Tech-Fun!

Ngeri Banget! Ini 5 Teknologi yang Ditanam di Dalam Tubuh Manusia

Teknologi yang Ditanam di Dalam Tubuh Manusia

Seperti yang kita ketahui, kalau ternyata negara dengan kemajuan teknologi paling cepat di dunia selalu membuat inovasi baru yang tujuannya untuk mempermudah pekerjaan manusia. Walaupun negara tersebut bukan berasal dari negara yang mayoritas muslim. Namun, ternyata ada loh teknologi canggih yang awalnya diciptakan oleh orang muslim.

Contohnya adalah kamera dan alat bedah. Oh iya, teknologi yang sedang berkembang saat ini pun kabarnya bisa ditanam di dalam tubuh manusia loh! Tujuannya sih supaya kita nggak perlu repot lagi membawa ini-itu. Penasaran kan ada teknologi apa aja?

Kalau penasaran, langsung aja nih disimak beberapa teknologi yang ditanam di dalam tubuh manusia berikut ini!

Ada Loh Teknologi yang Ditanam di Dalam Tubuh Manusia!

Mungkin salah satu penyebab Indonesia kurang maju teknologinya, karena beberapa masyarakatnya masih percaya tentang mitos teknologi ya gaes. Padahal negara lain sudah bisa menciptakan teknologi yang bisa ditanam di dalam tubuh manusia seperti berikut ini!

1. Mata Bionik

Teknologi yang Ditanam di Dalam Tubuh Manusia

Mata Bionik

Teknologi yang ditanam dalam tubuh manusia yang pertama adalah Mata Bionik. Ternyata teknologi yang bisa ditanam di dalam tubuh manusia ini berfungsi untuk mengurangi jumlah penderita gangguan mata yaitu kebutaan gaes.

Para ilmuwan berhasil menciptakan mata bionik ini untuk orang yang mengalami kebutaan agar bisa melihat lagi. Penemuan ini pertama kali diciptakan menggunakan printer 3D. Yaa, walaupun printer 3D termasuk salah satu teknologi paling berbahaya jika disalahgunakan.

Namun, para ilmuwan justru membuat beberapa teknologi yang bisa mempermudah manusia untuk bisa melihat kembali. Oh iya, cara kerja mata bionik ini dengan mengubah cahaya yang masuk menjadi arus listrik sehingga menghasilkan gambar atau objek yang bisa dilihat.

2. Telinga Bionik

Teknologi yang Ditanam di Dalam Tubuh Manusia

Telinga Bionik

Teknologi yang bisa ditanam dalam tubuh manusia yang kedua adalah Telinga Bionik. Teknologi ini fungsinya memang hampir serupa dengan yang sebelumnya, namun yang ini berfungsi untuk membantu manusia yang kurang dalam pendengaran atau tuli.

Telinga Bionik ini pun bisa mendengar frekuensi radio bahkan di luar jangkauan pendengaran telinga manusia yang normal loh. Teknik pembuatan Telinga Bionik ini pun menggunakan Printer 3D dan ditemukan oleh peneliti di Universitas Princeton, Amerika Serikat.

Oh iya, Telinga ini pun terdapat gel kolagen high density dan menggunakan sel tulang rawan. Sehingga nantinya sinyal tersebut bisa langsung terhubung dengan ujung saraf orang yang menggunakannya.

Yaa, walaupun telinga merupakan salah satu bagian tubuh yang sering lupa untuk dibersihkan saat mandi. Namun, kalau kamu menggunakan Telinga Bionik ini lebih baik dilepas terlebih dahulu agar tidak terjadi kerusakaan ketika sedang mandi karena terkena air.

3. Chip Implan

Teknologi yang Ditanam di Dalam Tubuh Manusia

Chip Implan

Teknologi yang ditanam dalam tubuh manusia yang ketiga adalah Chip Implan. Kabarnya teknologi yang akan dimasukkan ke tangan ini mampu memberikan beberapa kemudahan untuk manusia loh. Jadi, teknologi ini bisa memungkinkan kamu untuk bisa mengakses semua perangkat dengan mudah gitu gaes.

BACA
Dijamin Merinding! 4 Lukisan ini Memiliki Aura Mistis

Jadi, kamu nggak perlu lagi menggunakan password saat melakukan pembayaran, menggunakan HP dan lain sebagainya. Cara kerjanya kamu cukup mendekatkan anggota tubuh yang terdapat Chip Implan ini untuk melakukan pemindaian.

Setelah itu, maka Chip Implan akan memprosesnya dengan otomatis. Mungkin ini juga salah satu teknologi pendukung dari adanya teknologi 5G ya gaes. Apalagi Chip Implan ini menggunakan teknologi RFID (Radio Frequency Identification).

4. Eyeborg

Teknologi yang Ditanam di Dalam Tubuh Manusia

Eyeborg

Teknologi yang bisa ditanam dalam tubuh manusia yang keempat adalah Eyeborg. Eyeborg ini merupakan teknologi kamera pengintai. Eits, kamera pengintai ini berbeda jauh loh dengan teknologi CCTV untuk e-Tilang gaes. Karena, kameranya bisa ditanam langsung di bagian mata manusia.

Memang terdengar mengerikan, namun penggunaan Eyeborg ini hanya diperuntukkan untuk orang yang matanya mengalami kerusakaan saja. Oh iya, teknologi Eyeborg ini bekerja dengan cara memancarkan mikro, kemudian terdapat baterai, kamera mini maupun magnet.

Walaupun tidak berfungsi untuk melihat dengan normal. Teknologi ini bisa merekam semua kejadian dengan cara mentransmisikan semua yang dilihat menjadi video yang bisa ditonton di layar monitor kecil gitu.

5. Softlens yang Bisa Zoom

Teknologi yang Ditanam di Dalam Tubuh Manusia

Softlens yang Bisa Zoom

Teknologi yang ditanam dalam tubuh manusia yang terakhir adalah Softlens yang Bisa Zoom. Mungkin kamu hanya bisa melihat objek dengan jarak jauh menggunakan kamera ya gaes, tapi taukah kamu sekarang sudah tercipta softlens yang bisa berfungsi untuk zoom in dan zoom out suatu objek.

Cara menggunakannya juga cukup mudah, kamu hanya perlu mengedip saja. Oh iya, teknologi ini diciptakan oleh sekelompok penelitian di Universitas California. Cara kerjanya hanya dengan memanfaatkan elektro-okulografi kemudian objek akan otomatis terlihat dekat.

Teknologi ini memang belum resmi dirilis namun keberadaanya akan mengurangi penggunaan kacamata yang tidak terlalu efisien karena sering kali kacamata mudah patah maupun rusak gaes.

Artikel Menarik Lainnya!

So, bagaimana sobat pintar? Sekarang kamu sudah tau kan ada apa aja sih teknologi yang ditanam di dalam tubuh manusia saat ini. Nah, kamu jangan lupa juga ya untuk share artikel mengenai daftar teknologi yang ditanam di dalam tubuh manusia ini ke sobat pintar lainnya.

Supaya mereka juga tau ada ada apa aja sih teknologi yang ditanam di dalam tubuh manusia saat ini. Oh iya, kalau kamu punya kritik dan saran mengenai daftar mengenai daftar teknologi yang ditanam di dalam tubuh manusia ini, bisa langsung tulis aja di kolom komentar bawah sini ya 🙂

Jangan lupa untuk LIKE kita di Facebook, Follow Twitter dan Instagram TipsPintar.com. Ditambah lagi, biar gak ketinggalan video-video menarik dari kita, jangan lupa Subcribe YouTube Channel TipsPintar.com

Dapatkan Tips Menarik Setiap Harinya!

  • Dapatkan tips dan trik yang belum pernah kamu tau sebelumnya
  • Jadilah orang pertama yang mengetahui hal-hal baru di dunia teknologi
  • Dapatkan Ebook Gratis: Cara Dapat 200 Juta / bulan dari AdSense
To Top