Intermezzo

5 Tempat untuk Melihat Fenomena Aurora Terbaik di Dunia

Home / Intermezzo / 5 Tempat untuk Melihat Fenomena Aurora Terbaik di Dunia

Tempat untuk Melihat Fenomena Aurora

Banyak sekali fenomena alam yang bisa membuat takjub, salah satunya adalah saat musim dingin berlangsung maka pohon berubah menjadi warna putih daunnya. Selain itu, ada juga fenomena pantulan matahari yang terlihat seperti emas di Everest dan yang terbaru ini ada juga fenomena gerhana matahari.

Nah, yang gak kalah takjubnya, ada juga fenomena alam yang paling indah yaitu aurora. Aurora ini merupakan pancaran cahaya yang menyala di lapisan ionosfer dengan warna-warna yang indah. Fenomena aurora ini hanya bisa dilihat di tempat tertentu saja loh gaes.

Oleh sebab itu, kita bakalan merekomendasikan tempat untuk melihat fenomena aurora terbaik di dunia jika kamu ingin merasakan pengalaman baru. Jadi, langsung disimak ya!

Bikin Ngiler! Ini Tempat untuk Melihat Fenomena Aurora Terbaik di Dunia

Bahkan tempat untuk melihat fenomena aurora berikut ini hampir rata-rata menjadi salah satu negara terbaik di dunia untuk traveling. Karena, memiliki banyak keindahan alam termasuk fenomena aurora. Penasaran kan ada apa aja? Yaudah, langsung simak deh!

1. Saariselkae – Finlandia

Tempat untuk Melihat Fenomena Aurora

Saariselkae – Finlandia

Tempat untuk melihat fenomena aurora terbaik di dunia yang pertama adalah Saariselkae. Saariselkae ini berada di negara Finlandia loh gaes! Pantes negara Finlandia menjadi negara paling bahagia di dunia. Karena, di negara tersebut banyak sekali tempat wisata yang bisa membuat kamu bahagia.

Tempat ini berada di bagian utara Finlandia loh gaes. Tempat ini juga menjadi tempat dengan angka polusi paling kecil di dunia. Oh iya, di tempat ini akan disajikan fenomena aurora yang sangat cantik selama 200 malam dalam setahun.

Gak cuma aurora aja loh, kamu bisa menaiki kereta salju yang tentunya ditarik dengan menggunakan rusa, menonton kawanan anjing husky dan bisa mengemudikan mobil salju. Nah, untuk menikmati fenomena aurora di sini kamu bisa datang di bulan November sampai dengan Maret.

2. Tromso – Norwegia

Tempat untuk Melihat Fenomena Aurora

Tromso – Norwegia

Tempat untuk melihat fenomena aurora yang kedua adalah Tromso. Tempat yang berada di negara Norwegia ini juga menyajikan festival paling menakjubkan loh! Festival ini bertujuan untuk menghormati para dewi fajar. Adapun festivalnya bakalan disuguhkan fenomena aurora yang sangat indah.

Fenomena aurora ini berada di Tromso yang jaraknya hanya sekitar 571 km dari lingkaran Artik. Aurora di tempat ini bisa kamu lihat di bulan Januari pada pukul 18:00 sampai dengan jam 01:00 pagi. Yaa, walaupun bukan termasuk kota paling dingin di dunia, kamu jangan lupa juga untuk membawa pakaian dingin, karena di sini sangat dingin sekali gaes.

3. Northern Lights, Juneau – Alaska

Tempat untuk Melihat Fenomena Aurora

Northern Lights, Juneau – Alaska

Tempat untuk melihat fenomena aurora terbaik di dunia yang ketiga adalah Northern Lights, Juneau. Tempat ini berada di negara Alaska loh gaes! Jadi, Alaska bukan hanya terkenal dengan gunung berapi paling berbahaya di dunia aja loh! Tapi, ada juga tempat untuk melihat fenomena alam paling indah.

Northern Lights, Juneau ini berada di bagian Amerika Utara, yang tepatnya berada di 32 km dari Fairbanks. Aurora yang terkenal di tempat ini bernama Aurora Borealis dan untuk melihatnya kamu bisa berkunjung di bulan Maret, April bahkan Agustus.

4. Reykjavik – Islandia

Tempat untuk Melihat Fenomena Aurora

Reykjavik – Islandia

Tempat untuk melihat fenomena aurora yang keempat adalah Reykjavik. Reykjavik ini berada di negara Islandia loh gaes. Wah! Ternyata Islandia selain memiliki air terjun paling menakjubkan di dunia, ada juga tempat utnuk melihat aurora dengan pemandangan paling keren.

Di tempat ini banyak sekali open tour yang bisa kamu gunakan jasanya untuk melihat pemandangan aurora. Gak cuma itu aja, kamu bisa menikmati kota di Islandia. Oh iya, untuk melihat pemandangan aurora di Reykjavik ini kamu bisa berkunjung di bulan September sampai dengan bulan Maret.

5. Sturgeon Falls, Ontario – Kanada

Tempat untuk Melihat Fenomena Aurora

Sturgeon Falls, Ontario – Kanada

Tempat untuk melihat fenomena aurora terbaik di dunia yang terakhir adalah Sturgeon Falls, Ontario. Memang gak heran sih, kalau banyak yang ingin mengunjungi negara Kanada. Karena, tempat Sturgeon Falls, Ontario ini aja berada di Kanada dan danau paling indah di dunia yaitu Danau Moraine pun ada di Kanada.

Di tempat ini, kamu bisa melihat indahnya pemandangan aurora terbaik loh. Apalagi kalau melihatnya di sekitar Danau Laberge. Dengan begitu, kamu bisa melihat pemandangan Aurora Borealis di bulan Agustus hingga bulan April gaes. Gimana, kamu tertarik gak?

Artikel Menarik Lainnya!

So, bagaimana sobat pintar? Sekarang kamu sudah tau kan dimana aja sih tempat untuk melihat fenomena aurora terbaik di dunia. Nah, jangan lupa untuk share artikel mengenai daftar tempat untuk melihat fenomena aurora terbaik di dunia ini ke sobat pintar lainnya.

Supaya mereka juga tau dimana aja sih tempat untuk melihat fenomena aurora terbaik di dunia. Oh iya, kalau kamu punya kritik dan saran mengenai tempat untuk melihat fenomena aurora terbaik di dunia ini, bisa langsung tulis aja di kolom komentar bawah sini ya ?

Jangan lupa untuk LIKE kita di Facebook, Follow Twitter dan Instagram TipsPintar.com. Ditambah lagi, biar gak ketinggalan video-video menarik dari kita, jangan lupa Subcribe YouTube Channel TipsPintar.com

Dapatkan Tips Menarik Setiap Harinya!

  • Dapatkan tips dan trik yang belum pernah kamu tau sebelumnya
  • Jadilah orang pertama yang mengetahui hal-hal baru di dunia teknologi
  • Dapatkan Ebook Gratis: Cara Dapat 200 Juta / bulan dari AdSense
To Top