Internet

Cara Menyimpan Video YouTube ke Galeri Smartphone

Cara Menyimpan Video YouTube ke Galeri

YouTube merupakan salah satu media sosial yang saat ini sedang naik daun ya guys. Di YouTube kamu bisa menonton maupun mengupload video apapun ke YouTube.

Oh iya, kamu juga bisa mendownload video YouTube dan memainkan video tersebut secara offline di aplikasi YouTube yang ada di smartphone.

Lalu bagaimana cara menyimpan video YouTube ke galeri smartphone?

Nah, pada kesempatan kali ini saya akan memberikan cara menyimpan video YouTube ke galeri smartphone dengan cepat dan mudah guys.

Tentu caranya adalah dengan mendownload video YouTube tersebut ya. Kalau kamu mau tau cara menyimpan video YouTube ke galeri dengan cepat dan mudah, yuk langsung simak aja artikel ini.

Berikut Cara Menyimpan Video YouTube ke Galeri Handphone

Nah, tips menyimpan video YouTube ke galeri smartphone, kamu memerlukan situs download video atau aplikasi download video YouTube guys.

Cara Menyimpan Video YouTube ke Galeri Lewat Situs Download Video

Ternyata banyak situs download video yang bisa kamu gunakan untuk mendownload video YouTube ke galeri guys. Salah satunya adalah Online Video Converter. Bagaimana cara menyimpan video YouTube ke Galeri menggunakan situs tersebut? Simak cara-cara ini!

  • Mula-mula, buka aplikasi YouTube kamu. Lalu cari video yang akan kamu simpan ke galeri smartphone guys.
  • Setelah menemukan video yang akan di simpan ke galeri, kamu pilih tombol ‘Bagi‘. Lalu kamu pilih tombol ‘Salin Link‘.
Salin Link

Salin Link

  • Selanjutnya kamu buka browser yang ada di smartphone kamu. Kemudian bukas situs ‘Online Video Converter‘.
  • Apabila situs telah terbuka, ada beberapa pilihan menu yang dapat kamu buka. Kamu pilih menu ‘Covert a Video Link‘.
Pilih Convert a Video Link

Pilih Convert a Video Link

  • Kemudian kamu harus menempelkan link video YouTube yang tadi sudah di salin ke text box yang telah disediakan. Caranya adalah dengan tap lama pada bagian text box, lalu pilih ‘Tempel‘.
Tempel Link Video

Tempel Link Video

  • Kamu bisa pilih mau menyimpan video tersebut dalam format apa, tapi saya sarankan untuk menggunakan format MP4.
Pilih Format Video

Pilih Format Video

  • Jika sudah, kamu tinggal klik tombol ‘Start‘. Maka situs tersebut akan memproses video YouTube kamu.
Tunggu Proses Video

Tunggu Proses Video

  • Apabila proses video telah selesai, kamu tinggal klik tombol ‘Download‘ untuk menyimpan video YouTube tersebut ke galeri smartphone.
Download Video

Download Video

Begitulah cara menyimpan video YouTube ke galeri smartphone menggunakan situs ‘Online Video Converter‘. Gimana? Gampang ya guys?

Eits, selain Online Video Converter, ternyata ada banyak situs download video YouTube seperti berikut ini.

Rekomendasi Situs Download Video YouTube

1. SaveFrom

Savefrom

Situs Savefrom

Pasti kamu sudah tidak asing dengan situs ini ya. Situs ini memang sangat direkomendasikan untuk download video YouTube guys. Karena, situs ini menyediakan berbagai macam format video maupun audio.

Seperti format MP4, WebM, 3GP, Audio MP4. Selain itu, kamu juga bisa memilih kualitas dari format file tersebut contohnya 720p, 360p, 240p, 144p. Nah, dengan begitu selain download video YouTube, kamu juga bisa deh download lagu di YouTube tanpa aplikasi tambahan.

Cara download video dari YouTube melalui situs ini juga mudah, kamu hanya perlu copy-paste link video dari YouTube. Kemudian kamu pilih format MP4 dan klik tombol Download.

2. Dredown

Cara Menyimpan Video YouTube ke Galeri Smartphone 2

Situs Dredown

Situs download video YouTube selanjutnya yang bisa kamu gunakan adalah Dredown. Melalui situs ini lebih mudah mendownload video YouTube. Selain itu, kamu juga bisa loh download video Instagram, Twitter, Facebook dan sosial media lainnya.

Nah, situs ini menyediakan format file MP4 dan juga 3GP dengan berbagai size. Jika kamu ingin kualitas yang tinggi bisa pilih size yang memiliki ukuran besar ya gaes.

Cara downloadnya adalah dengan copy-paste link video YouTube, kemudian klik tombol Dredown dan klik kembali klik tombol Download.

3. Y2Mate

Y2Mate

Situs Y2Mate

Situs download video YouTube selanjutnya yang bisa kamu gunakan adalah Y2Mate. Situs ini bisa menjadi salah satu alternatif untuk mendownload video YouTube yang tidak tersedia offline.

Karena, melalui situs ini kamu hanya perlu copy-paste link video YouTube yang ingin kamu download. Selanjutnya kamu klik tombol start maka video dari YouTube akan langsung ter-download di browser kamu guys!

Cara Menyimpan Video YouTube ke Galeri Menggunakan Aplikasi

Berbeda dengan cara menyimpan video YouTube ke Galeri melalui situs yang harus bolak-balik ke aplikasi YouTube dan browser, menggunakan aplikasi download video YouTube ini semua hal tersebut bisa dilakukan langsung di aplikasi tersebut.

BACA
Daftar Paket Nelpon Murah Smartfren Terbaru 2017

Jadi kamu lebih mudah dan lebih cepat dalam hal menyimpan video YouTube ke galeri. Nah, ada banyak aplikasi download video YouTube yang bisa kamu gunakan.

Salah satu aplikasi download video yang bisa kamu gunakan adalah ‘VidMate‘. Aplikasi ini tidak tersedia di Play Store, jadi kamu bisa download aplikasi tersebut melalui link yang nanti diberikan. Kalau mau tau cara pakai aplikasi VidMate, simak ini yuk!

  • Mula-mula kamu harus download aplikasi VidMate di smartphone Android kamu guys. Karena tidak ada di Play Store, kamu bisa download melalui tombol download berikut.
  • Jika sudah di download, kamu tinggal install saja aplikasi VidMate tersebut. Apabila proses instalasi telah selesai, kamu buka aplikasi tersebut.
Install VidMate

Install VidMate

  • Berbeda dengan menggunakan situs yang harus menyalin link video YouTube, menggunakan aplikasi download video kamu tidak perlu melakukan hal itu.
  • Jadi aplikasi VidMate ini ketika kamu buka akan tampil seperti browser ya. Nah, kamu tinggal cari saja video YouTube yang akan di download.
Cari Video

Cari Video

  • Buka video yang akan di simpan ke galeri, lalu kamu akan menemukan tombol ‘Download‘ pada video tersebut. Klik saja tombol ‘Download‘ tersebut.
Pilih Tombol Download

Pilih Tombol Download

  • Selanjutnya kamu tinggal pilih resolusi video YouTube untuk di simpan ke galeri. Semakin tinggi resolusi yang kamu pilih, maka juga akan memakan banyak kuota penyimpanan. Jika sudah, kamu pilih ‘Download‘. Maka secara otomatis video YouTube kamu akan disimpan ke galeri smartphone.
Download Video

Download Video

Itulah cara menyimpan video YouTube ke galeri menggunakan aplikasi VidMate. Gimana? Lebih simple dibandingkan menggunakan situs download video ya?

Selain VidMate, ternyata juga ada loh beberapa aplikasi download video YouTube tercepat yang bisa kamu gunakan. Mau tau apa aja? Langsung aja cek ini.

Rekomendasi Aplikasi Download Video YouTube Paling Cepat

1. Snaptube

Snaptube

Snaptube

Aplikasi download video YouTube yang bisa kamu gunakan untuk menyimpan video YouTube ke galeri adalah SnapTube. Aplikasi ini memang sangat bisa kamu andalkan guys.

Eits, tapi nggak cuma itu aja sih guys, melalui aplikasi Snaptube ini, kamu bisa juga download lagu dari YouTube. Tampilan aplikasi Snaptube ini memang mirip seperti aplikasi VidMate, jadi tetap mudah digunakan kok.

Browser dari Snaptube ini langsung tersedia tombol download ketika kamu membuka YouTube. Jadi, kamu nggak perlu repot-repot lagi untuk menyalin link atau melakukan segala hal yang cukup merepotkan.

Nah, dengan aplikasi Snaptube kamu bisa download  video dan juga MP3. Oh iya, untuk download video YouTube jadi MP3 melalui aplikasi ini juga cukup mudah.

Jadi, kamu tinggal buka situs YouTube, kemudian klik tombol ‘Download‘, lalu pilih deh format serta kualitas yang ingin kamu download. Untuk mendownload video, kamu tinggal pilih format MP4, sedangkan untuk audio kamu tinggal memilih format MP3.

Setelah itu, kamu tunggu aja proses download sampai selesai. Perlu kamu ketahui juga nih, kalau browser di aplikasi Snaptube ini sudah langsung memblokir iklan loh! Jadi, gimana nih kamu tertarik nggak buat download aplikasi ini?

Nama SnapTube
Link Download

2. TubeMate YouTube Downloader

TubeMate

TubeMate

Mungkin kamu sudah tidak asing dengan aplikasi download video YouTube ini kan? Yaps, TubeMate YouTube Downloader memang sangat bisa kamu andalkan untuk mendownload video YouTube dengan super cepat.

Ketika kamu membuka aplikasi ini, maka tampilannya sama seperti browser. Jadi kamu tinggal cari video YouTube yang ingin di download, maka aplikasi ini akan mendownloadnya dengan cepat.

Selain mendownload video, kamu juga bisa menggunakan aplikasi TubeMate YouTube Downloader ini untuk mendownload video YouTube dan mengubahnya menjadi MP3. Gimana? Keren banget kan guys.

Cara menggunakan aplikasi ini untuk download video YouTube adalah dengan menekan tombol ‘Unduh‘, lalu tinggal pilih format video YouTube yang kamu inginkan deh.

Maka secara otomatis aplikasi ini akan mendownload video YouTube kamu dan menyimpannya ke galeri guys. Gampang banget ya guys?

Oh iya, selain mendownload video YouTube, aplikasi ini juga bisa kamu gunakan untuk mendownload video Facebook loh. Wah! Lengkap banget ya guys!

Nama TubeMate YouTube Downloader
Link Download

Akhir Kata

Itulah cara menyimpan video YouTube ke galeri menggunakan situs download serta aplikasi download video YouTube ya guys. Kalau menurut kamu, lebih mudah menggunakan situs atau aplikasi nih?

Jangan lupa share artikel ini ke teman-teman kamu yang mau tau cara menyimpan video YouTube ke galeri ya!

Baca Juga Artikel Menarik Lainnya:

Jangan lupa untuk LIKE kita di Facebook, Follow Twitter dan Instagram TipsPintar.com. Ditambah lagi, biar gak ketinggalan video-video menarik dari kita, jangan lupa Subcribe YouTube Channel TipsPintar.com

Dapatkan Tips Menarik Setiap Harinya!

  • Dapatkan tips dan trik yang belum pernah kamu tau sebelumnya
  • Jadilah orang pertama yang mengetahui hal-hal baru di dunia teknologi
  • Dapatkan Ebook Gratis: Cara Dapat 200 Juta / bulan dari AdSense
Komentar
To Top