Lifestyle

Pikir Lagi Deh! Ini 5 Negara Tersulit untuk Pindah Kewarganegaraan

Negara Tersulit untuk Pindah Kewarganegaraan

Ternyata ada loh beberapa orang yang setelah mendapatkan beasiswa di luar negeri, justru ingin bekerja di luar negeri bahkan tinggal di luar negeri. Nggak cuma itu aja, ada juga yang ingin pindah kewarganegaraan. Mungkin penyebabnya mereka ingin mendapatkan kehidupan yang lebih layak.

Sehingga memutuskan untuk pindah kewarganegaraan. Sayangnya, untuk pindah kewarganegaraan nggak hanya membuat paspor dan visa aja, kamu harus menyiapkan dokumen lainnya, melakukan tes mengenai negara yang menjadi tempat tujuan untuk pindah.

Nah, kebetulan banget nih! Ternyata ada loh negara paling sulit dijadikan tujuan untuk pindah kewarganegaraan. Penasaran kan negara apa aja? Kalau iya, langsung simak aja nih!

Bikin Ribet! Ini Negara Tersulit untuk Pindah Kewarganegaraan

Oh iya, untuk pindah kewarganegaraan kamu juga harus tau peraturan di sana dan wajib mematuhinya sekalipun aturan tersebut merupakan aturan paling aneh di dunia.

Sama halnya dengan negara tersulit untuk pindah kewarganegaraan berikut ini, kamu harus mematuhi peraturannya gaes!

1. Jerman

Negara Tersulit untuk Pindah Kewarganegaraan

Negara Jerman

Negara paling sulit untuk jadi tujuan pindah kewarganegaraan yang pertama adalah Jerman. Yups, Jerman merupakan salah satu negara dengan jumlah gamers terbanyak di dunia ini akan sangat sulit sekali didapatkan kewarganegaraannya.

Karena, untuk menjadi warga negara Jerman kamu harus mengikuti beberapa tes mengenai kewarganegaraan. Biasanya tes tersebut mengenai politik, sejarah maupun budaya yang dianut negara Jerman. Selain itu, kamu juga harus tinggal di negara Jerman selama 7 – 8 tahun.

Selain itu, kamu juga harus menguasai bahasa Jerman minimal di level B1 dan yang paling penting kamu harus memiliki catatan bersih loh dari segala macam tindak kriminal. Gimana, sulit banget kan gaes?

2. Austria

Negara Tersulit untuk Pindah Kewarganegaraan

Negara Austria

Negara paling sulit untuk pindah kewarganegaraan yang kedua adalah Austria. Yups, seperti yang kita ketahui kalau negara Austria memiliki penjara paling mewah di dunia yaitu penjara Justice Center Leoben. Namun sayangnya, untuk kamu yang ingin pindah ke negara ini akan terasa sangat sulit.

Karena, untuk menjadi warga negara Austria kamu setidaknya sudah pernah tinggal selama kurang lebih 30 tahun lamanya. Selain itu, kamu juga sudah harus fasih bahasa Jerman dan paham mengenai sejarah Austria. Eits, kamu juga haru tau mengenai peristiwa teraktual yang ada di Austria. Gimana ribet banget kan?

3. Swiss

Negara Tersulit untuk Pindah Kewarganegaraan

Negara Swiss

Negara tersulit untuk pindah kewarganegaraan yang ketiga adalah Swiss. Yups, seperti yang kita ketahui kalau di Swiss terdapat kota mati yang sudah tidak ditemukan kembali. Selain itu, negara ini juga akan sangat sulit sekali untuk dijadikan tempat pindah kenegaraan.

BACA
Dulu Berjaya, 8 Kota Ini Kini Terbengkalai (Jadi Kota Mati!)

Karena, untuk menjadi warga negara Swiss kamu setidaknya sudah tinggal selama kurang lebih 12 tahun. Selain itu, kamu harus sudah bisa mengadopsi kebudayaannya. Walaupun kamu mendapatkan kewarganegaraan di Swiss, kamu juga bisa loh mempertahankan kewarganegaraan lamamu.

4. Denmark

Negara Tersulit untuk Pindah Kewarganegaraan

Negara Denmark

Negara paling sulit untuk jadi tujuan pindah kewarganegaraan yang keempat adalah Denmark. Yups, seperti yang kita ketahui kalau Denmark ini masuk ke dalam jajaran negara paling sering mengunjungi situs terlarang. Mungkin hal ini jugalah yang membuat negara Denmark sulit untuk didapatkan kewarganegaraannya.

Karena, untuk mendapatkan warga negara Denmark kamu harus menikah dengan orang Denmark atau diadopsi oleh salah satu warga Denmark. Eits, tetapi sebelum itu, kamu harus mengikuti tes kewarganegaraan yang meliputi sejarah serta budaya dan tes ini dilakukan selama 2 kali dalam 1 tahun loh!

5. Jepang

Negara Tersulit untuk Pindah Kewarganegaraan

Negara Jepang

Negara paling sulit untuk pindah kewarganegaraan yang terakhir adalah Jepang. Yups, emang udah nggak diragukan lagi sih kalau Jepang termasuk salah satu negara paling canggih di dunia. Mungkin ini juga menjadi faktor kalau negara ini sangat sulit untuk dijadikan pindah kewarganegaraan.

Karena, untuk menjadi warga negara Jepang kamu harus menulis dengan menggunakan huruf katana untuk dokumen-dokumen penting seperti akte kelahiran dan juga kartu keluarga. Selain itu, kamu juga sudah harus berusia 20 tahun ke atas dan minimal pernah tinggal di Jepang selama 5 tahun.

Artikel Menarik Lainnya!

So, bagaimana sobat pintar? Sekarang kamu sudah tau kan ada apa aja sih negara tersulit untuk pindah kewarganegaraan. Nah, jangan lupa untuk share artikel mengenai daftar negara tersulit untuk pindah kewarganegaraan ini ke sobat pintar lainnya.

Supaya mereka juga tau ada apa aja sih negara tersulit untuk pindah kewarganegaraan. Oh iya, kalau kamu punya kritik dan saran mengenai daftar negara tersulit untuk pindah kewarganegaraan ini, bisa langsung tulis aja di kolom komentar bawah sini ya 🙂

Jangan lupa untuk LIKE kita di Facebook, Follow Twitter dan Instagram TipsPintar.com. Ditambah lagi, biar gak ketinggalan video-video menarik dari kita, jangan lupa Subcribe YouTube Channel TipsPintar.com

Dapatkan Tips Menarik Setiap Harinya!

  • Dapatkan tips dan trik yang belum pernah kamu tau sebelumnya
  • Jadilah orang pertama yang mengetahui hal-hal baru di dunia teknologi
  • Dapatkan Ebook Gratis: Cara Dapat 200 Juta / bulan dari AdSense
To Top