Tech-Fun!

5 Kota dengan Koneksi Internet Tercepat di Indonesia

Kota dengan Koneksi Tercepat di Indonesia

Di zaman yang serba digital ini, internet menjadi salah satu kebutuhan yang harus dipenuhi. Karena dengan adanya internet, kita bisa mengakses apapun di internet dengan lancar seperti aplikasi chatting, media sosial dan lain sebagainya.

Walaupun semua internet sudah merata di seluruh dunia, ternyata masih ada aja loh negara dengan koneksi internet paling lemot di dunia. Untungnya Indonesia tidak termasuk salah satu negara tersebut. Karena, di Indonesia sudah ada beberapa kota yang koneksi internetnya begitu cepat.

Nah, berikut ini kota dengan koneksi internet tercepat di Indonesia yang bikin kamu nggak kesal kalau lagi internetan!

Dijamin Ngebut! Ini 5 Kota dengan Koneksi Tercepat di Indonesia

Oh iya, perlu kamu ketahui juga nih kalau ternyata Indonesia masih belum termasuk salah satu negara dengan koneksi internet tercepat di dunia. Tapi, kamu tetap bisa menikmati koneksi cepat jika berada di kota berikut ini!

1. Tangerang

Kota dengan Koneksi Tercepat di Indonesia

Tangerang

Kota dengan koneksi internet tercepat di Indonesia yang pertama adalah Tangerang. Nah, buat kamu yang udah beli paket internet tapi koneksinya masih lemot coba deh kamu ke Tangerang. Soalnya di Tangerang kamu sudah bisa mengakses layanan 4G dari beberapa provider di Indoneisa.

Nah, kecepatan internet di kota ini bisa mencapai 7,8Mbps loh gaes. Selain itu, frekuensi layanan 4G di kota Tangerang bisa mencapai 900MHz dengan lebar pita sebesar 5MHz. Dengan begitu kota Tangerang memiliki kecepatan akses data internet mencapai 36Mbps.

2. Jakarta

Kota dengan Koneksi Tercepat di Indonesia

Jakarta

Kota di Indonesia yang memiliki koneksi internet tercepat kedua adalah Jakarta. Yups, Jakarta merupakan salah satu Ibu Kota Indonesia gaes. Walaupun menjadi kota tercanggih di Indonesia, sayangnya Jakarta belum termasuk ibu kota negara paling canggih di dunia.

Eits, tapi kalau di Jakarta koneksi internetnya sih nggak perlu diragukan lagi gaes. Walaupun masih kalah dengan Tangerang, di Jakarta koneksi internetnya bisa mencapai 7,25Mbps. Layanan 4G di Jakarta sih juga nggak perlu diragukan lagi ya gaes, udah pasti cepat!

3. Bekasi

Kota dengan Koneksi Tercepat di Indonesia

Bekasi

Kota dengan koneksi internet tercepat di Indonesia yang ketiga adalah Bekasi. Walaupun banyak yang membully kota Bekasi sebagai planet karena kabarnya di Bekasi sangat macet dan juga panas, tapi jangan salah koneksi internet di kota ini cukup cepat loh gaes.

Nah, kecepatan koneksi internet di kota ini bisa mencapai 4,29Mbps. Selain itu, di kota ini juga koneksi internet 4G sudah sangat kencang sekali. Jadi, nggak perlu ragu lagi deh kalau kamu ingin membeli paket internet unlimited gaes.

4. Surabaya

Kota dengan Koneksi Tercepat di Indonesia

Surabaya

Kota di Indonesia yang memiliki koneksi internet tercepat keempat adalah Surabaya. Kota yang saat ini dikenal sebagai kota paling bersih di Indonesia ini juga menjadi salah satu kota dengan koneksi paling cepat di Indonesia loh gaes. Nah, koneksi internet di kota ini kecepatannya bisa mencapai 4,17Mbps.

Oh iya, layanan 4G di kota ini juga begitu cepat dan tentunya terdapat lokasi paling strategis untuk bisa menikmati layanan internet cepat karena sinyalnya yang begitu stabil. Jadi, dengan begitu kamu nggak perlu lagi deh menggunakan aplikasi penguat sinyal jika berada di kota ini.

5. Bandung

Kota dengan Koneksi Tercepat di Indonesia

Bandung

Kota dengan koneksi internet tercepat di Indonesia yang terakhir adalah Bandung. Kota yang sangat terkenal sebagai salah satu suku penghasil wanita tercantik di Indonesia ini juga koneksi internetnya tidak perlu diragukan lagi gaes. Nah, kecepatan koneksi internet di kota ini bisa mencapai 3,09Mbps.

Selain itu, layanan 4G LTE dari semua provider yang tersedia di Indonesia sudah mencakupi kota ini juga gaes. Jadi, kamu nggak bakalan mengeluh koneksi yang buruk jika berada di kota Bandung ini.

Artikel Menarik Lainnya!

So, bagaimana sobat pintar? Sekarang kamu sudah tau kan ada apa aja sih kota dengan koneksi internet tercepat di Indonesia. Nah, kamu jangan lupa juga ya untuk share artikel mengenai daftar kota dengan koneksi internet tercepat di Indonesia ini ke sobat pintar lainnya.

Supaya mereka juga tau ada apa aja sih daftar kota dengan koneksi internet tercepat di Indonesia ini. Oh iya, kalau kamu punya kritik dan saran mengenai daftar kota dengan koneksi internet tercepat di Indonesia ini, bisa langsung tulis aja di kolom komentar bawah sini ya 🙂

Jangan lupa untuk LIKE kita di Facebook, Follow Twitter dan Instagram TipsPintar.com. Ditambah lagi, biar gak ketinggalan video-video menarik dari kita, jangan lupa Subcribe YouTube Channel TipsPintar.com

Dapatkan Tips Menarik Setiap Harinya!

  • Dapatkan tips dan trik yang belum pernah kamu tau sebelumnya
  • Jadilah orang pertama yang mengetahui hal-hal baru di dunia teknologi
  • Dapatkan Ebook Gratis: Cara Dapat 200 Juta / bulan dari AdSense
To Top