Intermezzo

Bikin Heran! Ini 5 Negara dengan Kebiasaan Paling Unik di Dunia

Kebiasaan Paling Unik di Dunia

Setiap negara pasti memiliki tradisi atau kebiasaan yang unik. Seperti halnya di Indonesia, banyak sekali tradisi paling unik di Indonesia yang harus ditaati oleh penduduk atau penganutnya. Biasanya jika tidak ditaati akan mendapatkan hukuman dari penyelenggrahan maupun dari alam.

Oh iya, banyak juga kok tradisi paling aneh di dunia yang bisa membuat kamu ngeri. Tapi, gimana ya kalau ada kebiasaan unik dari negara lain yang bisa membuat kamu heran dan kagum? Seperti halnya dengan kebiasaan paling unik di dunia berikut ini!

Berikut Negara dengan Kebiasaan Paling Unik di Dunia

Tenang gaes, kebiasaan unik berikut ini gak termasuk kebiasaan buruk yang bisa menghambat untuk sukses kok! Bahkan kebiasaan berikut ini hampir rata-rata semuanya baik. Penasaran kan ada apa aja? Kalau penasaran, langsung simak aja nih!

1. Menolak Tawaran Orang – Irlandia

Kebiasaan Paling Unik di Dunia

Menolak Tawaran Orang – Irlandia

Negara dengan kebiasaan paling unik di dunia yang pertama adalah Irlandia. Yups, negara Irlandia merupakan salah satu negara Eropa yang bebas Visa untuk WNI. Salah satu kebiasaan unik di negara ini kamu harus menolak tawaran orang lain terlebih dahulu.

Namun, jika tawaran lebih dari 2 kali kamu harus menerimanya. Sebagai contoh, kamu tidak boleh langsung mengiyakan tawaran seseorang ketika mereka menawarkan makanan kepadamu. Tapi, kalau mereka masih menawarkannya lagi, kamu harus menerimanya gaes.

2. Membersihkan Toilet – Jepang

Kebiasaan Paling Unik di Dunia

Membersihkan Toilet – Jepang

Negara dengan kebiasaan terunik di dunia yang kedua adalah Jepang. Seperti yang kita ketahui, kalau Jepang selalu merancang teknologi yang unik dan belum ada di negara lain. Gak hanya teknologinya aja yang unik nih, tapi kebiasaan warga Jepang juga unik.

Kebiasaan uniknya adalah membersihkan toilet hingga bersih. Mereka sangat peduli banget sama kebersihan, apalagi untuk toiletnya. Bahkan mereka menyediakan sendal khusus untuk bisa masuk ke toilet. Makanya gak heran kalau Jepang banjir, airnya bersih banget ya!

3. Memberikan Apa yang Dipuji – Iran

Kebiasaan Paling Unik di Dunia

Memberikan Apa yang Dipuji – Iran

Negara dengan kebiasaan paling unik di dunia yang ketiga adalah Iran. Negara yang letaknya berdekatan dengan negara paling berbahaya di dunia ini juga memiliki kebiasaan yang begitu unik loh!

Di negara ini, kalau ada orang yang memuji apa yang sedang kamu gunakan, maka akan sangat tidak sopan kalau kamu tidak menawarkan barang tersebut kepada si pemuji. Kebiasaan ini disebut Pish-Kesh oleh penduduk Iran gaes.

4. Membersihkan Halaman Rumah – Kroasia

Kebiasaan Paling Unik di Dunia

Membersihkan Halaman Rumah – Kroasia

Negara dengan kebiasaan terunik di dunia yang keempat adalah Kroasia. Seperti yang kita ketahui, kalau negara Kroasia memiliki pulau dengan bentuk paling unik di dunia yaitu di Pulau Ikan, pulau yang bentuknya seperti ikan dari atas.

Ternyata bukan hanya pulaunya aja yang unik. Tapi, kebiasaan penduduk Krosia juga unik nih, yaitu penduduknya harus membersihkan halaman rumah dan lingkungan sekitar. Nggak hanya penduduknya aja sih, tapi wisatawan juga wajib menjaga kebersihan.

5. Tidak Ada Peraturan Lalu Lintas – Lebanon

Kebiasaan Paling Unik di Dunia

Tidak Ada Peraturan Lalu Lintas – Lebanon

Negara dengan kebiasaan paling unik di dunia yang terakhir adalah Lebanon. Walaupun negara ini bukan termasuk negara paling gaptek di dunia, namun kebiasaan unik di negara ini terlihat seperti kurang modern.

Soalnya di negara Lebanon tidak terdapat peraturan lalu lintas gaes. Jadi, gak heran kalau di negara ini sering banget kejadian kecelakaan lalu lintas dan lain sebagainya. Untungnya negara ini belum termasuk negara paling macet di dunia seperti Indonesia gaes.

Artikel Menarik Lainnya!

So, bagaimana sobat pintar? Sekarang kamu sudah tau kan dimana sih negara dengan kebiasaan paling unik di dunia. Nah, jangan lupa untuk share artikel mengenai negara dengan kebiasaan paling unik di dunia ini ke sobat pintar lainnya.

Supaya mereka juga tau apa aja sih negara dengan kebiasaan paling unik di dunia. Oh iya, kalau kamu punya kritik dan saran mengenai negara dengan kebiasaan paling unik di dunia ini, bisa langsung tulis aja di kolom komentar bawah sini ya ?

Jangan lupa untuk LIKE kita di Facebook, Follow Twitter dan Instagram TipsPintar.com. Ditambah lagi, biar gak ketinggalan video-video menarik dari kita, jangan lupa Subcribe YouTube Channel TipsPintar.com

Dapatkan Tips Menarik Setiap Harinya!

  • Dapatkan tips dan trik yang belum pernah kamu tau sebelumnya
  • Jadilah orang pertama yang mengetahui hal-hal baru di dunia teknologi
  • Dapatkan Ebook Gratis: Cara Dapat 200 Juta / bulan dari AdSense
To Top