Kepo

5 Pekerjaan yang Paling Berisiko Terkena Kanker

Home / Kepo / Lifestyle / 5 Pekerjaan yang Paling Berisiko Terkena Kanker

Pekerjaan yang Paling Berisiko Terkena Kanker

Kanker merupakan salah satu penyakit paling mematikan di dunia. Karena, hanya sebagian orang yang mampu melawan penyakit kanker. Hal ini disebabkan karena kanker akan mengubah sel-sel jaringan tubuh yang baik menjadi sel-sel jaringan yang jahat.

Makanya gak heran, kalau banyak orang yang mencari tau cara alami mencegah terkena kanker. Karena, memang kanker semenyeramkan tersebut, sehingga akan merenggut nyawa seseorang. Oh iya, ternyata kanker bisa diakibatkan dari aktivitas kita yang berisiko loh!

Nah, salah satunya seperti pekerjaan yang paling berisiko terkena kanker seperti berikut ini!

Ternyata Ini Loh Pekerjaan yang Paling Berisiko Terkena Kanker

Oh iya, kanker juga bisa menyerang otak loh! Makanya kanker otak pun menjadi penyakit langka yang terjadi pada otak. Hal tersebut bisa terjadi, karena kita ternyata melakukan pekerjaan yang berisiko terkena kanker, seperti berikut ini!

1. Pekerja Tambang

Pekerjaan yang Paling Berisiko Terkena Kanker

Pekerja Tambang

Pekerjaan yang paling berisiko terkena kanker yang pertama adalah pekerja tambang. Salah satu hal yang bisa mengintai pekerja tambang adalah kanker paru-paru dan perut. Karena, mereka harus masuk ke dalam tempat yang belum pernah disinggahi orang-orang.

Makanya gak heren kalau bekerja di tambang merupakan pekerjaan yang paling berisikon namun bergaji tinggi. Karena, memang setimpal dengan resiko yang akan terjadi nanti kedepannya.

2. Kru Pesawat

Pekerjaan yang Paling Berisiko Terkena Kanker

Kru Pesawat

Pekerjaan dengan resiko terkena kanker yang kedua adalah kru pesawat. Bekerja sebagai kru pesawat selain berisiko terjadinya kecelakaan pesawat, pekerjanya juga berisiko terkena kanker loh gaes.

Apalagi kalau bekerjanya di bagian kabin pesawat yang terpapr radiasi ion saat sedang penerbangan. Salah satu resiko kanker yang bisa menyerang kru pesawat antara lain kanker serviks, kanker payudara, usus besar, hati, pankreas dan lain sebagainya.

3. Pemadam Kebakaran

Pekerjaan yang Paling Berisiko Terkena Kanker

Pemadam Kebakaran

Pekerjaan yang paling berisiko terkena kanker yang ketiga adalah pemadam kebakaran. Yups, pekerja yang bertugas untuk memadamkan api saat kebakaran, selain bisa berisiko terjebak di dalam gedung, kemudian terkena luka bakar.

Jangka panjangnya, mereka bisa berisiko terkena kanker. Karena, saat kebakaran terjadi, plastik dan bahan lainnya yang mengeluarkan gas beracun bisa membahayakan petugasnya jika sampai terhirup.

Salah satu resiko terkena kankernya adalah kanker testis dan mesothelioma. Kedua kanker tersebut pun merupakan salah satu kanker paling mematikan di Indonesia loh gaes.

4. Pekerja Konstruksi

Pekerjaan yang Paling Berisiko Terkena Kanker

Pekerja Konstruksi

Pekerjaan dengan resiko terkena kanker yang keempat adalah konstruksi. Sama seperti pekerja tambang, selain berisiko terluka karena penggunaan alat konstruksi. Pekerja konstruksi pun bisa berisiko terkena kanker.

Karena, saat melakukan pekerjaannya mereka membutuhkan banyak bahan-bahan berbahaya. Gak jarang mereka juga menggunakan nuklir. Nah, kamu tau sendiri kan bahaya radiasi nuklir bagi kesehatan? Bisa menyebabkan kanker hati, paru-paru, kemih dan lain sebagainya.

5. Petani

Pekerjaan yang Paling Berisiko Terkena Kanker

Petani

Pekerjaan yang paling berisiko terkena kanker yang terakhir adalah petani. Kok bisa sih petani berisiko terkena kanker? Bisa dong, karena saat ini para penti menggunakan bahan-bahan yang berbahaya untuk perawatan sawahnya dan mereka setiap hari terpapar dengan bahan-bahan tersebut.

Makanya gak heran, kalau banyak petani yang terkena kanker paru-paru, payudara, perut, kulit dan lain sebagainya. Karena, memang bahan tersebut menimbulkan asap yang harus terhirup oleh si petani.

Artikel Menarik Lainnya!

So, bagaimana sobat pintar? Sekarang kamu sudah tau kan apa aja sih pekerjaan yang paling berisiko terkena kanker. Nah, jangan lupa untuk share artikel mengenai daftar pekerjaan yang paling berisiko terkena kanker ini ke sobat pintar lainnya.

Supaya mereka juga tau apa aja sih pekerjaan yang paling berisiko terkena kanker. Oh iya, kalau kamu punya kritik dan saran mengenai daftar pekerjaan yang paling berisiko terkena kanker ini, bisa langsung tulis aja di kolom komentar bawah sini ya ?

Jangan lupa untuk LIKE kita di Facebook, Follow Twitter dan Instagram TipsPintar.com. Ditambah lagi, biar gak ketinggalan video-video menarik dari kita, jangan lupa Subcribe YouTube Channel TipsPintar.com

Dapatkan Tips Menarik Setiap Harinya!

  • Dapatkan tips dan trik yang belum pernah kamu tau sebelumnya
  • Jadilah orang pertama yang mengetahui hal-hal baru di dunia teknologi
  • Dapatkan Ebook Gratis: Cara Dapat 200 Juta / bulan dari AdSense
To Top