Kepo

5 Penyebab Serangan Jantung di Usia Muda yang Jarang Diketahui!

Home / Kepo / Lifestyle / 5 Penyebab Serangan Jantung di Usia Muda yang Jarang Diketahui!

Penyebab Serangan Jantung di Usia Muda

Seperti yang kita ketahui, kalau salah satu penyakit yang datang akibat keseringan main game adalah serangan jantung. Hal ini disebabkan karena game memicu darah pada tubuh untuk memompa lebih cepat dan meningkatkan emosional seseorang saat memainkannya.

Makanya, keseringan main game pun menjadi kebiasaan sepele yang berbahaya bagi kesehatan loh gaes. Karena, serangan jantung bukan hanya menyerang seseorang di usia yang tua atau renta, tapi bisa juga di usia muda.

Nah, berikut ini penyebab serangan jantung di usia muda yang bisa kamu hindari atau mencegahnya jika terjadi kepadamu!

Berikut Penyebab Serangan Jantung di Usia Muda yang Jarang Diketahui!

Buat kamu yang belum tau serangan jantung disebabkan karena apa, mending langsung simak aja nih artikel berikut ini.

1. Riwayat Penyakit Jantung dari Keturunan

Penyebab Serangan Jantung di Usia Muda

Riwayat Penyakit Jantung dari Keturunan

Penyebab serangan jantung di usia muda yang pertama adalah karena merupakan riwayat penyakit jantung keturunan. Seperti yang diketahui, jika ada anggota keluarga yang memiliki penyakit jantung maka anggota keluarga lainnya juga beresiko terkena penyakit jantung.

Resiko ini bisa dikurangi dengan menerapkan gaya hidup sehat dengan cara rutin berolahrga maupun menghindari makan makanan berbahaya di malam hari dan yang paling penting kamu harus rutin mengecek kesehatan di dokter.

2. Keseringan Merokok

Penyebab Serangan Jantung di Usia Muda

Keseringan Merokok

Penyebab serangan jantung yang jarang diketahui kedua adalah keseringan merokok. Yups, merokok bukan hanya menjadi penyebab seseorang terkena kanker paru-paru aja. Tapi, bisa juga menyebabkan seseorang terkena serangan jantung.

Hal ini disebabkan karena asap yang dihasilkan dari pembakaran rokok bisa merusak dinding arteri, kemudian bisa menghasilkan plak yang bisa menyebabkan aliran darah ke jantung terhambat. Sehingga akan membuat orang yang merokok rentan terkena serangan jantung.

3. Kelebihan Berat Badan

Penyebab Serangan Jantung di Usia Muda

Kelebihan Berat Badan

Penyebab serangan jantung di usia muda yang ketiga adalah kelebihan berat badan. Jika kamu memiliki kelebihan berat badan, hati-hati nih! Soalnya jantung akan dipaksa untuk bekerja lebih keras saat memompa darah. Sehingga akan memicu peningkatan aliran darah.

Dengan begitu akan mengakibatkan seseorang terkena hipertensi dan menyebabkan serangan jantung. Oleh sebab itu, jika kamu memiliki kelebihan berat badan, coba deh cari tau penyebab tubuh menjadi mudah gemuk. Dengan begitu, kamu bisa mengatasi kelebihan berat badan.

4. Memiliki Jantung yang Abnormal

Penyebab Serangan Jantung di Usia Muda

Memiliki Jantung yang Abnormal

Penyebab serangan jantung yang jarang diketahui keempat adalah memiliki jantung yang abnormal. Perlu kamu ketahui, ada beberapa manusia yang dilahirkan dengan jantung yang abnormal atau cacat sejak lahir. Jantung abnormal ini bisa mengganggu fungsi jantung.

Jadi, jantung tidak bisa menjalankan tugasnya dengan baik. Maka akan muncul masalah kesehatan seperti denyut jantung yang tidak normal, sering merasakan nyeri pada bagian dada, sesak nafas dan lain sebagainya.

Baca Juga: Berkulit Batu! Miris, Bocah Asal Nepal Terjangkit Penyakit Langka

5. Penyakit Autoimun

Penyebab Serangan Jantung di Usia Muda

Penyakit Autoimun

Penyebab serangan jantung di usia muda yang terakhir adalah penyakit Autoimun. Penyakit ini ternyata bisa menimbulkan peradangan pada pembuluh darah, termasuk pembuluh darah yang terdapat pada jantung. Nah, pembuluh darah ini akan mengganggu fungsi otot jantung ketika memompa darah sehingga rentan terkena gagal jantung.

Artikel Menarik Lainnya!

So, bagaimana sobat pintar? Sekarang kamu sudah tau kan apa aja sih penyebab serangan jantung di usia muda yang jarang diketahui. Nah, jangan lupa untuk share artikel mengenai penyebab serangan jantung di usia muda ini ke sobat pintar lainnya.

Supaya mereka juga tau apa aja sih penyebab serangan jantung di usia muda yang jarang diketahui. Oh iya, kalau kamu punya kritik dan saran mengenai penyebab serangan jantung di usia muda ini, bisa langsung tulis aja di kolom komentar bawah sini ya 🙂

Jangan lupa untuk LIKE kita di Facebook, Follow Twitter dan Instagram TipsPintar.com. Ditambah lagi, biar gak ketinggalan video-video menarik dari kita, jangan lupa Subcribe YouTube Channel TipsPintar.com

Dapatkan Tips Menarik Setiap Harinya!

  • Dapatkan tips dan trik yang belum pernah kamu tau sebelumnya
  • Jadilah orang pertama yang mengetahui hal-hal baru di dunia teknologi
  • Dapatkan Ebook Gratis: Cara Dapat 200 Juta / bulan dari AdSense
To Top