Android

10 Aplikasi Ganti Background Foto Hanya Lewat HP (Sangat Mudah!)

Home / Android / Apps / 10 Aplikasi Ganti Background Foto Hanya Lewat HP (Sangat Mudah!)

Aplikasi Ganti Background Foto Lewat HP

Saat ini hampir semua aplikasi edit yang ada di smartphone sudah tersedia banyak sekali di PlayStore. Salah satunya mulai dari aplikasi edit video, aplikasi membuat video dari foto maupun aplikasi edit foto.

Nah, kali ini ada aplikasi edit foto yang dimana kamu dapat mengganti background-nya aja loh. Jadi kamu nggak perlu Photoshop lagi deh, cukup menggunakan salah satu rekomendasi aplikasi edit foto berikut ini.

Mau Ganti Background Foto Melalui HP? Ini Aplikasinya!

Aplikasi ini akan mengganti background atau latar belakang dari foto kamu dan yang pasti akan membuat foto kamu terlihat lebih keren lagi. Daripada penasaran, langsung aja simak ya!

1. Background Eraser

Aplikasi Ganti Background Foto Lewat HP

Background Eraser

Aplikasi pertama adalah Background Eraser. Aplikasi yang telah dikembangkan oleh handyCloset Inc ini sudah diunduh sebanyak 10 juta kali dan memiliki ukuran kurang lebih 2MB aja.

Aplikasi ini mudah digunakan oleh siapapun. Pasalnya kamu hanya memotong bagian dari foto yang dibutuhkan. Selain itu, pada bagian foto tersebut bisa kamu ubah menjadi transparan sehingga akan membuat kamu lebih mudah dalam memotong bagian foto tersebut.

Dengan begitu kamu bisa langsung menempelkan foto tersebut dengan background yang kamu inginkan. Tapi ada satu lagi nih yang unik, aplikasi ini menyediakan efek blur yang dimana akan membuat foto tersebut semakin lebih kece lagi. Jadi, kamu gak perlu lagi tuh aplikasi kamera bokeh di Android biar bikin background jadi blur.

NamaBackground Eraser
Ukuran Download2MB
Link Download

2. PicSay – Photo Editor

Aplikasi Ganti Background Foto Lewat HP

PicSay – Photo Editor

Aplikasi selanjutnya adalah PicSay – Photo Editor. Aplikasi yang telah dikembangkan oleh Shinycore ini sudah diunduh sebanyak 10 juta kali dan memiliki ukuran kurang lebih 2MB saja.

Siapa sih yang tidak mengenal dengan aplikasi yang satu ini. Hampir seluruh orang pasti mengenal bahkan menggunakan aplikasi ini. Pasalnya aplikasi ini sangatlah mudah digunakan dan lebih simpel ketimbang dari aplikasi lain.

Tidak hanya digunakan untuk mengganti background foto saja. PicSay juga memiliki fitur tambahan seperti stiker, efek dan lain sebagainya. Makanya gak heran kalau aplikasi ini pun termasuk aplikasi edit foto lucu.

NamaPicSay – Photo Editor
Ukuran Download2MB
Link Download

3.  PicsArt Photo Editor – Pic, Video & Collage Maker

Aplikasi Ganti Background Foto Lewat HP

PicsArt Photo Editor – Pic, Video & Collage Maker

Aplikasi selanjutnya adalah PicsArt Photo Editor – Pic, Video & Collage Maker. Aplikasi yang telah dikembangkan oleh PicsArt ini sudah diunduh sebanyak 100 juta kali dan memiliki ukuran kurang lebih 25MB saja.

Cara menggunakannya pun kamu cukup menyeleksi foto, lalu menggabungkan dengan background yang kamu inginkan. Aplikasi ini juga terdapat banyak stiker lucu maupun keren yang dimana akan membuat foto kamu lebih menarik.

Selain itu, kamu dapat menambahkan bingkai foto agar terlihat semakin menarik. Mirip seperti aplikasi bingkai foto di Android gitu deh gaes.

NamaPicsArt Photo Editor – Pic, Video & Collage Maker
Ukuran Download25MB
Link Download

4. PhotoLayers – Superimpose, Background Eraser

Aplikasi Ganti Background Foto Lewat HP

PhotoLayers – Superimpose, Background Eraser

Aplikasi selanjutnya adalah PhotoLayers – Superimpose, Background Eraser. Aplikasi yang telah dikembangkan oleh handyCloset Inc ini sudah diunduh sebanyak 5 juta kali dan memiliki ukuran kurang lebih 2MB saja.

Walaupun aplikasi ini tidak selengkap aplikasi edit foto. Namun, dengan aplikasi ini kamu dapat menggabungkan foto sebanyak 11, sehingga dapat mengedit foto dengan mudah dan cepat. Selain itu aplikasi ini juga dapat merubah warna gambar yang dimana akan membuat semakin menarik.

NamaPhotoLayers – Superimpose, Background Eraser
Ukuran Download2MB
Link Download

5. Cut Paste Photo Seamless Edit

Aplikasi Ganti Background Foto Lewat HP

Cut Paste Photo Seamless Edit

Aplikasi selanjutnya adalah Cut Paste Photo Seamless Edit. Aplikasi yang telah dikembangkan oleh Photo2Photo ini sudah diunduh sebanyak 10 juta kali dan memiliki ukuran kurang lebih 3MB saja.

Untuk penggunaan dari aplikasi edit ini, cukup mudah kok, kamu langsung dapat mengimpor dari galeri yang dimana kamu dapat menyeleksi bagian penting untuk kamu ganti background-nya.

Walaupun tidak selengkap aplikasi edit gambar, dengan aplikasi ini kamu bisa membuat fotonya agar semakin menarik, dengan cara menambahkan efek seperti warna, tekstur maupun efek lainnya. Sehingga membuat foto kamu lebih enak dilihat.

NamaCut Paste Photo Seamless Edit
Ukuran Download3MB
Link Download

6. Auto Photo Cut Paste

Aplikasi Ganti Background Foto Lewat HP

Auto Photo Cut Paste

Aplikasi berikutnya adalah Auto Photo Cut Paste. Aplikasi yang telah dikembangkan oleh Morning Shine ini sudah diunduh sebanyak 1 juta kali dan memiliki ukuran kurang lebih 18MB saja.

Di dalam aplikasi ini terdapat banyak fitur seperti aplikasi edit foto pada umumnya. Contohnya, seperti auto erase yang digunakan untuk menghapus background dalam sekali sentuhan, lasso erase yang digunakan untuk menghapus background pilihan.

NamaAuto Photo Cut Paste
Ukuran Download18MB
Link Download

7. Cut Paste Photos

Aplikasi Ganti Background Foto Lewat HP

Cut Paste Photos

Aplikasi selanjutnya adalah Cut Paste Photos. Aplikasi yang telah dikembangkan oleh Dexati ini sudah diunduh sebanyak 10 juta kali dan memiliki ukuran kurang lebih 4MB saja.

Aplikasi ganti background foto ini memiliki fitur seperti  advance photo editor yang dimana untuk memotong bagian foto secara berbentuk. Fitur ini sangat ideal untuk memotong bagian objek seperti orang.

Selain itu juga terdapat crop foto yang berfungsi untuk memotong bagian dari foto untuk mengambil bagian penting saja seperti objek contohnya.

Terakhir aplikasi ini juga bisa berfungsi seperti aplikasi foto grid, karena kamu bisa membuat foto kolase yang dimana kamu bisa menyisipkan foto kamu terhadap background dan tambahkan dengan efek-efek sehingga akan membuat foto kamu terlihat menarik.

NamaCut Paste Photos
Ukuran Download4MB
Link Download

8. Ultimate Background Erase

Aplikasi Ganti Background Foto Lewat HP

Ultimate Background Erase

Aplikasi berikutnya adalah Ultimate Background Erase. Aplikasi yang telah dikembangkan oleh Iris Studios and Services ini sudah diunduh sebanyak 1 juta kali dan memiliki ukurang kurang lebih 20MB saja.

Dengan menggunakan aplikasi ini, kamu akan sangat mudah dalam mengedit foto. Pasalnya terdapat fitur seperti auto erase yang digunakan untuk menghapus latar belakang dengan sekali sentuh dan kamu juga bisa menggabungkan beberapa foto menjadi satu.

Selanjutnya ada undo & redo yang digunakan untuk mengembalikan bagian sebelumnya sehingga akan memudahkan kamu dalam mengedit foto.

NamaUltimate Background Erase
Ukuran Download20MB
Link Download

9. Cut Out: Background Eraser and background changer

Aplikasi Ganti Background Foto Lewat HP

Cut Out: Background Eraser and background changer

Aplikasi selanjutnya adalah Cut Out. Aplikasi edit foto yang telah dikembangkan Appwallet Technologies ini sudah diunduh sebanyak 1 juta kali dan memiliki ukuran kurang lebih 21MB aja.

Buat foto kamu lebih menarik lagi dengan menambahkan puluhan stiker yang tersedia di dalam aplikasi ganti background foto ini. Selain itu, terdapat banyak efek yang sangat unik.

Untuk fiturnya sendiri ada alat lasso yang berguna untuk memotong bagian foto yang kamu pilih dan ada opsi zoom yang digunakan untuk melihat bagian lebih dekat lagi.

NamaCut Out
Ukuran Download21MB
Link Download

10. Cut Paste Photo Editor

Aplikasi Ganti Background Foto Lewat HP

Cut Paste Photo Editor

Aplikasi terakhir adalah Cut Paste Photo Editor. Aplikasi yang telah dikembangkan CHUMOB CO., LTD. ini sudah diunduh sebanyak 5 juta kali dan memiliki ukuran kurang lebih 21MB saja.

Aplikasi ganti background foto ini memiliki banyak fitur, seperti foto cut yang digunakan untuk memotong bagian belakang foto yang dimana terdapat banyak bentuk seperti lingkaran, segitiga maupun persegi.

Sehingga kamu akan lebih mudah dalam memotong foto tersebut. Selain itu juga ada namanya photo editor. Fitur ini digunakan untuk menggambar di atas foto, menghapus maupun memindahkan bagian tertentu. Aplikasi edit foto kekinian ini cukup lengkap seperti aplikasi pada umumnya.

NamaCut Paste Photo Editor
Ukuran Download21MB
Link Download

Nah, itu dia aplikasi untuk ganti background foto. Jika kamu memiliki saran atau pendapat lain. Silahkan berikan di kolom komentar ya dan jangan lupa untuk Share artikel ini agar semakin banyak yang tahu.

Artikel Menarik Lainnya:

Jangan lupa untuk LIKE kita di Facebook, Follow Twitter dan Instagram TipsPintar.com. Ditambah lagi, biar gak ketinggalan video-video menarik dari kita, jangan lupa Subcribe YouTube Channel TipsPintar.com

Dapatkan Tips Menarik Setiap Harinya!

  • Dapatkan tips dan trik yang belum pernah kamu tau sebelumnya
  • Jadilah orang pertama yang mengetahui hal-hal baru di dunia teknologi
  • Dapatkan Ebook Gratis: Cara Dapat 200 Juta / bulan dari AdSense
To Top