Tech-Fun!

7 Film Hollywood yang Dilarang Tayang di Indonesia

film hollywood yang dilarang di Indonesia

Salah satu cara untuk mengisi waktu luang adalah dengan menonton film yang seru. Apalagi saat ini sudah banyak sekali film yang bisa kamu download filmya di IndoXXI, LK21 dan aplikasi download film terlengkap lainnya.

Nah, salah satu film yang wajib kamu download dan tonton adalah film Korea romantis, film hantu terseram, film India yang menyedihkan dan lain sebagainya. Oh iya, ada juga film Hollywood loh gaes. Kalau film Hollywood biasanya tampil di beberapa negara gitu.

Akan tetapi, ada juga film Hollywood yang dilarang tayang termasuk di Indonesia. Nah, berikut ini beberapa film Hollywood yang dilarang di Indonesia.

Gak Boleh Tayang! Ini Film Hollywood yang Dilarang di Indonesia

Beberapa film yang dilarang di Indonesia berikut ini ada yang termasuk salah satu film dokumenter loh gaes. Namun, sayangnya dilarang tayang di Indonesia karena beragam alasan.

1. Memories of My Body (2019)

film hollywood yang dilarang di Indonesia

Film Memories of My Body (2019)

Pertama film Hollywood yang dilarang di Indonesia adalah Memories of My Body. Sebenarnya film ini bukan termasuk salah satu film Hollywood sih gaes, namun film ini sudah ditayangkan di beberapa festival internasional. Apalagi film ini mendapatkan penghargaan karena ide ceritnya.

Film ini menceritakan tentang kehidupan anak muda yang mengikuti komunitas penari tradisional. Sayangnya, film ini dilarang ditayangkan di Indonesia karena menceritakan tentang LGBT. Walaupun sempat tayang di Indonesia, film ini pun dicabut izin tayangnya.

2. Noah (2014)

film hollywood yang dilarang di Indonesia

Film Noah (2014)

Film Hollywood yang dilarang tayang di Indonesia selanjutnya adalah Noah. Film yang dirilis pada tahun 2014 ini terinsipirasi dari kisah Nabi Nuh. Jadi, di film ini Nabi Nuh hidup dengan istri dan 3 anaknya. Kemudian ia bermimpi ada bencana banjir besar yang akan menghatam tempat tinggalnya.

Kemudian, Noah meminta pendapat seorang Kakek buyutnya dan membuat kapal besar supaya bisa menyelamatkan manusia. Oh iya, film ini dianggap kontroversi loh gaes di beberapa negara Muslim termasuk Indonesia. Karena, menceritakan tentang ajaran yang menyimpang dari jalan cerita sesungguhnya.

3. The Look of Silence (2014)

film hollywood yang dilarang di Indonesia

Film The Look of Silence (2014)

Ketiga film Hollywood yang dilarang di Indonesia adalah The Look of Silence. Film yang dirilis pada tahun 2014 ini memiliki nama lain yaitu Senyap. Nah, film ini menceritakan tentang kehidupan dari korban pembunuhan massal di tahun 65.

Cerita film ini pun menggambar saudara yang menyusuri peristiwa pada tahun tersebut dengan tujuan untuk mengetahui salah satu pelakunya. Oh iya, film ini sempat dibatasi penayangannya di Indonesia bahkan sampai dilarang loh gaes.

Baca Juga: 16 Film Korea Paling Sedih: Bawa Tissue ya Nontonnya

4. The Act Killing (2012)

film hollywood yang dilarang di Indonesia

Film The Act Killing (2012)

Film Hollywood yang dilarang tayang di Indonesia berikutnya adalah The Act Killing. Film The Act Killing ini dirilis pada tahun 2012. Nah, kalau film ini merupakan film awalan dari The Look of Silence gaes. Film ini pun juga dikenal dengan nama Jagal.

Kalau yang ini menceritakan tentang kesaksian orang yang terlibat di dalam pembunuhan massal tahun 1965 gaes. Film ini juga dianggap mempengaruhi citra buruk Indonesia loh gaes. Makanya dilarang tayang di Indonesia, padahal film ini mendapatkan banyak pujian di level internasional.

5. Balibo (2009)

film hollywood yang dilarang di Indonesia

Film Balibo (2009)

Kelima film Hollywood yang dilarang di Indonesia adalah Balibo. Film Balibo ini dirilis pada tahun 2009 ini menceritakan tentang tragedi Balibo Five pada tahun 1975 yang bertempatan di Timor Leste. Pada saat itu Indonesia dan Timor Leste sedang ada genjatan senjata untuk mempertahankan wilayahnya masing-masing.

Nah, pada saat ini ada sekitar 5 wartawan asal Australia yang datang untuk meliput secara langsung dan pada akhirnya mereka pun terbunuh. Nah, film ini dilarang tayang di Indonesia karena ceritanya yang terlalu didramatisir secara berlebihan gaes.

6. Long Road to Heaven (2007)

film hollywood yang dilarang di Indonesia

Film Long Road to Heaven (2007)

Film Hollywood yang dilarang tayang di Indonesia selanjutnya adalah Long Road to Heaven. Film Long Road to Heaven ini dirilis pada tahun 2007 ini menceritakan tentang peristiwa bom Bali pada tahun 2002 yang sangat kontroversial pada saat itu.

Nah, film ini menceritakan tentang para pelaku yang berencana untuk melakukan aksi teror di Indonesia mulai dari awal hingga akhir. Bahkan sampai menceritakan motif dari si pelaku loh gaes. Film ini pun dilarang tayang karena bisa menimbulkan rasa sensitif dari beberapa kelompok tertentu.

7. South Park: Bigger, Longer & Uncut (1999)

film hollywood yang dilarang di Indonesia

Film South Park: Bigger, Longer & Uncut (1999)

Terakhir film Hollywood yang dilarang di Indonesia adalah South Park: Bigger, Longer & Uncut. Film South Park: Bigger, Longer & Uncut ini dirilis cukup lama yaitu tahun 1999 gaes. Berbeda dengan yang lain, film ini merupakan salah satu film animasi yang dikhususkan untuk dewasa.

Nah, film ini menceritakan tentang politik dunia. Di dalam film ini pun menceritakan tentang anak SD yang melihat orang dewasa melakukan demo besar-besaran di Amerika Serikat untuk melakukan Perang Dunia ke 3. Film ini pun dilarang tayang karena sangat sensitif sekali ceritanya gaes.

Artikel Mengenai Film Lainnya!

So, bagaimana sobat pintar? Sekarang kamu sudah tau kan ada apa aja sih film Hollywood yang dilarang di Indonesia. Nah, kamu jangan lupa juga untuk share artikel mengenai daftar film Hollywood yang dilarang di Indonesia ini ke sobat pintar lainnya.

Supaya mereka juga tau ada apa aja sih film Hollywood yang dilarang tayang di Indonesia. Oh iya, kalau kamu punya kritik dan saran mengenai film Hollywood yang dilarang di Indonesia ini, bisa langsung tulis aja di kolom komentar bawah sini ya 🙂

Jangan lupa untuk LIKE kita di Facebook, Follow Twitter dan Instagram TipsPintar.com. Ditambah lagi, biar gak ketinggalan video-video menarik dari kita, jangan lupa Subcribe YouTube Channel TipsPintar.com

Dapatkan Tips Menarik Setiap Harinya!

  • Dapatkan tips dan trik yang belum pernah kamu tau sebelumnya
  • Jadilah orang pertama yang mengetahui hal-hal baru di dunia teknologi
  • Dapatkan Ebook Gratis: Cara Dapat 200 Juta / bulan dari AdSense
To Top