Tech-Fun!

5 Negara dengan Gamers Terbanyak di Dunia!

Negara dengan Gamers Paling Banyak di Dunia

Seperti yang kita ketahui kalau saat ini perkembangan dunia game sedang naik daun. Makanya nggak heran kalau banyak yang sedang membangung komunitas e-Sports di Indonesia. Hal ini terbukti dengan adanya SMA yang terdapat jurusan e-Sports di berbagai negara.

Nggak hanya itu aja sih, di Indonesia sendiri terdapat kampus yang mempunyai jurusan gamers. Hal tersebut disebabkan karena menjadi gamers saat ini merupakan salah satu profesi dengan gaji paling menggiurkan di Indonesia.

Oh iya, gaji gamers pun bisa meningkatkan pendapatan negara loh dan menjadi patokan populasi jumlah gamers. Nah, berikut ini daftar negara dengan gamers terbanyak di dunia yang dihitung melalui pengguna internet serta pendapatan seorang gamers. Jadi, simak baik-baik ya gaes!

Bukan di Indonesia! Ini Negara dengan Gamers Terbanyak di Dunia

Mungkin ini salah satu alasan kenapa gamers terkaya di dunia memiliki pendapatan yang cukup besar. Karena, salah satu negara dengan gamers terbanyak di dunia berikut ini pun mendapatkan pendapatannya dari seorang gamers.

1. China

Negara dengan Gamers Paling Banyak di Dunia

China

Negara dengan gamers terbanyak di dunia yang pertama adalah China. China yang memiliki nama resmi Republik Rakyat Tiongkok ini terletak di bagian Asia Timur dengan ibu kota Beijing. Walaupun China termasuk negara yang melarang menggunakan media sosial, namun negara ini terdapat banyak sekali gamers handal loh gaes.

Mungkin hal ini disebabkan karena China merupakan negara dengan pendapatan tertinggi yang seorang gamers ya gaes. Coba bayangkan aja pengguna internet di negara ini hampir 850 juta dan pendapatannya kurang lebih sekitar $34,44 miliar.

Wah! Udah kebayang dong seberapa banyak gamers yang berasal dari negara China? Apalagi di China semua msayarakatnya sangat pintar dan kreatif. Makanya nggak heran kalau HP China laku banget di Indonesia.

2. Amerika Serikat

Negara dengan Gamers Paling Banyak di Dunia

Amerika Serikat

Negara dengan jumalh gamers terbanyak di dunia yang kedua adalah Amerika Serikat. Negara Amerika Serikat bisa juga kamu singkat menjadi United States atau US. Negara yang terletak di bagian tengah Benua Amerika Utara ini juga menjadi salah satu negara dengan perkembangan teknologi paling pesat di dunia.

Mungkin karena teknologi di negara ini begitu berkembang pesat, makanya banyak sekali gamers yang berasal dari negara Amerika Serikat. Salah satu buktinya pendapatan Amerika Serikat yang berasal dari gamers aja bisa mencapai $31,5 miliar dengan pengguna internetnya sekitar 265 juta.

Dengan begitu, banyak sekali gamers yang berasal dari negara Amerika Serikat. Apalagi negara ini juga terdapat kampus khusus gamers terbaik di dunia yang di mana kamu bisa mengembangkan teknologi game PC maupun Mobile gaes.

3. Jepang

Negara dengan Gamers Paling Banyak di Dunia

Jepang

Negara dengan gamers terbanyak di dunia yang ketiga adalah Jepang. Yups, negara Jepang ini terletak di bagian ujung Barat Samudra Pasifik dan bertetangga dengan negara Korea Utara, China dan juga Rusia. Negara yang suka banget membuat teknologi unik ini juga ternyata menjadi salah satu negara dengan gamers terbanyak loh.

BACA
Bikin Salah Fokus! Ini 5 Tokoh Game Paling Cantik

Mungkin hal ini disebabkan karena pengguna internet di negara Jepang mencapai kurang lebih 121 juta pengguna dan pendapatan negara yang dihasilkan dari gamers mencapai sekitar %17,7 miliar. Dengan begitu, negara Jepang memiliki banyak sekali gamers.

Nggak hanya kitu aja sih, negara Jepang pun termasuk salah satu negara dengan koneksi internet paling cepat di dunia. Jadi, nggak heran juga ya kalau gamers di negara ini terus tumbuh.

4. Korea Selatan

Negara dengan Gamers Paling Banyak di Dunia

Korea Selatan

Negara dengan jumalh gamers terbanyak di dunia yang keempat adalah Korea Selatan. Negara yang bisa disingkat menjadi Korsel ini terletak di bagian selatan Semenanjung Korea dan langsung berbatasan dengan Korea Utara. Seperti yang kita ketahui kalau Korea Selatan merupakan negara yang terkenal jago memproduksi film yang bikin sedih dan so sweet.

Nggak hanya film Korea romantis aja sih, negara Korea Selatan pun termasuk salah satu negara dengan jumlah gamers terbanyak di dunia. Hal ini dibuktikan dengan adanya pendapatan gamers yang mencapai $5,7 miliar dan pengguna internet sebanyak 48 juta.

5. Jerman

Negara dengan Gamers Paling Banyak di Dunia

Jerman

Negara dengan gamers terbanyak di dunia yang terakhir adalah Jerman. Negara memiliki nama resmi Republik Federal Jerman ini terletak di bagian tengah-tengah benya Eropa. Jerman juga merupakan salah satu negara yang memblokir beberapa film kartun yaitu Mickey Mouse.

Walaupun begitu, negara Jerman pun memiliki ibu kota paling canggih di dunia yaitu di Berlin. Nah, Jerman juga memiliki banyak sekali gamers gaes. Hal ini dibuktikan dengan adanya pengguna internet yang mencapai 76 juta dan pendapatan gamersnya mencapai $4,9 miliar.

Artikel Menarik Lainnya!

So, bagaimana sobat pintar? Sekarang kamu sudah tau kan ada negera dengan gamers terbanyak di dunia apa aja sih saat ini. Nah, kamu jangan lupa juga ya untuk share artikel daftar negera dengan gamers terbanyak di dunia ini ke sobat pintar lainnya.

Supaya mereka juga tau ada apa negera dengan gamers terbanyak di dunia apa aja sih saat ini. Oh iya, kalau kamu punya kritik dan saran mengenai daftar negera dengan gamers terbanyak di dunia ini, bisa langsung tulis aja di kolom komentar bawah sini ya 🙂

Jangan lupa untuk LIKE kita di Facebook, Follow Twitter dan Instagram TipsPintar.com. Ditambah lagi, biar gak ketinggalan video-video menarik dari kita, jangan lupa Subcribe YouTube Channel TipsPintar.com

Dapatkan Tips Menarik Setiap Harinya!

  • Dapatkan tips dan trik yang belum pernah kamu tau sebelumnya
  • Jadilah orang pertama yang mengetahui hal-hal baru di dunia teknologi
  • Dapatkan Ebook Gratis: Cara Dapat 200 Juta / bulan dari AdSense
To Top