Tech-Fun!

5 Negara Paling Mudah untuk Pindah Kewarganegaraan

Negara Paling Mudah untuk Pindah Kewarganegaraan

Di zaman yang semakin canggih ini sudah nggak heran kalau ada beberapa warga negara Indonesia yang ingin pindah kewarganegaraan. Apalagi kalau mereka habis travelling ke luar negeri. Pasti ada keinginan untuk pindah negara, entah karena jatuh cinta dengan negara tersebut maupun karena ingin bekerja.

Namun, taukah kamu untuk pindah negara kamu harus memenuhi persyaratan dari negara yang jadi tempat tujuan. Beberapa persyaratannya bisa dibilang mudah dan sulit juga. Jika terlalu sulit, mungkin negara tujuan tersebut termasuk negara yang paling sulit untuk dijadikan pindah kewarganegaraan.

Walaupun begitu, ada juga kok negara yang paling mudah dijadikan tempat untuk pindah negara. Nah, berikut ini daftar negara paling mudah untuk pindah kewarganegaraan!

Gampang Banget! Ini Negara Paling untuk Pindah Kewarganegaraan

Tenang aja gaes, negara paling mudah untuk dijadikan tujuan pindah kewarganegaraan berikut ini nggak termasuk negara paling gaptek di dunia kok. Jadi, kamu nggak bakalan jadi orang gaptek deh di negara berikut ini!

1. Kanada

Negara Paling Mudah untuk Pindah Kewarganegaraan

Negara Kanada

Negara paling mudah untuk pindah kewarganegaraan yang pertama adalah Kanada. Negara yang terletak di bagian paling utara di benua Amerika Utara ini memiliki ibu kota bernama Ottawa. Walaupun letaknya berdekatan Amerika Utara, sayangnya negara ini tidak termasuk negara dengan jumlah gamers terbanyak di dunia.

Tapi tenang aja, negara ini memiliki keindahan alam yang gak kalah keren. Bahkan buat kamu yang ingin pindah kewarganegaraan ke Kanada dipermudah loh. Persyaratannya kamu harus lancar berbahasa Inggris atau Perancis, kemudian memiliki Visi dan Prestasi seperti mendapatkan beasiswa di luar negeri.

Selain itu, kamu hanya perlu mengisi form pendaftaran secara online dan membayar uang tunai sekitar $15.000 saja. Oh iya, Pemerintah akan memberikan waktu 6 tahun untuk kamu bisa berkarya di negara ini. Jika berhasil kamu akan diberikan kewarganegaraan loh dengan mudah.

2. Paraguay

Negara Paling Mudah untuk Pindah Kewarganegaraan

Negara Paraguay

Negara paling mudah untuk dijadikan tujuan pindah kewarganegaraan yang kedua adalah Paraguay. Paraguay ini memiliki nama resmi yaitu Republik Paraguay. Oh iya, negara Paraguay ini terletak di bagian Amerika Selatan dan langsung berbatasan dengan Argentina dan Brazil.

Walaupun berdekatan dengan Brazil, sayangnya Paraguay bukan termasuk negara dengan pengguna YouTube terbanyak di dunia. Namun, buat kamu yang ingin pindah kewarganegaraan dari Indonesia ke Paraguay itu mudah banget loh persyaratannya. Apalagi negara ini termasuk negara dengan permintaan imigrasi paling sedikit.

Jadi, peluang kamu untuk diterima menjadi warga negara Paraguay sangat tinggi. Nah, persyaratan untuk menjadi warga negara Paraguay pun kamu hanya cukup tinggal selama 3 tahun di negara Paraguay ini dan memberikan uang tunai kurang lebih sekitar $4.500 sampai $5.500 aja loh gaes.

3. Australia

Negara Paling Mudah untuk Pindah Kewarganegaraan

Negara Australia

Negara paling mudah untuk pindah kewarganegaraan yang ketiga adalah Australia. Yups, seperti yang kita ketahui kalau Australia termasuk negara yang pernah memindahkan ibu kota negara dari Melbourne ke Canberra. Walaupun Canberra tidak setenar Melbourne namun tetap saja untuk pindah kewarganegaraan ke negara ini bisa dibilang mudah.

BACA
VIVO Gebrak Pasar Smartphone dengan Inovasi Terbaiknya!

Karena untuk menjadi warga negara Australia kamu sudah harus memiliki Visa Skilled Migrations dan memiliki pendapatan sekitar $1.270 – $15.400. Apalagi agen untuk pindah kewarganegaraan di negara ini sangat banyak loh dan peluang paling tinggi untuk pindahnya terletak di bagian Selatan Australia.

4. Panama

Negara Paling Mudah untuk Pindah Kewarganegaraan

Negara Panama

Negara paling mudah untuk dijadikan tujuan pindah kewarganegaraan yang keempat adalah Panama. Negara yang memiliki nama resmi Republik Panama ini terletak di bagian Tenggara Amerika Tengah dan berbatasan langsung dengan Kolombia, Kosta Rika, laut Karibia serta Samudera Pasifik.

Kalau kamu ingin pindah kewarganegaraan bisa coba di negara Panama ini karena persyaratannya kamu hanya cukup memiliki pendapatan $1.000/bulannya dan mendepositkan pendapatan kamu kurang lebih $5.000 di bank Panama.

Oh iya, kabarnya negara Panama termasuk negara paling bahagia loh di dunia. Mungkin karena penduduknya selalu mematuhi peraturan kali ya dan Pemerintahnya tidak memberikan peraturan yang aneh-aneh dan nggak masuk akal gitu mungkin gaes.

5. Ekuador

Negara Paling Mudah untuk Pindah Kewarganegaraan

Negara Ekuador

Negara paling mudah untuk pindah kewarganegaraan yang terakhir adalah Ekuador. Ekuador ini merupakan negara yang terletak di bagian Amerika Selatan dan berbatasan langsung dengan negara Kolombia, Peru maupun Samudra Pasifik. Ibu kota negara Ekuador adalah Quito gaes.

Negara yang memiliki banyak tempat wisata seperti pantai, laut maupun gunung, cocok banget dijadikan tujuan pindah negara. Karena, wisata gunung di negara ini tidak ada yang termasuk gunung berapi paling berbahaya di dunia.

Selain itu, persyaratan pindah kewarganegaraan di negara Ekuador cukup mudah. Salah satunya kamu hanya perlu memberikan bukti pendapatan di negara ini dengan minimal pendapatan kurang lebih $800 aja gaes. Gimana, mudah banget kan?

Artikel Menarik Lainnya!

So, bagaimana sobat pintar? Sekarang kamu sudah tau kan dimana apa aja sih negara paling mudah untuk pindah kewarganegaraan. Nah, jangan lupa untuk share artikel mengenai daftar negara paling mudah untuk pindah kewarganegaraan ini ke sobat pintar lainnya.

Supaya mereka juga tau dimana aja sih negara paling mudah untuk pindah kewarganegaraan. Oh iya, kalau kamu punya kritik dan saran mengenai daftar negara paling mudah untuk pindah kewarganegaraan ini, bisa langsung tulis aja di kolom komentar bawah sini ya 🙂

Jangan lupa untuk LIKE kita di Facebook, Follow Twitter dan Instagram TipsPintar.com. Ditambah lagi, biar gak ketinggalan video-video menarik dari kita, jangan lupa Subcribe YouTube Channel TipsPintar.com

Dapatkan Tips Menarik Setiap Harinya!

  • Dapatkan tips dan trik yang belum pernah kamu tau sebelumnya
  • Jadilah orang pertama yang mengetahui hal-hal baru di dunia teknologi
  • Dapatkan Ebook Gratis: Cara Dapat 200 Juta / bulan dari AdSense
To Top