Tech-Fun!

Terkuak! Ini Perbedaan Gamers Generasi 90an dan Sekarang

Perbedaan Gamers Generasi 90an dan Sekarang

Sebelumnya kita sudah membahas ciri-ciri gamers sejati ya gaes, salah satunya gamers sejati biasanya menggunakan peralatan gaming yang lengkap. Apalagi, saat ini gamers bukan hanya cowok saja tapi ada juga gamers cewek yang cantik. Tidak hanya itu, gamers sejati biasanya diakui oleh orang lain baik cowok maupun cewek.

Tapi taukah kamu kalau gamers generasi 90an dengan gamers zaman sekarang itu terdapat perbedaan. Nah, pasti kamu penasaran dong, apa aja sih perbedaan gamers generasi 90an dan sekarang? Kalau iya, langsung simak aja gaes!

Kamu Harus Tau! Ini Perbedaan Gamers Generasi 90an dan Sekarang

Oh iya, perlu kamu ketahui juga gaes, kalau gamers generasi 90an juga belum ada film yang diangkat dari game. Makanya, kalau kamu termasuk gamers zaman sekarang harus bersyukur, karena semuanya sudah serba tersedia gaes!

Eits, tapi kita nggak membahas itu ya gaes. Berikut ini kita hanya membahas perbedaan gamers generasi 90an dengan gamers zaman sekarang.

1. Gamers Genarasi 90an Dibully Terus

Perbedaan Gamers Generasi 90an dan Sekarang

Gamers Genarasi 90an Dibully Terus

Perbedaan gamers generasi 90an dan sekarang yang pertama adalah gamers generasi 90an sering dibully atau dianggap remeh orang lain, sedangkan gamers sekarang jarang dibully. Mungkin pada saat itu gamers sering dipandang sebelah mata karena melakukan hal yang tidak penting.

Sedangkan, gamers sekarang tidak pernah dipandang sebelah mata lagi, dikarenakan sudah banyak pembentukan e-Sports atau yang disebut sekolah elektronik, contohnya seperti Squad Mobile Legends. Hal inilah yang membuktikan kalau game bisa menghasilkan sesuatu yang bermanfaat.

2. Gamers Sekarang Dibilang Keren

Perbedaan Gamers Generasi 90an dan Sekarang

Gamers Sekarang Dibilang Keren

Perbedaan yang kedua antara gamers generasi 90an dan sekarang adalah gamers sekarang ini dibilang keren, sedangkan gamers generasi 90an dianggap cupu. Hal ini disebabkan karena gamers memiliki banyak platform dan juga media untuk menunjukkan keahliannya dalam bermain game.

Selain itu, gamers saat ini dibilang keren karena sudah banyak kampus khusus gamers terbaik. Sehingga, mereka tidak hanya bermain games saja, tapi bisa juga mengembangkan game tertentu. Oleh sebab itu, gamers sekarang bakalan dibilang keren oleh orang lain.

3. Gamers Sekarang Menggunakan Teknologi Tinggi

Perbedaan Gamers Generasi 90an dan Sekarang

Gamers Sekarang Menggunakan Teknologi Tinggi

Perbedaan gamers generasi 90an dan sekarang yang ketiga adalah gamers sekarang sudah menggunakan teknologi yang tinggi dan tentunya canggih. Kalau gamers generasi 90an hanya menggunakan teknologi atau alat yang seadanya.

BACA
Cara Menghitung Detak Jantung Menggunakan Kamera Android

Kalau sekarang sih, semua sudah tersedia dan support untuk bermain game. Contohnya seperti keyboard gaming, mouse gaming maupun kursi gaming. Selain itu, ada juga teknologi VR yang bisa membuat orang yang bermain seperti memainkan game secara real time dengan memainkan game-game VR juga tentunya.

4. Gamers Generasi 90an Sangat Sopan

Perbedaan Gamers Generasi 90an dan Sekarang

Gamers Generasi 90an Sangat Sopan

Perbedaan yang keempat antara gamers generasi 90an dan sekarang adalah gamers generasi 90an lebih santun dan sopan dibandingkan dengan gamers zaman sekarang. Yups, benar banget! Kalau kamu melihat channel YouTube gaming, pasti hampir semua YouTuber gaming tersebut berkata tidak sopan saat memainkan game.

Berbeda dengan gamers generasi 90an mereka akan berkata sopan dan jarang sekali marah-marah. Hal inilah yang membuat gamers generasi 90an memiliki banyak sekali softkill gamers dibandingkan dengan gamers zaman sekarang. Mungkin gamers generasi 90an sangat menjunjung tinggi nilai moral ya gaes!

5. Gamers Sekarang Dijadikan Pekerjaan

Perbedaan Gamers Generasi 90an dan Sekarang

Gamers Sekarang Dijadikan Pekerjaan

Perbedaan gamers generasi 90an dan sekarang yang terakhir adalah gamers zaman sekarang menjadikan game sebagai pekerjaan. Sedangkan gamers generasi 90an hanya bermain game sebagai bentuk hiburan saja. Yups, memang benar sih! Kalau gamers saat ini merupakan salah satu profesi dengan gaji tertinggi.

Hal ini disebabkan karena tingkat minat gaming sedang tinggi. Sehingga, para gamers berlomba-lomba membuat channel YouTube untuk mendapatkan uang dari YouTube. Tidak hanya dari YouTube, mereka pun bisa mendapatkan uang dari sponsor, endorse dan lain sebagainya. Makanya Pewdiepie menjadi salah satu gamers terkaya di dunia gaes.

Artikel Menarik Lainnya!

So, bagaimana sobat pintar? Sekarang kamu sudah tau kan ada apa aja sih perbedaan gamers generasi 90an dan sekarang. Nah, kamu jangan lupa untuk share artikel mengenai perbedaan gamers generasi 90an dan sekarang ini ke sobat pintar lainnya.

Supaya mereka juga tau ada apa aja sih perbedaan gamers generasi 90an dan sekarang. Oh iya, kalau kamu punya kritik dan saran mengenai perbedaan gamers generasi 90an dan sekarang ini, bisa langsung tulis aja di kolom komentar bawah sini ya 🙂

Jangan lupa untuk LIKE kita di Facebook, Follow Twitter dan Instagram TipsPintar.com. Ditambah lagi, biar gak ketinggalan video-video menarik dari kita, jangan lupa Subcribe YouTube Channel TipsPintar.com

Dapatkan Tips Menarik Setiap Harinya!

  • Dapatkan tips dan trik yang belum pernah kamu tau sebelumnya
  • Jadilah orang pertama yang mengetahui hal-hal baru di dunia teknologi
  • Dapatkan Ebook Gratis: Cara Dapat 200 Juta / bulan dari AdSense
To Top