Intermezzo

Bukan Hanya Indonesia! Ini 5 Negara yang Punya Budaya “Uang Tip”

Negara yang Punya Budaya "Uang Tip"

Seperti yang kita ketahui, setiap negara pasti memiliki kebiasaan atau tradisi yang berbeda. Seperti negara dengan kebiasaan paling unik di dunia yaitu Jepang. Mereka gemar sekali membersihkan toilet dan lingkungannya. Makanya, negara ini terlihat sangat bersih sekali.

Gak cuma itu aja, ada juga negara yang punya tradisi pernikahan yang aneh seperti di Tiongkok. Keluarga pengantin wanita harus menangisi pengantin pria, sebagai bentuk suka cita. Nah, di Indonesia juga ada kebiasaan atau tradisi memberikan uang tip kepada seseorang atas jasanya dalam melayani sesuatu kepada pelanggan.

Ternyata kebiasaan itu bukan hanya ada di Indonesia aja loh! Nah, berikut ini beberapa negara yang punya budaya “Uang Tip”!

Bukan Cuma di Indonesia, Ini 5 Negara yang Punya Budaya “Uang Tip”

Walaupun uang tip bukan salah satu tradisi paling unik di Indonesia, namun kebiasaan ini akan dianggap orang lain sebagai orang dermawan. Jadi, ada negara apa aja ya yang dermawan? Makanya langsung simak aja nih!

1. Jerman

Negara yang Punya Budaya "Uang Tip"

Jerman

Negara yang punya budaya “Uang Tip” yang pertama adalah Jerman. Yups, salah satu negara yang paling sulit dijadikan tempat untuk pindah negara ini punya tradisi memberikan uang tip kepada pelayan restoran.

Jika kamu ingin memberikan uang tip kepada pelayan maka cukup panggil pelayannya saja dan langsung berikan uang tipnya. Karena, kalau kamu meletakan uang recehan di meja pembayaran, maka kamu akan dianggap tidak sopan.

2. Rusia

Negara yang Punya Budaya "Uang Tip"

Rusia

Negara yang punya budaya uang tip yang kedua adalah Rusia. Seperti yang kita ketahui, Rusia merupakan negara paling macet di dunia, khususnya di kota Moscow. Nah, untuk memberikan tip kepada pelayan kamu harus mendatangi langsung pelayannya dan berikan uang tipnya.

Jika kamu menggabungkan uang tip di nota pembayaran, maka uang tip tersebut akan menjadi milik pengelola restoran. Jadi, dengan begitu pelayan akan merasa senang karena mendapatkan uang lebih.

3. Kanada

Negara yang Punya Budaya "Uang Tip"

Kanada

Negara yang punya budaya “Uang Tip” yang ketiga adalah Kanada. Yups, Kanada menjadi salah satu negara paling mudah untuk dijadikan tempat pindah kewarganegaraan. Jika kamu ingin pindah ke negara ini, maka kamu harus tau aturannya loh!

Salah satunya tradisi mengenai memberikan uang tip. Karena, tradisinya harus memberikan tip 10% dari nota pembelian. Nah, jika kamu tidak puas dengan pelayanannya kamu bisa langsung menyampaikan ke pemilik restoran.

4. Amerika Serikat

Negara yang Punya Budaya "Uang Tip"

Amerika Serikat

Negara yang punya budaya uang tip yang keempat adalah Amerika Serikat. Amerika Serikat merupakan salah negara yang melahirkan banyak sekali perusahaan teknologi besar yang awalnya berasal dari garasi, seperti Google.

Tapi, tau kah kamu kalau di negara ini juga terdapat tradisi mengenai uang tip untuk para pelayan restoran. Jika kamu ingin memberikan uang tip, maka kamu cukup memanggil pelayannnya saja. Dengan begitu, kamu akan dianggap menghargai kerja keras orang lain.

5. Prancis

Negara yang Punya Budaya "Uang Tip"

Prancis

Negara yang punya budaya “Uang Tip” yang terakhir adalah Prancis. Negara yang terkenal memiliki banyak tempat bunuh diri ini ternyata menjadi salah satu negara yang punya tradisi memberikan uang tip kepada orang yang menjual jasanya.

Memang sih sifatnya sukarela, namun jika kamu memberikan uang tip, maka kamu akan dianggap orang yang ramah dan mereka akan melayani kebutuhan kamu dengan produk atau jasa yang berkualitas.

Artikel Menarik Lainnya!

So, bagaimana sobat pintar? Sekarang kamu sudah tau kan apa aja sih negara yang punya budaya “Uang Tip”. Nah, jangan lupa untuk share artikel mengenai daftar negara yang punya budaya “Uang Tip” ini ke sobat pintar lainnya.

Supaya mereka juga tau apa aja sih negara yang punya budaya “Uang Tip”. Oh iya, kalau kamu punya kritik dan saran mengenai daftar negara yang punya budaya “Uang Tip” ini, bisa langsung tulis aja di kolom komentar bawah sini ya 🙂

 

Jangan lupa untuk LIKE kita di Facebook, Follow Twitter dan Instagram TipsPintar.com. Ditambah lagi, biar gak ketinggalan video-video menarik dari kita, jangan lupa Subcribe YouTube Channel TipsPintar.com

Dapatkan Tips Menarik Setiap Harinya!

  • Dapatkan tips dan trik yang belum pernah kamu tau sebelumnya
  • Jadilah orang pertama yang mengetahui hal-hal baru di dunia teknologi
  • Dapatkan Ebook Gratis: Cara Dapat 200 Juta / bulan dari AdSense
To Top