Lifestyle

Nggak Masuk Akal! Ini 6 Aturan Paling Aneh di Dunia

Aturan Paling Aneh di Dunia

Salah satu tips traveling ke luar negeri adalah dengan mencari tau kultur dari negara yang akan dikunjungi. Hal ini bertujuan agar kita selalu aman dan tentunya menghindari hal-hal yang tidak diinginkan. Selain itu, kita juga harus kota mana saja yang harus dikunjungi dengan menggunakan aplikasi maps.

Dan yang paling penting kamu juga harus tau peraturan yang wajib dipatuhi bagi turis maupun penduduk di negara tersebut. Tapi kamu tau nggak sih gaes, ternyata peraturan paling aneh bukan hanya di sekolah saja. Tapi di negara yang notabane semua penduduk maupun turis harus mematuhinya.

Nah, berikut ini beberapa aturan paling aneh di dunia yang wajib kamu ketahui!

Bikin Mikir! Berikut Ini 6 Aturan Paling Aneh di Dunia

Oh iya, kalau kamu traveling ke negara dengan aturan paling di dunia berikut ini jangan lupa untuk membuat paspor ya! Karena, paspor tersebut berfungsi sebagai identitas kamu gaes.

1. Dilarang Membawa Mobil Kotor di Russia

Aturan Paling Aneh di Dunia

Dilarang Membawa Mobil Kotor di Russia

Aturan paling aneh di dunia yang pertama adalah dilarang membawa mobil kotor di Russia. Seperti yang kita ketahui ya kalau Russia ini termasuk salah satu negara dengan pengguna YouTube terbanyak di dunia. Namun, negara Russia juga punya aturan yang aneh loh!

Jadi, orang Russia akan lebih memilih jalan kaki dibanding keluar membawa mobil yang kotor. Karena, di Russia mobil yang kotor dan berjalan di jalan raya akan dikenakan denda. Aturan ini sudah ada sejak tahun 2006. Hal ini bertujuan agar plat mobil tersebut kelihatan, jika kotor polisi Russia tidak bisa mengetahui plat mobil dengan lengkap.

2. Dilarang Makan Permen Karet di Singapura

Aturan Paling Aneh di Dunia

Dilarang Makan Permen Karet di Singapura

Aturan teraneh di dunia yang kedua adalah dilarang makan permen karet di Singapura. Walaupun Singapura merupakan ibu kota negara paling canggih di dunia. Namun, mereka juga punya aturan yang aneh dan tentunya wajib dipatuhi untuk semua penduduknya maupun turis.

Jadi, kalau kamu ke Singapura nih, kamu dilarang makan permen karet. Bahkan kabarnya aturan ini sudah ada sejak tahun 1992 loh. Alasannya, karena orang yang memakan permen karet akan membuang permennya sembarangan. Sehingga, petugas kebersihan akan susah membersihkannya. Kalau kamu ketahuan mengunyah permen karet, kamu bakalan didenda loh!

3. Dilarang Memakai Sendal Jepit di Italia

Aturan Paling Aneh di Dunia

Dilarang Memakai Sendal Jepit di Italia

Aturan paling aneh di dunia yang ketiga adalah dilarang memakai sendal jepit di Italia. Nah, jika kamu punya sendal dengan tulisan yang kocak, jangan harap bisa digunakan di Italia, khususnya di kota Capri deh gaes.

Karena, menurut orang Italia penggunaan sendal jepit itu dianggap berisik sehingga mengganggu orang lain. Eits, ternyata bukan hanya sendal jepit aja loh! Alas kaki yang bisa menimbulkan suara yang nyaring dilarang juga. Hal ini bertujuan untuk melindungi keamanan publik.

BACA
30+ Game Offline Android Terbaik 2019, Wajib Install!

4. Dilarang Berbicara Keras di Korea Selatan

Aturan Paling Aneh di Dunia

Dilarang Berbicara Keras di Korea Selatan

Aturan teraneh di dunia yang keempat adalah dilarang berbicara keras di Korea Selatan. Seperti yang kita ketahui ya kalau Korea Selatan merupakan salah satu negara dengan kemajuan paling cepat di dunia. Namun, biar begitu Korea Selatan punya aturan yang sangat aneh dan harus dipatuhi.

Karena, di Korea Selatan jika kamu berbicara dengan nada yang sangat tinggi di transportasi umum maka kamu akan dianggap sebagai orang yang kejam dan juga mengganggu kenyamanan orang lain. Jadi, kalau kamu ke Korea Selatan, maka kamu harus berbicara dengan nada yang sedang atau rendah saja.

5. Dilarang Makan Sambil Berjalan di Perancis

Aturan Paling Aneh di Dunia

Dilarang Makan Sambil Berjalan di Perancis

Aturan paling aneh di dunia yang kelima adalah dilarang makan sambil berjalan di Perancis. Jika kamu sedang berlibur di Perancis dan ingin makan makanan Indonesia yang sudah dibawa dari kampung, maka kamu jangan memakannya sambil berjalan ya di jalan umum.

Karena, di Perancis kalau kamu makan sambil berjalan, maka kamu akan dianggap tidak sopan dan bertindak kasar. Jadi, lebih baik kamu cari tempat duduk untuk bisa memakan makanan yang kamu miliki. Daripada kamu membuat orang Perancis merasa marah gaes!

6. Dilarang Menggigit Makanan di Jepang

Aturan Paling Aneh di Dunia

Dilarang Menggigit Makanan di Jepang

Aturan teraneh di dunia yang terakhir adalah dilarang menggigit makanan di Jepang. Kalau Jepang ini merupakan negara yang dikenal sebagai negara pembuat teknologi unik yang belum ada di negara lain. Walaupun begitu, Jepang juga dikenal sebagai negara yang menjaga norma sopan dan santun dalam beretika.

Makanya jarang sekali orang Jepang itu telat. Akan tetapi, di Jepang ada aturan yang tidak boleh kamu langgar loh yaitu kamu harus memakan sushi hanya dengan 1 kali suap tanpa harus menggigitnya terlebih dahulu. Jika kamu menggigitnya, kamu akan dianggap sebagai orang yang melecehkan chefnya dan tentunya akan ditegur.

Artikel Menarik Lainnya!

So, bagaimana sobat pintar? Sekarang kamu sudah tau kan ada apa aja sih aturan paling aneh di dunia saat ini. Nah, kamu jangan lupa juga ya untuk share artikel mengenai aturan paling aneh di dunia ini ke sobat pintar lainnya.

Supaya mereka juga tau ada apa aja sih aturan paling aneh di dunia saat ini. Oh iya, kalau kamu punya kritik dan saran mengenai aturan paling aneh di dunia ini, bisa langsung tulis aja di kolom komentar bawah sini ya 🙂

Jangan lupa untuk LIKE kita di Facebook, Follow Twitter dan Instagram TipsPintar.com. Ditambah lagi, biar gak ketinggalan video-video menarik dari kita, jangan lupa Subcribe YouTube Channel TipsPintar.com

Dapatkan Tips Menarik Setiap Harinya!

  • Dapatkan tips dan trik yang belum pernah kamu tau sebelumnya
  • Jadilah orang pertama yang mengetahui hal-hal baru di dunia teknologi
  • Dapatkan Ebook Gratis: Cara Dapat 200 Juta / bulan dari AdSense
To Top