secara online sudah tersedia di dalam aplikasi ini.

Mulai dari mendesain website, copywriter, SEO, entry data, video editor atau foto, dan masih banyak lagi. Selain bisa mendapatkan pekerjaan lokal, di aplikasi Freelancer ini kamu juga berkesempatan untuk memperoleh pekerjaan dari negara lain.

Hal tersebut dikarenakan aplikasi ini sendiri sudah dirilis secara global, sehingga bisa diakses di berbagai lintas negara dengan menggunakan perangkat smartphone Android maupun iOS.

Tak hanya bisa mendapatkan informasi lowongan kerja saja, tapi kamu juga bisa mencari karyawan atau orang ahli untuk melakukan sebuah pekerjaan yang sesuai dengan kebutuhan kamu melalui aplikasi yang satu ini.

Nama AplikasiFreelancer
DeveloperFreelancer.com
Ukuran13 MB
Link Download

4. Fiverr

Fiverr

Fiverr

Fiverr merupakan salah satu aplikasi yang menawarkan lowongan pekerjaan secara online yang sudah tersedia di seluruh dunia. Aplikasi ini bisa digunakan untuk para pencari kerja yang ingin mendapatkan pekerjaan tambahan atau part time.

Selain itu, aplikasi Fiverr juga cocok digunakan oleh para pengusaha yang sedang mencari tenaga ahli. Berbagai divisi pekerjaan yang disiapkan di aplikasi ini, mulai dari programmer, desain grafis, penerjemah, pembuatan website, dan lain sebagainya.

Fiverr sendiri mengklaim bahwa platform mereka mampu menyediakan ratusan informasi lowongan pekerjaan yang bisa dilamar kapanpun dan dapat dikerjakan secara part time hingga full time.

Nama AplikasiFiverr
DeveloperFiverr
Ukuran23 MB
Link Download

5. Panggilin

Panggilin

Panggilin

Panggilin menjadi salah satu aplikasi terbaik yang bisa dimanfaatkan untuk mencari pekerjaan part time secara online melalui smartphone Android. Kamu tidak perlu lagi susah payah keluar rumah untuk mencari informasi lowongan kerja.

Sebab, dengan menggunakan aplikasi Panggilin ini, kamu bisa mencari pekerjaan yang ditawarkan oleh orang-orang sekitar dekat rumah dan dapat memilih pekerjaan yang sesuai dengan skill serta minat yang kamu miliki.

Aplikasi lowongan kerja part time seperti ini biasanya lebih dikhususkan digunakan oleh orang yang ingin mendapatkan informasi lapangan pekerjaan agar bisa mendapatkan penghasilan tambahan.

Melalui aplikasi Panggilin ini, secara tidak langsung kamu juga bisa membuka lapangan kerja untuk orang-orang sekitar baik itu pekerjaan rumah hingga pekerjaan formal sekalipun.

Nama AplikasiPanggilin
DeveloperPanggilin
Ukuran21 MB
Link Download

6. Kalibrr

Kalibrr

Kalibrr

Berkembangnya teknologi membuat kamu bisa mendapatkan informasi lowongan pekerjaan dengan lebih mudah melalui situs web atau aplikasi tertentu. Salah satu aplikasi lowongan kerja yang bisa kamu coba, yakni Kalibrr.

Aplikasi yang dirilis pada tahun 2016 lalu ini diklaim memiliki perbedaan dengan aplikasi lowongan kerja pada umumnya. Kalibrr bukan sekadar aplikasi pencari kerja, tapi aplikasi ini juga bisa memberikanmu rekomendasi pekerjaan yang sesuai dengan profil kamu.

Terdengar simple, tapi sebenarnya itu suatu hal yang cukup krusial, karena banyak para pencari kerja yang melamar pekerjaan tidak sesuai dengan skill atau profil data dirinya sehingga berujung pada perubahan pekerjaan.

Menariknya, Kalibrr memungkinkan kamu untuk mendapatkan pekerjaan di perusahaan-perusahaan besar, seperti, Gojek, Bukalapak, dan lainnya turut menggunakan aplikasi Kalibrr ini untuk mencari karyawan baru.

Nama AplikasiKalibrr
DeveloperKalibrr
Ukuran15 MB
Link Download

7. LinkedIn

LinkedIn

LinkedIn

Tak hanya bisa digunakan sebagai aplikasi media sosial saja, LinkedIn juga dapat kamu manfaatkan untuk mencari informasi lowongan kerja juga lho. Sudah ada ribuan hingga jutaan para profesional yang memiliki akun LinkedIn.

Tidak jarang para perusahaan atau tempat kerja mencari karyawan baru melalui aplikasi LinkedIn ini. Aplikasi ini sendiri memiliki fitur unggulan yang bisa digunakan untuk memberikan notifikasi pekerjaan yang cocok dan sesuai dengan keinginan kamu.

Dengan mengisi data diri maka sistem dari aplikasi LinkedIn ini akan memberikan rekomendasi pekerjaan yang cocok dengan skill dan pengalaman kamu. Di aplikasi ini kamu pun bisa menulis artikel dan bisa dibagikan ke pengguna LinkedIn lainnya.

Dengan melakukan hal tersebut, bisa saja kamu mendapatkan pekerjaan dari salah satu perusahaan bila kamu rutin membuat artikel. Aplikasi LinkedIn ini menyediakan berbagai jenis pekerjaan, mulai dari pekerjaan yang part time, full time, sampai freelance.

Nama AplikasiLinkedIn
DeveloperLinkedIn
Ukuran29 MB
Link Download

8. Jora

Jora

Jora

Kamu sedang cari lowongan kerja? Cobain aplikasi lowongan kerja yang satu ini. Ada ratusan hingga ribuan informasi lowongan kerja setiap harinya yang disediakan oleh aplikasi Jora.

Tidak perlu khawatir, semua informasi lowongan kerja yang diberikan aplikasi ini diklaim bersumber dari perusahaan dan industri resmi. Dengan begitu, kamu bisa mencari lowongan kerja dengan lebih aman dan nyaman tanpa takut terkena penipuan.

Beragam informasi lowongan kerja diberikan di aplikasi Jora ini, mulai dari part time, full time, freelance, hingga magang, dimana lowongan-lowongan tersebut dapat dipersonalisasi sehingga kamu bisa mendapatkan pekerjaan yang sangat kamu inginkan.

Selain itu, aplikasi ini juga memiliki fitur yang membuatmu bisa mengatur informasi terbaru yang berhubungan dengan lowongan kerja agar langsung dikirimkan ke email yang sudah kamu daftarkan sebelumnya.

Nama AplikasiJora
DeveloperJob Seeker Pty Ltd
Ukuran6,6 MB
Link Download

9. Indeed Search Job

Indeed

Indeed

Aplikasi lowongan kerja bernama Indeed Search Job ini menyediakan sangat banyak pekerjaan baru yang tersebar di berbagai negara.

Indeed Job Search sendiri hadir dengan berbagai macam fitur yang dapat memudahkan para pencari kerja dengan lebih dari ratusan juta lowongan kerja. Bahkan, terdapat puluhan negara dan bahasa yang berbeda pada aplikasi ini.

Jika tidak ingin mendapatkan pekerjaan yang terlalu jauh, kamu bisa mencari pekerjaan yang tersebar di daerah dekat dengan rumah dengan menggunakan fitur GPS yang ada pada smartphone.

Bukan hanya pekerjaan tetap saja, aplikasi Indeed Job Search ini juga menyiapkan pekerjaan untuk mahasiswa yang ingin magang.

Nama AplikasiIndeed Job Search
DeveloperIndeed Jobs
Ukuran11 MB
Link Download

Penutup

Yaps, itulah kumpulan aplikasi lowongan kerja yang bisa kamu unduh di smartphone untuk mencari informasi seputar lowongan kerja secara online. Dengan menggunakan aplikasi-aplikasi tersebut, kamu tidak perlu lagi repot-repot keluar rumah untuk mencari pekerjaan.

Tidak hanya mendapatkan informasinya saja, tapi melalui aplikasi lowongan kerja ini kamu juga bisa memilih jenis pekerjaan yang sesuai dengan skill dan minat yang kamu miliki. Semoga membantu!

Baca juga Artikel Menarik Lainnya!

Jangan lupa untuk LIKE kita di Facebook, Follow Twitter dan Instagram TipsPintar.com. Ditambah lagi, biar gak ketinggalan video-video menarik dari kita, jangan lupa Subcribe YouTube Channel TipsPintar.com

Dapatkan Tips Menarik Setiap Harinya!

  • Dapatkan tips dan trik yang belum pernah kamu tau sebelumnya
  • Jadilah orang pertama yang mengetahui hal-hal baru di dunia teknologi
  • Dapatkan Ebook Gratis: Cara Dapat 200 Juta / bulan dari AdSense
To Top