Tech-Fun!

Salah Satunya di Indonesia! Ini 5 SMA yang Terdapat Program e-Sports

SMA yang Terdapat Program e-Sport

Saat ini sedang populernya e-Sport (Olahraga Elektronik) atau yang biasa kita kenal juga olahraga dalam bentuk game. Nah, seperti yang kita ketahui ya gaes untuk menjadi atlet e-Sports memang tidak mudah, harus ada yang dikorbankan salah satunya sekolah.

Karena, kamu harus latihan dan meninggalkan pelajaran sekolah. Walaupun begitu, ternyata e-Sports kini sudah didukung oleh Pemerintah gaes. Makanya sudah ada kampus khusus untuk gamers agar mahasiswanya bisa menjadi gamers sejati maupun pengembang game.

Eits, ternyata bukan hanya kampus atau anak kuliahan aja yang bisa mendapatkan porgram e-Sport loh. Sekarang juga udah ada SMA yang terdapat program e-Sports di berbagai negara termasuk Indonesia. Nah, berikut ini SMA yang menyediakan program e-Sports!

Ternyata Ada di Indonesia! Ini 5 SMA yang Terdapat Program e-Sports

Oh iya, walaupun kamu waktu SMA tidak mengambil program e-Sports, kamu tetap bisa kok mengambil program tersebut di kampus yang terdapat jurusan gamers di Indonesia. Karena, kampus tersebut sudah pasti menyediakan program tersebut sama dengan SMA berikut ini!

1. Garnes Vidaregaande Skule

SMA yang Terdapat Program e-Sport

Garnes Vidaregaande Skule

SMA yang terdapat program e-Sports pertama adalah Garnes Vidaregaande Skule. Sekolah Menengah Atas yang didirikan pada tahun 2006 ini terletak di kota Bergen, Hrodaland – Norwegia. Sekolah ini ternyata memiliki 2 departemen pendidikan yaitu Tunesvegen dan Garnesstølen.

Jadi, program di SMA ini antara lain pendidikan media dan komunikasi, spesialist studi dan keterampilan belajar umum. Kabar lainnya, pada tahun 2016 di SMA ini program e-Sport pun menjadi kurikulum utamanya. Bahkan sekolah ini pun menyiapkan aksesoris gaming yang dibutuh untuk para siswanya.

2. Arlanda Gymnasiet School

SMA yang Terdapat Program e-Sport

Arlanda Gymnasiet School

SMA yang memiliki program e-Sports kedua adalah Arlanda Gymnasiet School.  Sekolah Menengah Atas ini terletak di Märsta, Swedia. Sekolah ini ternyata memiliki banyak siswa yang berprestasi loh gaes. Hal ini disebabkan karena di sekolah Arlanda Gymnasiet School tidak terlalu banyak peraturan yang aneh gitu di sekolah.

Oh iya, di sekolah Arlanda Gymnasiet School ini terdapat program e-Sport semenjak tahun 2015. Jadi, di sekolah ini kamu akan diajarkan pelajaran mengenai e-Sport seperti taktik dan penguasaannya. Sekolah ini juga akan mendukung minat siswa dalam dunia gaming kok gaes.

3. SMA 1 PSKD

SMA yang Terdapat Program e-Sport

SMA 1 PSKD

SMA yang terdapat program e-Sports ketiga adalah SMA 1 PSKD. Nah, di Indonesia nggak hanya terdapat kampus dengan jurusan gaming aja gaes, tapi ada juga sekolah menengah atas yang menyediakan program e-Sport. Sekolah SMA 1 PSKD yang terdapat di Jakarta Pusat ini pertama kali loh yang membuat program e-Sport.

BACA
Fakta Mengejutkan! Terungkap, Kenapa Samsung Lebih Mahal dari Smartphone Lain

Program e-Sport ini sudah ada sejak tahun 2016 dan untuk mendaftarnya kamu harus mengunjungi situs SMA 1 PSKD terlebih dahulu. Oh iya, di dalam program e-Sport ini bertujuan untuk memberikan pengetahuan kepada siswanya untuk skill dalam berbagai game. Salah satu gamenya adalah DOTA 2, Counter Strike, Game Moba dan lain sebagainya.

4. SMA Bina Bangsa Malang

SMA yang Terdapat Program e-Sport

SMA Bina Bangsa Malang

SMA yang memiliki program e-Sports keempat adalah SMA Bina Bangsa Malang. Nah, kalau SMA Bina Bangsa Malang ini mengadakan program e-Sport bekerjasama dengan Hardcore gaes. Jadi, di sekolah ini akan ada program untuk mendidik siswanya dalam bermain game gitu.

Program pendidikan e-Sport di SMA ini pun bisa berupa seminar, lomba, berbagi pengalaman serta menyiapkan fasilitas bootcamp untuk mendukung program e-Sport. Wah! Kalau fasilitasnya berupa laptop gaming dan smartphone gaming sih pasti banyak yang ikutan program ini deh.

5. Lanxiang Technical School

SMA yang Terdapat Program e-Sports

Lanxiang Technical School

SMA yang terdapat program e-Sports terakhir adalah Lanxiang Technical School. Nah, Lanxiang Technical School ini merupakan Sekolah Kejuruan yang berada di Distrik Tianqiao, Jinan – China. Sekolah ini didirkan pada tahun 1984 dan katanya sih sekolah ini dulunya merupakan sekolah tentara gitu.

Sekolah di China ini ternyata terdapat program pelajaran e-Sport dengan teori dan praktek. Soalnya di sekolah ini juga para siswanya wajib mengikuti jurusan e-Sports dan Management. Salah satu game yang diajarkan di sekolah ini game RPG, game FPS dan lain sebagainya.

Artikel Menarik Lainnya!

So, bagaimana sobat pintar? Sekarang kamu sudah tau kan ada apa aja sih SMA yang terdapat program e-Sports. Nah, kamu jangan lupa juga ya untuk share artikel mengenai daftar SMA yang terdapat program e-Sports ini ke sobat pintar lainnya.

Supaya mereka juga tau ada apa aja sih SMA yang terdapat program e-Sports ini. Oh iya, kalau kamu punya kritik dan saran mengenai daftar SMA yang terdapat program e-Sports ini, bisa langsung tulis aja di kolom komentar bawah sini ya 🙂

Jangan lupa untuk LIKE kita di Facebook, Follow Twitter dan Instagram TipsPintar.com. Ditambah lagi, biar gak ketinggalan video-video menarik dari kita, jangan lupa Subcribe YouTube Channel TipsPintar.com

Dapatkan Tips Menarik Setiap Harinya!

  • Dapatkan tips dan trik yang belum pernah kamu tau sebelumnya
  • Jadilah orang pertama yang mengetahui hal-hal baru di dunia teknologi
  • Dapatkan Ebook Gratis: Cara Dapat 200 Juta / bulan dari AdSense
To Top