Tech-Fun!

5 Alasan Mobile Gaming Lebih Laku dari PC Gaming

Alasan Mobile Gaming Lebih Laku

Salah satu perbedaan gamers generasi 90-an dengan gamers sekarang adalah kalau gamers dulu paling suka dan hanya bisa memainkan game PC. Sedangkan, gamers sekarang paling suka dan bisa memainkan game mobile. Hal ini dibuktikan dengan perkembangan game mobile yang berkembang pesat.

Bahkan sampai ada kampus yang menyediakan jurusan gamer untuk bisa mengembangkan game PC ke mobile. Oh iya, perlu kamu ketahui juga kalau saat ini game mobile lebih laku loh dibandingkan game PC. Penasaran kan kenapa?

Kalau penasaran, langsung aja nih disimak alasan mobile gaming lebih laku dibandingkan PC gaming berikut ini!

Gamer Pasti Ngerti! Alasan Mobile Gaming Lebih Laku Dibandingkan PC Gaming Berikut Ini

Walaupun gamers di game mobile belum ada yang termasuk gamers terkaya di dunia. Akan tetapi, penghasilan yang didapatkan dari bermain game mobile juga nggak kalah banyaknya loh.

Bahkan kabarnya gamers mobile menjadi salah satu profesi dengan penghasilan tertinggi di Indonesia loh. Mungkin salah satunya karena alasan berikut ini gaes!

1. Kualitas Grafik Game Berkembang Pesat

Alasan Mobile Gaming Lebih Laku

Kualitas Grafik Game Berkembang Pesat

Alasan kenapa Mobile Gaming lebih laku dibandingkan PC Gaming yang pertama adalah karena saat ini kualitas garik game di mobile berkembang pesat. Mungkin dulu game mobile sering dibully karena kualitas gambarnya yang buruk.

Saat ini grafik game di mobile pun hampir setara dengan PC game. Hal ini dikarenakan karena game mobile terus menerus melakukan upgrade sehingga game mobile memiliki kualitas yang HD. Bahkan ada yang sudah 3D grafiknya. Salah satu contohnya game perang 3D, game sniper 3D dan lain sebagainya.

2. Banyak Game PC yang Tersedia di Platform Mobile

Alasan Mobile Gaming Lebih Laku

Banyak Game PC yang Tersedia di Platform Mobile

Alasan kenapa Mobile Gaming lebih diminati dibandingkan PC Gaming yang kedua adalah karena sudah banyak game PC yang tersedia di platform mobile. Mungkin dulu eranya main game di PC ya gaes, namun seiring berkembangnya smartphone bahkan sampai ada smartphone gaming. Kini semua bisa dilakukan di smartphone.

Oleh sebab itu, para developer game mulai berbondong-bondong mengembangkan gamenya ke platform mobile. Apalagi game di mobile lebih menjanjikan perkembangnya. Contoh game PC yang sudah ada di platform mobile antara lain PUBG Mobile dan Free Fire.

3. Didukung Engine Game Besar

Alasan Mobile Gaming Lebih Laku

Didukung Engine Game Besar

Alasan kenapa Mobile Gaming lebih laku dibandingkan PC Gaming yang ketiga adalah karena saat ini game mobile sudah didukung oleh beberapa engine game yang besar. Mungkin engine game sudah bisa membaca pasar ya kalau game mobile ini akan terus membaik sampai beberapa tahun mendatang.

BACA
Pakai Platform Digital! Jet Commerce Bantu Pelaku Usaha Tembus Pasar Expor

Hal ini juga terlihat dari banyaknya developer game yang menggunakan engine ternama untuk membuat game terbaru. Salah satu contoh engine gamenya adalah Unreal Engine dan Frosbite. Keduanya bahkan terkenal sekali dengan pembuatan game konsol.

4. Lebih Banyak Turnamennya

Alasan Mobile Gaming Lebih Laku

Lebih Banyak Turnamen Gaming-nya

Alasan kenapa Mobile Gaming lebih diminati dibandingkan PC Gaming yang keempat adalah karena saat ini sudah banyak sekali turnamen dengan kategori game mobile. Mungkin di era PC game jarang sekali diadakan turnamen game bahkan sampai disiarkan langsung di TV.

Namun, semenjak maraknya game MOBA seperti Mobile Legends, kini game mobile sudah tidak dipandang sebelah mata lagi. Bahkan saat ini sudah banyak loh turnamen berskala internasional yang terdapat kategori game mobile. Jadi, nggak heran kalau game mobile lebih laku saat ini.

5. Sudah Ada Divisi Mobile Gaming di e-Sports

Alasan Mobile Gaming Lebih Laku

Sudah Ada Divisi Mobile Gaming di e-Sports

Alasan kenapa Mobile Gaming lebih laku dibandingkan PC Gaming yang terakhir adalah karena saat ini sudah ada divisi Mobile Gaming di e-Sports. Yups, hal ini juga disebabkan banyaknya turnamen berskala internasional yang menyertakan kategori Mobile Gaming.

Oleh sebab itu, banyak juga e-Sports yang membuka lowongan menjadi divisi Mobile Gaming. Nggak hanya e-Sports aja sih! Bahkan sampai ada loh SMA yang menyediakan program game, supaya muridnya bisa merasakan bekerja di bidang e-Sports.

Artikel Menarik Lainnya!

So, bagaimana sobat pintar? Sekarang kamu sudah tau kan ada apa aja sih alasan mobile gaming lebih laku dibandingkan PC gaming. Nah, kamu jangan lupa juga ya untuk share artikel mengenai daftar alasan mobile gaming lebih laku dibandingkan PC gaming ini ke sobat pintar lainnya.

Supaya mereka juga tau ada apa aja sih alasan mobile gaming lebih laku dibandingkan PC gaming ini. Oh iya, kalau kamu punya kritik dan saran mengenai daftar alasan mobile gaming lebih laku dibandingkan PC gaming ini, bisa langsung tulis aja di kolom komentar bawah sini ya 🙂

Jangan lupa untuk LIKE kita di Facebook, Follow Twitter dan Instagram TipsPintar.com. Ditambah lagi, biar gak ketinggalan video-video menarik dari kita, jangan lupa Subcribe YouTube Channel TipsPintar.com

Dapatkan Tips Menarik Setiap Harinya!

  • Dapatkan tips dan trik yang belum pernah kamu tau sebelumnya
  • Jadilah orang pertama yang mengetahui hal-hal baru di dunia teknologi
  • Dapatkan Ebook Gratis: Cara Dapat 200 Juta / bulan dari AdSense
To Top