Media Sosial

Tips Menyimpan Video Dari YouTube Ke Galeri Paling Mudah

Aplikasi Download Video YouTube ke Galeri

Salah satu cara menonton YouTube secara offline adalah dengan menyimpan video dari YouTube ke galeri atau dengan download videonya. Apalagi sekarang sudah ada fitur di aplikasi YouTube langsung.

Fitur download tersebut memungkinkan kamu menonton video YouTube secara offline tanpa menggunakan paket internet. Selain itu, kamu juga bisa menggunakan aplikasi YouTube Go untuk download video YouTube.

Namun, sayangnya untuk download video YouTube menggunakan kedua cara tersebut tidak begitu efektif. Karena kamu harus tetap membuka kedua aplikasinya. Sedangkan, kamu ingin membukanya di aplikasi pemutar video.

Tips Agar Download Video YouTube Langsung Masuk Galeri

YouTube

Salah satu cara yang paling efektif adalah dengan men-download video YouTube yang langsung masuk ke dalam galeri HP kamu.

“Lantas, bagaimana dong cara download video YouTube langsung masuk ke galeri?”

Dah kamu tenang aja, soalnya kali ini kita bakalan bahas tips serta cara download video YouTube langsung masuk ke galeri HP kamu, berikut ini!

Tips Agar Download Video YouTube Masuk ke Galeri

Sebelum kita membahas cara download video YouTube langsung masuk ke galeri, kamu wajib tau dulu nih tipsnya sebagai berikut ini!

1. Pastikan Menggunakan SD Card

Aplikasi Download Video YouTube ke Galeri

Pastikan Menggunakan SD Card

Tips yang pertama adalah dengan memastikan kalau HP kamu menggunakan SD Card atau Kartu SD, khususnya untuk kamu yang menggunakan HP Android ya.

Soalnya kalau iPhone memang tidak tersedia tempat untuk SD Card. Jadi, untuk pengguna iPhone mau tidak mau harus menggunakan memori internal atau Internal Storage.

Oh iya, SD Card ini berfungsi sebagai memori eksternal yang bisa dijadikan tempat untuk menyimpan file kamu seperti foto, musik, video, film dan lain sebagainya.

Apalagi sekarang kamu bisa menjadikan SD Card sebagai memori internal di Android. Jadi, video YouTube yang kamu download nantinya bisa langsung tersimpan di SD Card dan akan muncul di galeri HP kamu.

2. Pastikan Memori Internal Maupun Eksternal Tidak Penuh

Aplikasi Download Video YouTube ke Galeri

Pastikan Memori Internal Maupun Eksternal Tidak Penuh

Tips yang kedua adalah dengan memastikan kalau memori internal maupun eksternal kamu tidak penuh. Yups, ini penting banget loh gaes, soalnya kamu bakalan men-download video yang ukurannya cukup besar.

Jika memori yang tersedia di HP kamu tidak mencukupi maka video yang di-download dari YouTube tadi tidak akan muncul di galeri kamu. Bahkan, ada juga yang malah gagal saat download video YouTube.

Jadi, pastikan ya ada ruangan memori yang cukup untuk menyimpan video. Nah, salah satu cara mengatasi memori HP yang penuh adalah dengan rutin backup file dari HP ke PC.

3. Pastikan Memori Eksternal Terbaca

Aplikasi Download Video YouTube ke Galeri

Pastikan Memori Eksternal Terbaca

Tips selanjutnya adalah dengan memastikan kalau memori eksternal di HP terbaca. Saat ini salah satu hal yang paling sering terjadi ketika kamu download video YouTube dan tidak masuk ke galeri adalah karena memori tidak terbaca di HP.

Nah, kalau memori tidak terbaca ini maka kamu akan kesulitan menyimpan video YouTube supaya bisa langsung masuk ke galeri HP. Bahkan, kamu malah gagal men-download video YouTube karena tidak adanya ruangan penyimpanan.

Salah satu cara mengatasi memori eksternal yang tidak terbaca adalah dengan memastikan penempatan posisi memori benar dan kamu juga harus membersihkan kuningan dari memori menggunakan penghapus.

4. Pastikan Memori Tidak Terkena Virus

Aplikasi Download Video YouTube ke Galeri

Pastikan Memori Tidak Terkena Virus

Tips yang keempat kamu juga harus memastikan kalau memori internal dan eksternal tidak terkena virus. Seperti yang kita ketahui kalau virus bisa membuat file kamu menjadi corrupt atau bahkan tidak terbaca.

Jadi, kamu juga harus memastikan juga kalau HP kamu terbebas dari virus. Nah, salah satu cara mengatasi HP terkena virus adalah dengan uninstall aplikasi yang mencurigakan.

Selain itu, kamu juga bisa menggunakan aplikasi antivirus di Android untuk memberantas sekaligus mencegah HP kamu terserang virus lebih parah lagi.

5. Menggunakan Aplikasi Download Video YouTube ke Galeri

Aplikasi Download Video YouTube ke Galeri

Menggunakan Aplikasi Download Video YouTube ke Galeri

Tips yang kelima adalah dengan menggunakan aplikasi download video YouTube ke galeri. Saat ini sudah banyak sekali aplikasi downloader YouTube yang bisa kamu gunakan.

Aplikasi tersebut bisa langsung menyimpan video dari YouTube ke galeri HP kamu. Jadi, kamu bisa langsung menontonnya melalui galeri tanpa harus membuka folder lagi.

5. Melalui Situs Download Video YouTube

Aplikasi Download Video YouTube ke Galeri

Melalui Situs Download Video YouTube

Tips yang keenam adalah dengan melalui situs download video YouTube. Cara ini cocok banget buat kamu yang memori HP penuh loh!

Jadi, kamu nggak perlu lagi download aplikasi downloader YouTube. Cukup menggunakan browser bawaan di HP dan mengunjungi situs download video YouTube aja udah bisa menyimpan video YouTube ke galeri HP kamu.

BACA
Aplikasi Kencan YoCutie Ini Bisa Bantu Kamu Temukan Jodoh!

6. Mengubah Lokasi Penyimpanan

Aplikasi Download Video YouTube ke Galeri

Mengubah Lokasi Penyimpanan

Selanjutnya tips yang keenam adalah dengan mengubah lokasi penyimpanan. Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, untuk download video YouTube agar langsung masuk ke galeri adalah dengan menggunakan aplikasi dan juga situs.

Sebelum men-download menggunakan aplikasi dan situs download video YouTube, pastikan kamu sudah mengubah lokasi penyimpanannya. Pilih penyimpanan yang tidak penuh ya, supaya video YouTube bisa langsung masuk ke galeri.

Nah, sekarang langsung aja yuk kita bahas gimana sih, cara download video YouTube dengan cepat supaya bisa langsung masuk ke galeri HP. Jadi, disimak baik-baik ya gaes!

Cara Menyimpan Video dari YouTube ke Galeri Lewat Android

Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, untuk menyimpan video dari YouTube ke galeri kamu bisa menggunakan aplikasi download video YouTube maupun melalui situs download video YouTube.

Nah, sekarang kita bahas yuk langkah-langkahnya berikut ini untuk download video YouTube supaya bisa langsung masuk ke galeri HP kamu.

1. Menggunakan Aplikasi ‘Snaptube

  • Pertama, download aplikasi ‘Snaptube‘. Jika sudah di-download, langsung aja kamu install, caranya dengan tapPASANG> Kemudian kamu tapBUKA‘ untuk menjalankan aplikasinya.
Menyimpan Video Dari YouTube ke Galeri

Pilih ‘PASANG’ untuk Install Aplikasi Snaptube

  • Kedua, pada halaman utama aplikasi Snaptube terdapat browser, langsung aja kamu tapYouTube> Kemudian pilih video YouTube yang ingin kamu simpan videonya. Jika sudah, kamu tap tombol ‘Download‘ yang ada di pojok kanan bawah.
Menyimpan Video Dari YouTube ke Galeri

Pilih Tombol ‘Download’

  • Ketiga, setelah itu kamu pilih resolusi video yang ingin di-download > Lalu pada Jalur Unduhan, kamu tapUbah‘ untuk mengganti lokasi penyimpanan.
Menyimpan Video Dari YouTube ke Galeri

Pilih ‘Ubah’ untuk Mengubah Lokasi Penyimpanan

  • Keempat, berikutnya kamu pilih deh folder untuk penyimpanan video YouTube tersebut. Jika sudah kamu tap tombol ‘PILIH FOLDER> Kemudian akan muncul kotak konfirmasi, langsung aja kamu tapPILIH‘.
Menyimpan Video Dari YouTube ke Galeri

Pilih Tombol ‘PILIH FOLDER’

  • Kelima, selanjutnya kamu tap tombol ‘UNDUH‘ untuk memulai download video YouTube > Setelah itu tunggu proses download sampai selesai.
Menyimpan Video Dari YouTube ke Galeri

Pilih ‘UNDUH’ untuk Download Video YouTube

  • Nah, sekarang kamu sudah berhasil deh menyimpan video YouTube menggunakan aplikasi download video YouTube ke galeri. Contohnya seperti gambar berikut ini.
Menyimpan Video Dari YouTube ke Galeri

Hasil Download Video YouTube

2. Melalui Situs ‘SaveFrom.net

  • Pertama, kamu buka aplikasi YouTube terlebih dahulu > Kemudian pilih video YouTube yang ingin di-download. Jika sudah kamu tapBagi‘ dan tapSalin link‘ untuk menyalin link video YouTube.
Menyimpan Video Dari YouTube ke Galeri

Pilih ‘Salin link’ untuk Menyalin Link Video YouTube

  • Kedua, setelah itu kamu buka browser di HP dan kunjungi situs ‘SaveFrom.net> Lalu tempel link video YouTube tadi di kotak pencarian. Jika sudah tap tombol ‘>‘. Seperti gambar berikut ini!
Menyimpan Video Dari YouTube ke Galeri

Kunjungi Situs ‘SaveFrom.net’

  • Ketiga, berikutnya akan tampil video YouTube yang ingin kamu download. Nah, untuk mendownloadnya kamu pilih dulu kualitas videonya. Jika sudah tap tombol ‘Unduh> Kemudian tunggu proses download video YouTube sampai selesai.
Menyimpan Video Dari YouTube ke Galeri

Pilih Tombol ‘Unduh’ untuk Download Video YouTube

  • Selanjutnya video YouTube tersebut sudah masuk ke galeri HP deh. Nah, sekarang lihat deh di galeri HP kamu, biasanya ada di folder Unduh. Contohnya seperti gambar berikut ini.
Menyimpan Video Dari YouTube ke Galeri

Download Video YouTube Masuk ke Galeri HP

Cara Menyimpan Video dari YouTube ke Galeri Lewat iPhone

Buat kamu yang menggunakan iPhone hanya ada 1 cara nih yaitu dengan menggunakan aplikasi tambahan berupa browser gitu. Lalu kamu bisa langsung mengunjungi situs download video YouTube.

Nah, langsung aja yuk kita simak langkah-langkah download video YouTube di iPhone berikut ini!

Menyimpan Video Dari YouTube ke Galeri

Aplikasi ‘Documents by Readdle’

  • Kedua, setelah itu buka aplikasi YouTube di iPhone kamu > Kemudian pilih video yang ingin kamu download. Jika sudah kamu tapShare‘ dan tapCopy link‘ untuk menyalin link video YouTube.
Menyimpan Video Dari YouTube ke Galeri

Pilih ‘Copy link’ untuk Menyalin Link Video YouTube

  • Ketiga, berikutnya kamu jalankan aplikasi Documents by Readdle tadi > Kemudian tap icon browser di pojok kanan bawah > Lalu kunjungi situs ‘SaveFrom.net‘.
Menyimpan Video Dari YouTube ke Galeri

Kunjungi Situs ‘SaveFrom.net’

  • Keempat, selanjutnya kamu tempel link video YouTube tadi dan tap iconv> Lalu kamu tap tombol ‘Download‘.
Menyimpan Video Dari YouTube ke Galeri

Pilih Tombol ‘Download’

  • Kelima, setelah itu kamu boleh ganti lokasi penyimpanannya. Jika sudah kamu tap tombol ‘Done‘ dan tunggu proses download video YouTube sampai selesai. Nah, jika sudah selesai kamu bisa deh menontonnya secara offline. Seperti gambar berikut ini!
Menyimpan Video Dari YouTube ke Galeri

Pilih Tombol ‘Done’

So, bagaimana sobat pintar? Kamu udah tau kan cara menyimpan video dari YouTube ke galeri menggunakan aplikasi download video YouTube ke galeri dan juga melalui situs.

Oh iya, jangan lupa juga untuk sharing ke temen-temen kamu ya kalau cara menyimpan video dari YouTube ke galeri harus menggunakan aplikasi download video YouTube ke galeri dan juga melalui situs.

Nah, kalau kamu punya kritik dan saran lainnya mengenai artikel cara menyimpan video dari YouTube ke galeri, langsung aja ya kamu tulis di kolom komentar bawah sini 🙂

Tips & Trik YouTube Lainnya!

 

Jangan lupa untuk LIKE kita di Facebook, Follow Twitter dan Instagram TipsPintar.com. Ditambah lagi, biar gak ketinggalan video-video menarik dari kita, jangan lupa Subcribe YouTube Channel TipsPintar.com

Dapatkan Tips Menarik Setiap Harinya!

  • Dapatkan tips dan trik yang belum pernah kamu tau sebelumnya
  • Jadilah orang pertama yang mengetahui hal-hal baru di dunia teknologi
  • Dapatkan Ebook Gratis: Cara Dapat 200 Juta / bulan dari AdSense
To Top