Tech-Fun!

6 Karakter Game yang Terinspirasi dari Publik Figur

Karakter Game yang Terinspirasi dari Publik Figur

Salah satu kegiatan untuk mengisi waktu luang biasanya orang-orang memainkan game di smartphone. Apalagi saat ini banyak sekali kategori game yang bisa dimainkan. Salah satunya adalah game sniper, game perang kerajaan, game perang pesawat tempur dan lain sebagainya.

Tapi, kamu tau nggak sih gaes? Ternyata ada loh karakter game yang terinspirasi dari publik figur. Sama halnya dengan film yang diadaptasi dari anime gitu loh gaes. Nah, berikut ini beberapa game yang terinspirasi dari publik figur!

Terkuak! Ternyata Ada Karakter Game yang Terinspirasi dari Publik Figur

Oh iya, kamu juga tau dong kalau ada juga film yang diangkat dari game? Yups, sama halnya dengan pembahasan kali ini, bedanya untuk kali ini kebalikannya gaes. Jadi, karakter game yang terinspirasi dari publik figur. Yuk, langsung simak aja!

1. Mario (Super Mario Bros) – Mario Segale

Karakter Game yang Terinspirasi dari Publik Figur

Mario (Super Mario Bros) – Mario Segale

Karakter game yang terinspirasi dari publik figur pertama adalah Mario dari game Super Mario Bros terinspirasi oleh Mario Segale. Pasti kamu tau dong Super Mario Bros salah satu game adventure. Ternyata Mario ini nama serta karakternya mengikuti publik figur bernama Mario Segale.

Segale ini seorang pemilik tanah di kantor Nintendo Amerika di tahun 1980. Jadi, pada suatu hari Mario datang ke kantor Nintendo dengan keadaan marah-marah karena Nintendo belum membayar uang gedung. Nah, pada saat itulah Nintendo terinspirasi Mario Bros dari pemilik tanah tersebut.

2. Zelda (Zelda) – Zelda Fitzgerald

Karakter Game yang Terinspirasi dari Publik Figur

Zelda (Zelda) – Zelda Fitzgerald

Karakter game kedua yang terinspirasi dari publik figur adalah Zelda dari game Zelda yang terinspirasi dari publik figur Zelda Fitzgerald. Memang terdengar asing sih ya salah satu karakter game ini, soalnya game Zelda merupakan game petualangan pada zaman dahulu gitu gaes.

Oh iya, karakter Zelda dengan rambut kuning ini ternyata terinspirasi dari istrinya F.Scott Fitzgerald yang merupakan seorang penulis buku dari The Great Gatsby. Pada saat itu Zelda terkenal sebagai wanita yang pintar, cantik dan juga terkenal. Oleh sebab itu, dia dijadikan karakter game Zelda gaes.

3. Nathan Drake (Uncharted) – Johnny Knoxville

Karakter Game yang Terinspirasi dari Publik Figur

Nathan Drake (Uncharted) – Johnny Knoxville

Karakter game yang terinspirasi dari publik figur ketiga adalah Nathan Drake dari game Uncharted yang terinspirasi oleh Johnny Knoxville. Nah, buat kamu yang gak tau game Uncharted ini, game Uncharted merupakan game PS2 gitu gaes.

Kemudian karakter game yang bernama Nathan Drake ini terinspirasi dari Johnny Knoxville loh gaes. Walaupun sifatnya berbeda namun secara fisik karakter Nathan mirip sekali dengan Johnny. Nah, menurut kamu kedua karakter ini mirip atau enggak gaes?

BACA
10 Tempat Paling Gak Aman untuk Simpan Smartphone, No. 2 Paling Ngeri!

4. Frank Tenpenny (GTA San Andreas) – Rafael Perez

Karakter Game yang Terinspirasi dari Publik Figur

Frank Tenpenny (GTA San Andreas) – Rafael Perez

Karakter game keempat yang terinspirasi dari publik figur adalah Frank Tenpenny dari game GTA San Andreas yang terinspirasi oleh Rafael Perez. Pasti kamu tau dong game GTA San Andreas ini? Yups, game yang termasuk salah satu game yang diblokir Pemerintah ini ternyata ada karakter yang menggunakan publik figur loh.

Rafael Perez ini merupakan polisi LAPD pada tahun 1990. Kabarnya dia merupakan polisi yang terkenal karena suka korupsi gaes. Kejahatannya ini terbukti loh bahkan dia sampai melakukan sumpah palsu. Mungkin saking terkenalnya, kemudian dia dijadikan karakter antagonis di GTA San Andreas gaes.

5. Sonic (Sonic The Hedgehog) – Michael Jackson

Karakter Game yang Terinspirasi dari Publik Figur

Sonic (Sonic The Hedgehog) – Michael Jackson

Karakter game yang terinspirasi dari publik figur kelima adalah Sonic dari game Sonic The Hedgehog terinspirasi publik figur Michael Jackson. Yups, Michael Jackson salah satu penyanyi dengan video clip paling mahal sepanjang masa ini ternyata dijadikan karakter game arcade.

Walaupun secara wajah memang tidak terlalu mirip, namun untuk bagian rambut dan sepatu Sonic ini terinspirasi dari gayanya Michael Jackson. Nah, untuk warna biru yang khas dengan Sonic ini baru deh diambil dari warna logo SEGA gaes. Jadi, memang tidak begitu mirip dengan Michael Jackson.

6. Trevor Philips (GTA V) – Steven Ogg

Karakter Game yang Terinspirasi dari Publik Figur

Trevor Philips (GTA V) – Steven Ogg

Karakter game terakhir yang terinspirasi dari publik figur adalah Trevor Philips dari game GTA V terinspirasi oleh Steven Ogg. Seperti yang kita ketahui gaes, kalau game GTA V ini merupakan salah satu game open world terbaik di dunia. Nah, salah satu karakternya ada yang terinspirasi dari publik figur yaitu Steven Ogg.

Steven Ogg sendiri pun merupakan salah satu aktor terkenal di salah satu film Zombie yaitu The Walking Dead. Nah, karena karakternya yang jahat inilah Rockstar terinspirasi menjadikannya sebagai karakte Trevor Philips gaes. Menurut kamu mirip nggak sih karakternya?

Artikel Menarik Lainnya!

So, bagaimana sobat pintar? Sekarang kamu sudah tau kan ada apa aja sih karakter game yang terinspirasi dari publik figur. Nah, kamu jangan lupa juga ya untuk share artikel mengenai daftar karakter game yang terinspirasi dari publik figur ini ke sobat pintar lainnya.

Supaya mereka juga tau ada apa aja sih karakter game yang terinspirasi dari publik figur ini. Oh iya, kalau kamu punya kritik dan saran mengenai daftar karakter game yang terinspirasi dari publik figur ini, bisa langsung tulis aja di kolom komentar bawah sini ya 🙂

Jangan lupa untuk LIKE kita di Facebook, Follow Twitter dan Instagram TipsPintar.com. Ditambah lagi, biar gak ketinggalan video-video menarik dari kita, jangan lupa Subcribe YouTube Channel TipsPintar.com

Dapatkan Tips Menarik Setiap Harinya!

  • Dapatkan tips dan trik yang belum pernah kamu tau sebelumnya
  • Jadilah orang pertama yang mengetahui hal-hal baru di dunia teknologi
  • Dapatkan Ebook Gratis: Cara Dapat 200 Juta / bulan dari AdSense
To Top