Tech-Fun!

5 Game yang Dilarang di Berbagai Negara, Bukan Hanya Indonesia!

Game yang Dilarang di Berbagai Negara

Indonesia merupakan salah satu negara dengan gamers terbanyak di dunia. Makanya gak heran kalau di Indonesia banyak banget kalangan yang setiap harinya bermain game. Bahkan di Indonesia sendiri pun terdapat perusahaan game Indonesia yang sukses mendunia.

Mereka ini mampu menciptakan game yang seru. Salah satunya adalah game Indonesia dengan judul yang gak sopan seperti Sempak Jones dan lain sebagainya. Walaupun di Indonesia tersedia banyak sekali genre game. Tapi, ada juga loh game yang pernah diharamkan di Indonesia.

Game tersebut memang sudah selayaknya dilarang. Karena, bukan hanya di Indonesia saja tapi di berbagai negara. Nah, berikut ini game yang dilarang di berbagai negara juga, jadi langsung simak aja ya!

Ternyata Ini Loh Game yang Dilarang di Berbagai Negara

Buat kamu yang penasaran, game apa aja sih yang diblokir di berbagai negara, langsung simak baik-baik ya! Soalnya ada alasannya juga loh kenapa bisa diblokir.

1. Mortal Kombat 11

Game yang Dilarang di Berbagai Negara

Game Mortal Kombat 11

Game yang dilarang di berbagai negara yang pertama adalah Mortal Kombat 11. Game Mortal Kombat 11 ini merupakan salah satu game fighting terbaik. Namun, sayangnya karena visualnya yang begitu kejam dan sadis bahkan sampai terdapat darahnya membuat game ini dilarang.

Game yang dirancang oleh NetherRealm ini dilarang di Indonesia. Nggak hanya itu aja, game ini kabarnya juga dilarang oleh negara lainnya yaitu Jepang dan Ukraina. Menurut kamu game ini beneran terlihat sadis dan kejam gak gaes?

2. Grand Theft Auto (GTA)

Game yang Dilarang di Berbagai Negara

Game Grand Theft Auto (GTA)

Game yang diblokir di berbagai negara yang kedua adalah Grand Theft Auto (GTA). Pasti kamu udah gak asing dong dengan game yang satu ini? Game yang salah satu karakter gamenya terinsipirasi dari publik figur ini ternyata diblokir hingga 50 negara loh!

Kabarnya, karena Grand Theft Auto (GTA) ini mengandung unsur kekerasan, pornografi, sadisme, dan mengajarkan para pemainnya untuk melakukan tindakan kriminal. Adapun negara yang memblokir game ini antara lain negara Eropa, Indonesia dan juga Non-Eropa. Kalau menurut kamu gimana gaes?

3. Bully

Game yang Dilarang di Berbagai Negara

Game Bully

Game yang dilarang di berbagai negara yang ketiga adalah Bully. Game yang menceritakan tentang kekerasan dan juga pembullyan di sekolah ini membuat game Bully dilarang di berbagai negara termasuk Indonesia. Yaa, walaupun sebenarnya game Bully ini termasuk game petualangan.

Namun tetap saja, game ini bisa mempengaruhi para pemainnya untuk melakukan pembullyan, kekerasan, penindasan, sadisme di sekolah. Oh iya, negara lainnya yang melarang game ini antara lain Brazil, Inggris dan sebagian negara bagian Amerika Serikat.

4. Manhunt Series

Game yang Dilarang di Berbagai Negara

Game Manhunt Series

Game yang diblokir di berbagai negara yang keempat adalah Manhunt Series. Game buatan Rockstar ini memang sudah terkenal sekali, bukan karena gamenya yang bagus. Namun karena game ini dicekal di berbagai negara.

Salah satunya adalah Inggris, Jerman, Australia, Irlandia dan berbagai negara Asia lainnya. Alasan game bergenre horror ini diblokir karena dianggap bisa mempengaruhi para pemainnya menjadi lebih destruktif bahkan agresif. Game ini juga secara visual tidak nyaman loh untuk dimainkan gaes!

5. Command & Conquer: Generals

Game yang Dilarang di Berbagai Negara

Game Command & Conquer: Generals

Game yang dilarang di berbagai negara yang terakhir adalah Command & Conquer: Generals. Game dengan genre strategi perang ini ternyata dilarang dimainkan di negara Tiongkok loh gaes. Bahkan ketika game ini dirilis pun langsung diblokir oleh negara tersebut.

Kabarnya game Command & Conquer: Generals ini dilarang karena menceritakan tentang isu politik yang terjadi di negara Tiongkok. Hal ini disebabkan karena negara Tiongkok dijadikan sebagai pusaran politik oleh China dan Amerika Serikat.

Artikel Menarik Lainnya!

So, bagaimana sobat pintar? Sekarang kamu sudah tau kan ada apa aja sih game yang dilarang di berbagai negara. Nah, jangan lupa untuk share artikel tentang beberapa game yang dilarang di berbagai negara ini ke sobat pintar lainnya.

Supaya mereka juga tau ada apa aja sih game yang dilarang di berbagai negara. Oh iya, kalau kamu punya kritik dan saran tentang beberapa game yang dilarang di berbagai negara ini, bisa langsung tulis aja di kolom komentar bawah sini ya 🙂

Jangan lupa untuk LIKE kita di Facebook, Follow Twitter dan Instagram TipsPintar.com. Ditambah lagi, biar gak ketinggalan video-video menarik dari kita, jangan lupa Subcribe YouTube Channel TipsPintar.com

Dapatkan Tips Menarik Setiap Harinya!

  • Dapatkan tips dan trik yang belum pernah kamu tau sebelumnya
  • Jadilah orang pertama yang mengetahui hal-hal baru di dunia teknologi
  • Dapatkan Ebook Gratis: Cara Dapat 200 Juta / bulan dari AdSense
To Top