Tech-Fun!

Nggak Heran! Ini 5 Negara Paling Gaptek di Dunia

Negara Paling Gaptek di Dunia

Walaupun Indonesia bukan termasuk salah satu negara dengan paket internet termurah di dunia. Namun, Indonesia masih termasuk salah satu negara yang penggunaan media sosialnya tinggi, oleh sebab itu Indonesia tidak termasuk juga ke dalam salah satu negara paling gaptek di dunia.

Karena, seperti yang kita ketahui gaptek ini merupakan singkatan dari Gagal Teknologi. Maksudnya penggunanya mengerti teknologi yang sedang berkembang gitu. Yaa, balik lagi sih! Indonesia posisinya masih berada di tengah-tengah karena bukan juga termasuk negara dengan perkembangan teknologi paling pesat di dunia.

Nah, pasti kamu penasaran dong negara mana aja sih yang paling gaptek? Kalau penasaran, langsung aja nih disimak daftar negara paling gaptek di dunia berikut ini!

Indonesia Masih Maju! Ternyata Ini Negara Paling Gaptek di Dunia

Walaupun negara berikut ini termasuk negara paling gaptek di dunia. Namun, beberapa masyarakatnya ada yang bisa mengakses internet dan negara berikut ini juga bukan termasuk negara yang memblokir situs YouTube.

Eits, tapi untuk kali ini kita nggak membahas hal tersebut ya! Karena, kita hanya akan membahas negara paling gaptek di dunia. Jadi, simak baik-baik ya!

1. Eritrea

Negara Paling Gaptek di Dunia

Negara Eritrea

Negara paling gaptek di dunia yang pertama adalah Eritrea. Negara yang terletak di bagian Timur Laut Benua Afrika ini langsung berbatasan dengan Sudan, Ethopia dan Djibouti gaes. Negara ini juga langsung berbatasan dengan Laut Merah loh! Eritrea sendiri pun artinya “Laut Merah”.

Walaupun bukan termasuk salah satu negara dengan paket internet paling mahal di dunia, ternyata negara Eritrea ini menjadi negara paling gaptek loh! Hal ini terbukti dengan adanya catatan bahwa total penduduknya 5 juta dan hanya sekita 60 ribu saja yang menggunakan akses internet.

2. Somalia

Negara Paling Gaptek di Dunia

Negara Somalia

Negara paling gagal teknologi di dunia yang kedua adalah Somalia. Negara yang dulunya bernama Republik Demokratik Somali ini terletak di Tanduk Afrika atau berbatasan dengan negara Djibouti, Kenya, Teluk Aden, Yaman, Samudra Hindia dan Ethopia.

Walaupun negara Somalia ini tidak termasuk salah satu negara yang melarang menggunakan media sosial, namun negara Somalia menjadi negara paling gaptek. Hal ini terbukti kalau dari 14 juta penduduknya hanya sekitar 200 saja atau 2% yang menggunakan akses internet gaes.

3. Guinea-Bissau

Negara Paling Gaptek di Dunia

Negara Guinea-Bissau

Negara paling gaptek di dunia yang ketiga adalah Guinea-Bissau. Negara Guinea-Bissau merupakan negara yang berada di Afrika Barat. Tepatnya berbatasan dengan Senegal di bagian utara, Guniea di bagian selatan dan timur serta Samudera Atlantik di bagian barat.

BACA
5 Universitas dengan Jurusan IT Terbaik di Dunia

Negara Guinea-Bissau pun juga tidak termasuk salah satu negara dengan pengguna Instagram terbanyak di dunia. Mungkin hal ini disebabkan karena memang penduduknya yang gaptek ya gaes. Bayangkan dari 1 juta penduduk hanya 73 ribu orang atau sekitar 4% saja yang menggunakan internet.

4. Republik Afrika Tengah

Negara Paling Gaptek di Dunia

Negara Republik Afrika Tengah

Negara paling gagal teknologi di dunia yang keempat adalah Republik Afrika Tengah. Negara Republik Afrika Tengah ini terletak di pedalaman benua Afrika, tepatnya berbatasan dengan Republik Demokratik Kongo, Chad, Sudan, Republik Kongo dan juga Kamerun.

Negara ini menjadi negara gagal teknologi karena dari jumlah 4 juta penduduknya hanya sekitar 200 ribu atau 4% aja yang mengakses internet. Mungkin hal ini disebabkan karena mayoritas beberapa negara yang terletak di Afrika termasuk salah satu negara dengan koneksi internet paling lemot ya gaes.

5. Burundi

Negara Paling Gaptek di Dunia

Negara Burundi

Negara paling gaptek di dunia yang terakhir adalah Burundi. Negara Burundi ini merupakan negara yang tidak memiliki laut karena berada di bagain tengah benya Afrika. Negara Burundi ini letaknya berbatasan dengan Tanzania, Rwanda dan Republik Demokraktik Kongo.

Negara ini pun termasuk salah satu negara termiskin di dunia. Jadi, nggak heran kalau negara ini pun tidak menjadi salah satu negara dengan koneksi internet paling cepat gaes. Oh iya, yang membuat negara ini menjadi gaptek, karena dari 10 juta penduduknya hanya sekitar 600 ribu atau 6% saja yang menggunakan akses internet.

Artikel Menarik Lainnya!

So, bagaimana sobat pintar? Sekarang kamu sudah tau kan ada apa aja sih negara paling gaptek di dunia saat ini. Nah, kamu jangan lupa juga ya untuk share artikel mengenai daftar negara paling gaptek di dunia ini ke sobat pintar lainnya.

Supaya mereka juga tau ada ada apa aja sih negara paling gaptek di dunia saat ini. Oh iya, kalau kamu punya kritik dan saran mengenai daftar negara paling gaptek di dunia ini, bisa langsung tulis aja di kolom komentar bawah sini ya 🙂

Jangan lupa untuk LIKE kita di Facebook, Follow Twitter dan Instagram TipsPintar.com. Ditambah lagi, biar gak ketinggalan video-video menarik dari kita, jangan lupa Subcribe YouTube Channel TipsPintar.com

Dapatkan Tips Menarik Setiap Harinya!

  • Dapatkan tips dan trik yang belum pernah kamu tau sebelumnya
  • Jadilah orang pertama yang mengetahui hal-hal baru di dunia teknologi
  • Dapatkan Ebook Gratis: Cara Dapat 200 Juta / bulan dari AdSense
To Top