Apps

10 Aplikasi Android Terbaik untuk Belajar Bahasa Korea

10 Aplikasi Android Terbaik untuk Belajar Bahasa Korea 5

Menguasai berbagai bahasa asing memang sangat dibutuhkan di dunia internasional. Apalagi jika kamu yang ingin menjadi seperti YouTuber dengan penghasilan tinggi di Indonesia. Karena, biasanya YouTuber dengan potensi yang bagus bisa berbicara bahasa asing.

Tapi kamu nggak perlu minder ya gaes. Soalnya saat ini sudah banyak banget aplikasi belajar online yang bisa kamu temukan di Play Store. Mulai dari aplikasi belajar bahasa Korea, belajar bahasa Inggris, aplikasi belajar bahasa Jepang bahkan aplikasi belajar bahasa Mandarin.

Nah, kalau kamu sering banget nonton drama Korea di situs nonton drama Korea dan ingin mempelajari bahasanya, pas banget nih! Soalnya berikut ini kita bakalan merekomendasikan aplikasi belajar bahasa Korea untuk kamu. Jadi, disimak ya gaes.

Mau Jago Bahasa Korea? Gunakan Aplikasi Belajar Bahasa Korea di Android Berikut Ini!

Oh iya, aplikasi berikut ini bisa juga termasuk salah satu aplikasi belajar online di Android loh gaes. Jadi, jangan malas ya untuk belajar bahasa Korea gaes!

1. Learn Korean Phrases | Korean Translator

Aplikasi Belajar Bahasa Korea

Aplikasi Learn Korean Phrases | Korean Translator

Aplikasi belajar bahasa Korea yang pertama adalah Learn Korean Phrases | Korean Translator. Aplikasi yang telah dikembangkan oleh Bravolol ini sudah diunduh sebanyak  kurang lebih 1 juta kali dan aplikasi ini memiliki ukuran kurang lebih 15MB saja.

Dengan menggunakan aplikasi ini, kamu tidak akan repot-repot lagi untuk mengetik bahasa Korea yang mau kamu translate. Pasalnya ada fitur audio yang di mana kamu bisa mengucapkan kalimat atau kosa kata lalu aplikasi belajar bahasa Korea ini secara langsung menterjemahkan kalimat tersebut.

Selain itu, aplikasi ini memberikan pembelajaran mulai dari perkenalan, salam, angka, makanan maupun saran dalam bahasa Korea. Aplikasi ini bisa kamu gunakan secara offline. Kalau sudah jago pasti kamu nonton film Korea yang romantis nggak perlu lagi deh subtitle.

Nama AplikasiLearn Korean Phrases | Korean Translator
Ukuran Download15MB
Link Download

2. Learn Korean Daily – Awabe

Aplikasi Belajar Bahasa Korea

Aplikasi Learn Korean Daily – Awabe

Aplikasi untuk belajar bahasa Koera yang kedua adalah Learn Korean Daily – Awabe. Aplikasi yang telah dikembangkan oleh AWABE ini sudah diunduh sebanyak 500 ribu kali loh dan memiliki ukuran aplikasi kurang lebih sekitar 14MB saja.

Di aplikasi ini, kamu akan belajar bahasa Korea mulai dari perkenalan diri, salam, angka, waktu & tanggal, transportasi, kota & provinsi, warna, negara dan nama-nama barang. Dengan begitu, kamu pasti bakalan cepat mengerti deh kalau sedang menonton film Korea yang paling sedih.

Selain itu, aplikasi ini menyediakan kurang lebih 600 kata yang biasa digunakan dalam kehidupan sehari-hari. Ada kuis yang akan membuat belajar semakin setu yaitu menebak arti dari kosa kata tersebut. Yaa, mirip-mirip dengan game tebak-tebakkan gitu deh gaes.

Nama AplikasiLearn Korean Daily – Awabe
Ukuran Download14MB
Link Download

3. Learn Korean Free

aplikasi belajar bahasa korea

Aplikasi Learn Korean Free

Aplikasi untuk mempelajari bahasa Korea yang ketiga adalah Learn Korean Free. Aplikasi yang telah dikembangkan oleh MetaLanguage ini sudah diunduh sebanyak 500 ribu kali pengguna loh gaes dan aplikasi ini memiliki ukuran kurang lebih 35MB saja.

Dengan aplikasi ini kamu bisa memperlajari bahasa Korea mulai dari kata sambutan, pekenalan diri, kalimat yang sering diucapkan, cuaca, profesi, angka-angka, transportasi, olahraga maupun tanggal dan waktu.

Nggak cuma itu aja sih, aplikasi ini juga menyediakan vocabulary bahasa Korea yang biasa kita gunakan sehari-hari. Walaupun bukan aplikasi terjemahan bahasa asing, aplikasi ini cocok banget kok untuk kamu yang ingin mengetahui arti bahasa Indonesia dari bahasa Korea.

Nama AplikasiLearn Korean Free
Ukuran Download35MB
Link Download

4. Learn Korean – Language & Grammar Learning

Aplikasi Belajar Bahasa Korea

Aplikasi Learn Korean – Language & Grammar Learning

Aplikasi untuk belajar bahasa Korea yang keempat adalah Learn Korean – Language & Grammar Learning. Aplikasi yang telah dikembangkan oleh LuvLingua ini sudah diunduh sebanyak 500 ribu kali pengguna dan memiliki ukuran aplikasi kurang lebih 11MB saja.

Di sini kamu akan belajar belajar bahasa Korea dengan menyenangkan dan lebih cepat mengerti. Pasalnya akan ada gambar untuk menjelaskan dari kosa kata tersebut. Selain itu, terdapat game yang akan membuat kamu belajar bahasa Korea semakin lebih menyenangkan.

Jadi, dengan begitu kamu nggak perlu menggunakan subtitle bahasa Indonesia deh ketika menonton film action dari Korea. Karena, kamu sudah belajar bahasa Korea dengan menggunakan aplikasi ini.

Nama AplikasiLearn Korean – Language & Grammar Learning
Ukuran Download11MB
Link Download

5. Learn Korean – 6000 Words – FunEasyLearn

Aplikasi Belajar Bahasa Korea

Aplikasi Learn Korean – 6000 Words – FunEasyLearn

Aplikasi belajar bahasa Korea yang kelima adalah Learn Korean Vocabulary. Aplikasi yang telah dikembangkan oleh Fun Easy Learn ini sudah diunduh sebanyak 1 juta kali pengguna dan aplikasi ini memiliki ukuran kurang lebih 43MB saja loh gaes.

Aplikasi ini  memiliki tingkat kesulitan loh, mulai dari mudah sampai sulit. Selain itu, untuk aplikasi ini juga bisa kamu gunakan secara offline alias tanpa menggunakan koneksi internet atau tanpa paket internet.

BACA
Musuh Sulit Ditangkap? Pakai 7 Hero Mobile Legends ini Dijamin Kena!

Aplikasi belajar bahasa Korea ini akan memberikan pelajaran mulai dari lingkungan, salam, perkenalan diri, angka, hewan, profesi maupun buah-buahan. Dengan begitu, kamu akan terbiasa dengan bahasa Kore sehari-hari deh.

Nama AplikasiLearn Korean – 6000 Words – FunEasyLearn
Ukuran Download43MB
Link Download

6. Learn Korean – Grammar

Aplikasi Belajar Bahasa Korea

Aplikasi Learn Korean – Grammar

Aplikasi untuk mempelajari bahasa Korea yang keenam adalah Learn Korean – Grammar. Aplikasi yang telah dikembangkan oleh WingsApp Studio ini sudah diunduh sebanyak 1 juta kali dan memiliki ukuran aplikasi kurang lebih sekitar 36MB saja.

Aplikasi ini menyediakan 60 kategori dalam pembelajaran bahasa Korea seperti pengucapan salam, perkenalan diri, angka-angka, kendaraan, cuaca, nama pakaian dan lain-lain. Aplikasi Learn Korean juga memiliki tampilan yang simpel sehingga akan memudahkan kamu dalam belajar bahasa Korea.

Oh iya, ada juga game di dalam aplikasi ini yang akan membuat kamu belajar bahasa Korea lebih menyenangkan. Harusnya sih, aplikasi ini termasuk salah satu aplikasi yang terdapat game edukasi untuk anak yang ingin belajar bahasa Korea.

Nama AplikasiLearn Korean – Grammar
Ukuran Download36MB
Link Download

7. Learn Korean Offline

Aplikasi Belajar Bahasa Korea

Aplikasi Learn Korean Offline

Aplikasi belajar bahasa Korea yang terbaik di Android ketujuh adalah Learn Korean Offline. Aplikasi yang telah dikembangkan oleh ufostudio ini sudah diunduh sebanyak 500 ribu kali dan memiliki ukuran aplikasi kurang lebih sekitar 19MB saja loh gaes.

Sesuai dengan namanya. Aplikasi ini bisa digunakan dengan offline alias tanpa menggunakan kuota. Aplikasi ini akan mengajarkan kamu bahasa Korea mulai dari salam, percakapan umum, angka, waktu & tanggal, makanan, warna, negara dan lain sebagainya.

Kemudian kamu akan diajarkan cara membaca dalam bahasa Korea. Dengan begitu kamu akan mengerti jika ada orang Korea yang mengajak berbicara. Selain itu, dengan berlatih menggunakan aplikasi ini kamu nggak perlu download sublitle Indonesia untuk film drama Korea deh gaes.

Nama AplikasiLearn Korean Offline
Ukuran Download19MB
Link Download

8. Learn Korean with Mondly

Aplikasi Belajar Bahasa Korea

Aplikasi Learn Korean with Mondly

Aplikasi belajar bahasa Korea di Android yang kedelapan adalah Learn Korean with Mondly. Aplikasi yang telah dikembangkan oleh ATi Studios ini sudah diunduh kurang lebih sebanyak 1 juta kali dan aplikasi ini memiliki ukuran kurang lebih 31MB saja.

Aplikasi ini memiliki audio dalam pembelajaranya sehingga membuat kamu lebih cepat mengerti. Aplikasi ini memiliki kurang lebih 5000 kata dan frase yang bisa kamu pelajari seperti salam, perkenalan diri, angka, warna, kendaraan dan lain sebagainya.

Wah ini sih kalau nonton film atau drama Korea di aplikasi nonton drama Korea nggak perlu menggunakan subtitle bahasa Indonesia ya gaes. Soalnya, kamu sudah belajar bahasa Korea menggunakan aplikasi Learn Korean with Mondly ini.

Nama AplikasiLearn Korean with Mondly
Ukuran Download31MB
Link Download

9. Drops: Learn Korean Language and Hangul Alphabet

Aplikasi Belajar Bahasa Korea

Aplikasi Drops: Learn Korean Language and Hangul Alphabet

Aplikasi untuk belajar bahasa Korea selanjutnya adalah Drops: Learn Korean Language and Hangul Alphabet. Aplikasi yang telah dikembangkan oleh Language Drops ini sudah diunduh sebanyak 100 ribu kali dan aplikasi ini memiliki ukuran kurang lebih 29MB saja.

Aplikasi ini menyediakan gambar yang akan memudahkan kamu dalam belajar bahasa Korea. Ada 1000 kata dan frase yang akan kamu pelajari bahasa Korea. Selain itu, kamu akan mempelajari bahasa Korea mulai dari salam, cuaca, perkenalan diri, percakapan umum, warna, angka-angka, makanan, kendaraan, hewan, buah dan lain sebagainya.

Sama memang fungsinya dengan aplikasi yang lainnya. Namun, aplikasi ini memiliki tampilan yang keren. Oh iya, kalau kamu belajar bahasa Korea menggunakan aplikasi ini, saat download drama Korea, nggak perlu men-download subtitle bahasa Indonesia. Tujuannya untuk memperlancar kamu mempelajari bahasa Korea.

Nama AplikasiDrops: Learn Korean Language and Hangul Alphabet
Ukuran Download29MB
Link Download

10. Learn Korean Basic Words Free

Aplikasi Belajar Bahasa Korea

Aplikasi Learn Korean Basic Words Free

Aplikasi belajar bahasa Korea di Android berikutnya ada Learn Korean Basic Words Free. Aplikasi yang telah dikembangkan oleh Boreumdal Lab ini sudah diunduh sebanyak 1 juta kali pengguna dan memiliki ukuran aplikasi kurang lebih 11MB aja loh gaes.

Ada 100 kosa kata dan frasa yang sering digunakan dalam kehidupan sehari-hari. Aplikasi ini juga menyediakan tes yang akan mengukur penguasaan kamu dalam bahasa Korea mulai dari menulis, mendengarkan sampai berbicara.

Dengan begitu, kamu nggak perlu lagi download subtilte bahasa Indonesia ketika download film drama Korea ya gaes. Karena, untuk belajar bahasa Korea, kamu harus terbiasa dengan bahasa tersebut agar lebih cepat bisa.

Nama AplikasiLearn Korean Basic Words Free
Ukuran Download11MB
Link Download

So, sekarang kamu sudah tau kan ada apa aja aplikasi belajar bahasa Korea di Android. Nah, jangan lupa ya untuk share artikel daftar aplikasi belajar bahasa Korea ini ke Sobat Pintar lainnya.

Supaya mereka juga tau ada apa aja sih aplikasi untuk belajar bahasa Korea di Android saat ini. Oh iya, kalau kamu punya kritik dan saran mengenai daftar aplikasi untuk belajar bahasa Korea, bisa langsung tulis aja di kolom komentar bawah sini ya 🙂

Artikel Menarik Lainnya!

Jangan lupa untuk LIKE kita di Facebook, Follow Twitter dan Instagram TipsPintar.com. Ditambah lagi, biar gak ketinggalan video-video menarik dari kita, jangan lupa Subcribe YouTube Channel TipsPintar.com

Dapatkan Tips Menarik Setiap Harinya!

  • Dapatkan tips dan trik yang belum pernah kamu tau sebelumnya
  • Jadilah orang pertama yang mengetahui hal-hal baru di dunia teknologi
  • Dapatkan Ebook Gratis: Cara Dapat 200 Juta / bulan dari AdSense
To Top