Intermezzo

5 Profesi untuk Gamers dengan Gaji Fantastis!

Profesi untuk Gamers dengan Gaji Fantastis

Seperti yang kita ketahui, kalau sekarang ini sudah banyak kampus khusus gamers yang terbaik di dunia. Kampus ini nggak hanya menjadikan mahasiswanya sebagai seorang gamers sejati aja. Tapi, bisa juga sebagai pengembang dan profesi lainnya yang bersangkutan dalam dunia game.

Karena, di kampus tersebut kamu akan diajarkan mengenai soft skill seorang gamers dan juga hard skill dalam dunia game. Apalagi sekarang ini memang dunia game begitu diminati masyarakat luas. Makanya ada gamers terkaya di dunia. Yaa, karena mereka mendapatkan uang dari bermain game.

Nah, buat kamu yang gak begitu jago dalam bermain game tapi suka dengan dunia game. Tenang aja! Berikut ini ada beberapa profesi untuk gamers dengan gaji fantastis. Jadi, langsung aja yuk disimak!

Berikut Ini Profesi untuk Gamers dengan Gaji Fantastis

Bahkan perusahaan game asal Indonesia pun bisa membayar mahal untuk beberapa profesi berikut ini loh gaes!

1. Desainer Game

Profesi untuk Gamers dengan Gaji Fantastis

Desainer Game

Profesi untuk gamers dengan gaji fantastis yang pertama adalah Desainer Game. Kalau profesi yang satu ini sih memang sudah pasti tugasnya mendesain karakter game. Nggak cuma itu aja, profesi ini pun harus membuat alur permainan, sehingga lebih menarik dan juga seimbang.

Kabarnya, profesi ini bisa mendapatkan tawaran $58,438 atau sekitar Rp700 juta. Eits, untuk menjadi profesi ini kamu harus banyak belajar loh, bisa menggunakan aplikasi menggambar atau media lain dan juga harus terbiasa dengan alur-alur permainan. Sehingga, kamu bisa membuat alur permainan lebih menyenangkan.

2. Artis 2D/3D

Profesi untuk Gamers dengan Gaji Fantastis

Artis 2D/3D

Profesi untuk gamers dengan penghasilan besar yang kedua adalah Artis 2D/3D. Selain alur cerita, di dalam game pun diperlukan visual. Oleh sebab itu, perusahaan pembuat game pasti akan mencari orang yang memiliki skill dalam membuat 2D/3D. Profesi ini sudah pasti memiliki tugas untuk mempercantik karakter game.

Nggak cuma membuat karakter game menjadi cantik dan menarik. Seorang artis 2D/3D pun harus membuat tempat, senjata dan lain sebagainya dimulai dengan membuat sketsa baru deh visual dalam bentuk 2D atau 3D.

Oh iya, apalagi saat ini game yang sedang happening adalah game 3D contohnya seperti game perang 3D, game sniper 3D dan lain sebagainya. Nah, kabarnya profesi 2D/3D game ini bisa mendapatkan penghasilan paling tinggi sekitar $129,700 atau sekitar Rp1 miliar loh gaes.

3. Programmer Game

Profesi untuk Gamers dengan Gaji Fantastis

Programmer Game

Profesi untuk gamers dengan gaji fantastis yang ketiga adalah Programmer Game. Jadi, setelah game dibuatkan alur, rancangan serta desainnya, maka giliran tugas programmer lah yang menyatukan itu semua sehingga menjadi game yang utuh dan siap untuk dimainkan.

BACA
BJtech Menjadi Perwakilan Indonesia di Forbes Under 30 Asia Summit

Gaji seorang programmer game pun bisa mencapai $120,000 loh atau sekitar Rp1,6 miliar. Eits, untuk menjadi seorang programmer game sudah pasti kamu sudah harus paham betul dengan codingan. Jadi, yang masih belajar coding harus tetap semangat ya untuk mengembangkan skill sehingga bisa membuat game.

4. Tester Game

Profesi untuk Gamers dengan Gaji Fantastis

Tester Game

Profesi untuk gamers dengan penghasilan besar yang keempat adalah Tester Game. Jika game sudah selesai dibuat oleh programmer, selanjutnya tugas tester lah yang memeriksa apakah ada bug atau error dengan game tersebut. Selain itu, seorang tester harus mendapatkan ‘feel’ ketika memainkan game tersebut.

Walaupun bukan profesi paling beresiko, namun profesi ini juga sukup sulit loh! Soalnya kamu harus memainkan game tersebut hingga tamat dan berulang-ulang hingga kamu bisa menemukan kesalahan dan melaporkannya ke divisi IT. Oh iya, gaji seorang tester game pun sekitar $55,000 atau sekitar Rp732 juta.

5. Jurnalis Game

Profesi untuk Gamers dengan Gaji Fantastis

Jurnalis Game

Profesi untuk gamers dengan gaji fantastis yang terakhir adalah Jurnalis Game. Yups, profesi ini juga nggak kalah pentingnya loh dengan profesi yang lain. Kenapa demikian? Karena, pengembang game pasti membutuhka review ketika ingin merilis gamenya ke publik. Oleh sebab itu, mereka membutuhkan jurnalis game.

Seorang penulis yang memang benar-benar bisa mereview game. Kemudian, mewawancarai si pengembang dan datang ke event. Gaji yang bisa didapatkan dari seorang jurnalis game pun bisa mencapai $26,000 atau sekitar Rp346 juta. Oh iya, profesi ini juga merupakan pekerjaan part time yang bisa dilakukan sambil kuliah loh!

Artikel Menarik Lainnya!

So, bagaimana sobat pintar? Sekarang kamu sudah tau kan ada apa aja sih profesi untuk gamers dengan gaji fantastis. Nah, jangan lupa untuk share artikel mengenai daftar profesi untuk gamers dengan gaji fantastis ini ke sobat pintar lainnya.

Supaya mereka juga tau ada apa aja sih profesi untuk gamers dengan gaji fantastis. Oh iya, kalau kamu punya kritik dan saran mengenai daftar profesi untuk gamers dengan gaji fantastis ini, bisa langsung tulis aja di kolom komentar bawah sini ya 🙂

Jangan lupa untuk LIKE kita di Facebook, Follow Twitter dan Instagram TipsPintar.com. Ditambah lagi, biar gak ketinggalan video-video menarik dari kita, jangan lupa Subcribe YouTube Channel TipsPintar.com

Dapatkan Tips Menarik Setiap Harinya!

  • Dapatkan tips dan trik yang belum pernah kamu tau sebelumnya
  • Jadilah orang pertama yang mengetahui hal-hal baru di dunia teknologi
  • Dapatkan Ebook Gratis: Cara Dapat 200 Juta / bulan dari AdSense
To Top