Media Sosial

Gaji YouTuber ini Diketahui Paling Tinggi di Indonesia!

Gaji YouTuber Tertinggi

Siapa disini yang tidak ingin menjadi YouTuber dengan penghasilan tinggi? Pasti kalian semua ingin menjadi YouTuber kan guys?

Gaji YouTuber besar memang bisa dibilang cukup tinggi. Namun untuk menjadi YouTuber dari Nol hingga sukses membutuhkan usaha dan kerja keras.

Lewat YouTube kamu bisa mendapatkan uang bahkan bisa mencapai ratusan juta loh. Sama seperti mendapatkan uang dari Internet, kamu perlu menyuguhkan sesuatu yang spesial.

Nah, YouTuber berikut ini bisa dibilang memiliki gaji paling tinggi di Indonesia. Mau tau siapa aja? Yuk, simak langsung artikel ini sampai habis.

Paling Tinggi! Gaji YouTuber ini Mencapai Rp400 Juta/Bulan!

Berikut ini beberapa gaji YouTuber paling tinggi di Indonesia. Eits, tapi ingat ya, seluruh ini hanya perkiraan saja, jadi belum tentu tepat.

1. Atta Halilintar (± Rp436 Juta/Bulan)

Atta Halilintar

Atta Halilintar

Gaji YouTuber yang satu ini bisa dibilang menjadi yang paling tinggi di Indonesia. Atta Halilintar sendiri bisa dibilang menjadi YouTuber pertama yang bisa mencapai lebih dari 10 Juta subscriber di Asia Tenggara.

Saat artikel ini terbit, Atta Halilintar sudah mencapai lebih dari 12 Juta subscriber. Tentu dengan sajian konten yang begitu menarik, serta kalimat-kalimat motivasi yang diberikan di setiap video YouTube-nya membuat YouTuber yang satu ini memiliki banyak penggemar.

YouTuber yang populer dengan kalimat “Ashiap”-nya ini memang cukup populer di kalangan anak muda atau untuk penggemar setianya yang kerap ia sapa dengan nama A-Team.

Selain mendapatkan penghasilan dari YouTube, Atta sendiri juga memiliki penghasilan lain mulai dari usahanya dalam bidang kuliner, bisnis fashion, tour and travel, dan bisnis-bisnis hebat lainnya.

2. Ricis Official (± Rp337 Juta/Bulan)

Ria Ricis

Ria Ricis

Ria Ricis merupakan pemilik dari channel YouTube Ricis Official. Ria Ricis sendiri dikenal sebagai wanita pertama di Asia Tenggara yang mampu mendapatkan Diamond Play Button guys.

Saat ini Ria Ricis memiliki lebih dari 11 juta subscriber ya. Tentu dengan jumlah subscriber yang banyak itu membuat YouTuber yang populer dengan konten Squishy ini memiliki perkiraan gaji yang cukup tinggi.

Gaji YouTuber Ria Ricis sendiri ditaksir mencapai lebih dari Rp300 Juta/bulan loh. Ricis sendiri bisa dibilang merupakan YouTuber peringkat kedua setelah Atta Halilintar yang memiliki jumlah subscriber terbanyak di Indonesia.

3. Arif Muhammad (± Rp217 Juta/Bulan)

Arif Muhammad

Arif Muhammad

Sering lihat video ‘MakBeti‘ yang ada di trending YouTube Indonesia? Maka kamu sering juga dong menonton channel YouTube milik Arif Muhammad ini.

Nah, berkat konten Beti Comedy ini membuat video-video dari Arif Muhammad selalu trending di YouTube Indonesia.

Nggak heran berkat konten itulah Arif Muhammad memiliki subscriber hingga lebih dari 3 juta orang guys.

Gaji YouTuber ini pun cukup fantastis, yakni sekitar ± Rp217 Juta per bulan. Wah, dari konten komedi menghasilkan pundi-pundi uang yang banyak juga ya.

4. MiawAug (± Rp197 Juta/Bulan)

MiawAug

MiawAug

MiawAug merupakan YouTuber Gaming yang cukup sukses ya guys. Dengan konten-konten yang menarik serta pembahasan yang begitu halus membuatnya memiliki banyak penggemar.

Ada banyak game yang sering ia mainkan untuk mengisi konten YouTube-nya. Nggak heran deh kalau YouTuber yang satu ini memiliki jumlah subscriber lebih dari 4 juta orang.

Berkat konten gaming yang selalu ia sediakan setiap harinya, gaji YouTuber ini mencapai ± Rp197 Juta per bulan guys.

Gimana? Tertarik membuat channel YouTube?

5. SAAIHALILINTAR (± Rp180 Juta/Bulan)

Saaih Halilintar

Saaih Halilintar

Anak kedelapan dari keluarga Gen Halilintar ini memang selalu menyajikan konten yang menarik serta menghibur untuk para subscribernya ya guys.

Dengan konten prank serta konten yang menyajikan hal-hal mewah membuat banyak kalangan merasa tertarik melihat video-video Saaih Halilintar.

Gaji Youtuber ini ditaksir mencapai 180 Juta per bulannya guys. Tentu hal tersebut juga akan terus bertambah jika ia selalu menyediakan konten-konten yang menghibur.

6. Kemas pake Z (± Rp118 Juta/Bulan)

Kemas pake Z

Kemas pake Z

Satu lagi nih guys, YouTuber Gaming yang memiliki penghasilan cukup tinggi dari YouTube. Kemas pake Z sepertinya menjadi salah satu YouTuber yang naik pamornya berkat game Free Fire.

Isi channel kontennya pun selalu menyangkut tentang permainan Free Fire ya guys. Saat ini channel YouTube Kemas pake Z sudah mencapai 1,9 Juta subscriber guys.

Berkat konten-konten yang disajikan selalu fresh, membuat Kemas pake Z ditaksir memiliki penghasilan sekitar Rp118 Juta/Bulan dari YouTube.

7. Raditya Dika (± Rp90 Juta/Bulan)

Raditya Dika

Raditya Dika

Eits, pasti kamu sudah nggak asing dengan Stand up Comedian yang merambah ke dunia YouTube ini ya.

Channel YouTube Raditya Dika yang dibuat pada tahun 2007 itu telah memiliki 6 juta subscriber yang terus bertambah hingga saat ini.

Selain konten SUCRD yang membuat ketawa ngakak, konten Paranormal Experience yang saat ini sedang ia geluti juga cukup memancing banyak viewers.

BACA
Cara Mengetahui Akun LINE yang Masih Aktif atau Tidak Aktif

Terbukti dari gaji YouTuber ini yang mencapai Rp90 Juta/bulan membuatnya menjadi salah satu YouTuber sukses di Indonesia.

Selain dari YouTube, Raditya Dika juga mendapatkan penghasilan dari penjualan buku, Stand Up, hingga film-film yang dibuat olehnya.

8. Jess No Limit (± Rp78 Juta/Bulan)

Jess No Limit

Jess No Limit

Kalau kamu suka banget main Mobile Legends, pasti udah akrab banget sama abang ganteng yang satu ini ya guys.

Dengan nama channel Jess No Limit, Justin (Sapaan Jess No Limit) sukses menjadi YouTuber yang diidolakan anak muda.

Justin sering membagikan keseruannya dalam bermain game seperti Mobile Legends dan PUBG Mobile yang saat ini sedang naik daun.

Bahkan dia juga nggak segan untuk berbagi tips dan trik dalam bermain, seperti membagikan build item Jess No Limit hingga trik dalam menggunakan hero.

Gaji YouTuber ini sendiri ditaksir mencapai Rp78 Juta/bulan guys. Selain dari YouTube, penghasilan Jess No Limit sebagai Pro Player Mobile Legends juga nggak bisa dianggap remeh guys.

Nggak heran deh, kalau Jess No Limit bisa membeli sebuah mobil sport hingga jam tangan mewah dari penghasilannya.

Jumlah subscriber yang meningkat dengan cepat membuat Jess No Limit kini memiliki subscriber lebih dari 5 juta orang guys.

9. Dyland PROS (± Rp60 Juta/Bulan)

Dyland PROS

Dyland PROS

Selain Jess No Limit, ada lagi YouTuber yang tenar berkat game Mobile Legends guys. Siapa lagi kalau bukan si ‘Sultan‘ , Dyland PROS.

Selain Mobile Legends, kini Dyland PROS beralih ke game Free Fire. Tentunya konten-konten lucu ala-ala Sultan selalu menghiasi setiap video di Channel YouTube-nya.

Gaji YouTuber Gaming ini sendiri ditaksir mencapai ± Rp60 Juta/Bulan. Waduh, bener-bener sultan ya guys!

10. Edho Zell (± Rp42 Juta/Bulan)

Edho Zell

Edho Zell

Eits, siapa yang tidak kenal dengan YouTuber Senior yang satu ini? Edho Zell sendiri sudah memulai channel miliknya sejak tahun 2006 guys.

Selalu menyajikan konten-konten yang berkualitas, membuat channel Edho Zell selalu memiliki peminat. Buktinya terlihat pada channel miliknya yang saat ini memiliki 2,8 juta subscriber.

Dengan konten-konten berkualitas serta banyak orang yang melihatnya membuat YouTuber ini memiliki penghasilan sekitar Rp42 Juta/bulan guys.

Bagaimana Cara Melihat Gaji YouTuber?

Sebenarnya kamu juga bisa loh melihat dan mengira-ngira gaji YouTuber Indonesia. Nah, kamu penasaran kan gimana cara menebak gaji para YouTuber?

Caranya adalah dengan menggunakan situs SocialBlade guys. Nah, lewat situs ini, kamu bisa menganalisa sosial media orang lain.

Sosial Media orang lain? Maksudnya?

Yaps, jadi melalui SocialBlade ini kamu tidak hanya bisa menganalisa Channel YouTube saja guys, melainkan kamu bisa menganalisa akun Instagram, Twitter, Facebook, dan lainnya guys.

Kamu bisa melihat pertumbuhan followers Instagram dan Subscriber YouTube melalui situs ini guys. Nah, lewat situs ini kamu juga bisa memperkirakan gaji para YouTuber.

Gimana sih cara melihat perkiraan gaji YouTuber melalui situs SocialBlade? Simak cara ini yuk.

  • Buka situs SocialBlade melalui browser kamu, bisa melalui HP maupun PC.
  • Selanjutnya kamu pilih sosial media ‘YouTube‘. Disampingnya terdapat text box yang bisa kamu isi dengan nama channel YouTube yang kamu ingin lihat berapa penghasilannya.
Pilih Sosial Media YouTube

Pilih Sosial Media YouTube

  • Contohnya disini saya ingin melihat channel YouTube ‘Tips Pintar’. Tuliskan nama channelnya, lalu tekan “Enter”.
Cari Channel YouTube

Cari Channel YouTube

  • Selanjutnya akan ada beberapa daftar nama Channel YouTube yang kamu masukkan tadi. Tinggal cari saja channel YouTube yang benar, lalu kamu pilih tombol “Select Channel“.
Pilih Select Channel

Pilih Select Channel

  • Akan tampil deh analisa tentang channel yang kamu buka. Mulai dari Subscriber, Total Viewers, serta perkiraan gaji yang didapatkan untuk perbulan dan pertahun.
Perkiraan Gaji YouTuber

Perkiraan Gaji YouTuber

Nah, begitulah cara melihat gaji YouTuber menggunakan situs SocialBlade guys. Gimana? Gampang banget kan?

Oh iya, perkiraan gaji para YouTuber cuma estimasi per-CPM (Cost per Mille) ya. Nominal estimasinya pun masih dalam bentuk dollar.

Kalau kamu mau tau cara menghitung penghasilan para YouTuber, bisa langsung lihat aja artikel cara mengetahui gaji YouTuber pemula.

Akhir Kata

Itulah beberapa YouTuber dengan gaji tertinggi di Indonesia. Tentunya tidak hanya orang-orang itu saja ya guys, masih banyak YouTuber lain yang memiliki penghasilan cukup tinggi.

Gimana guys? Cukup besar juga ya gaji para YouTuber tersebut. Kalau kamu tertarik menjadi seorang YouTuber juga nggak?

Nah, kalau kamu tertarik menjadi seorang YouTuber, jangan lupa juga baca artikel tentang cara menambah viewers YouTube dengan cepat, karena gaji yang didapatkan dari YouTube tergantung dari total view video YouTube.

Baca Juga Artikel Menarik Lainnya:

Jangan lupa untuk LIKE kita di Facebook, Follow Twitter dan Instagram TipsPintar.com. Ditambah lagi, biar gak ketinggalan video-video menarik dari kita, jangan lupa Subcribe YouTube Channel TipsPintar.com

Dapatkan Tips Menarik Setiap Harinya!

  • Dapatkan tips dan trik yang belum pernah kamu tau sebelumnya
  • Jadilah orang pertama yang mengetahui hal-hal baru di dunia teknologi
  • Dapatkan Ebook Gratis: Cara Dapat 200 Juta / bulan dari AdSense
To Top