Games

10 Game PS2 dengan Ukuran Kecil, Gak Bikin HP & PC Ngelag!

Home / Games / 10 Game PS2 dengan Ukuran Kecil, Gak Bikin HP & PC Ngelag!

Game PS2 Ukuran Kecil

Bagi kamu yang ingin bermain game PS2 di Android, laptop, ataupun PC, tetapi penyimpanannya tidak terlalu besar, mungkin download game PS2 yang memiliki ukuran kecil bisa menjadi opsi terbaik yang dapat kamu ambil.

PlayStation 2 sendiri mampu memberikan kesan yang baik untuk pemainnya berkat berbagai jenis game yang ditawarkan dengan kualitas grafis yang cukup bagus pada masanya dan memiliki gameplay yang unik.

Diantara game-game populer yang ada di PS2, ada beberapa game dengan ukuran file yang tergolong kecil. Mau tau game apa saja itu? Yuk, simak ulasan berikut ini sampai habis!

Kumpulan Game PS2 dengan Ukuran Kecil

Untuk kamu yang baru mengenal PS2 mungkin penasaran dengan game apa saja yang sering dimainkan pada masa jayanya PS2.

Tak bisa dipungkiri, penggemar game konsol sendiri memiliki kesukaan jenis game yang berbeda-beda, ada yang betah berlama-lama memainkan game petualangan dan ada juga yang lebih suka bermain game perang.

Namun, nggak usah khawatir, karena berikut ini TipsPintar akan memberikan beberapa game PS2 dengan ukuran kecil yang populer pada masanya dan bisa coba kamu mainkan.

1. Harvest Moon

Harvest Moon

Harvest Moon

Harvest Moon merupakan salah satu game buatan Natsume yang memiliki banyak serial, mulai dari Back To Nature, Hero of Leaf Valley, hingga Safe The Homeland.

Game ini sendiri menceritakan tentang seseorang yang melakukan aktivitas layaknya Petani, seperti bercocok tanam, ternak hewan, dan bergadang.

Pada awal cerita, petani tersebut diwariskan oleh kakeknya untuk merawat sekaligus mengembangkan perkebunan yang miliknya.

Dalam game ini, pemain akan selalu ditemani oleh seekor anak anjing. Seiring berjalannya waktu, petani yang dimainkan harus bisa mulai berteman dengan yang seumurannya di desa yang ia tempati.

Ia juga bisa menikah dengan gadis yang ada di desa tersebut dengan cara memberikan hasil perkebunanya sebagai mahar untuk melamar gadis tersebut.

Maka dari itu, game yang satu ini sangat cocok dimainkan oleh kamu yang memiliki kesukaan berkebun.

Harvest Moon menawarkan gameplay yang menarik sekaligus menghadirkan Backsound serta Soundtrack yang bisa membuat kamu seakan-akan seperti sedang berkebun di dunia yang asli.

Nama GameHarvest Moon
Ukuran455 MB
Link Download

2. Captain Tsubasa

Captain Tsubasa

Captain Tsubasa

Buat kamu penggemar anime Captain Tsubasa, game yang satu ini harus kamu coba mainkan di Android atau PC kamu. Game ini memiliki konsep simulasi sport sepak bola layaknya anime Captain Tsubasa.

Game ini sendiri menceritakan perjuangan seorang pemain bola bernama Tsubasa yang ingin memenangkan pertandingan sepak bola internasional.

Alur cerita yang ditawarkan dari game ini juga tidak jauh berbeda dengan alur dari anime Captain Tsubasa itu sendiri.

Game Captain Tsubasa ini juga memiliki keunikan tersendiri, karena tidak hanya bermain bola saja, melainkan kamu juga bisa menggunakan berbagai variasi jurus spesial untuk bisa mencetak gol ke gawang musuh.

Hal tersebut tentunya membuat game ini menjadi lebih menarik dan seru dimainkan, apalagi setiap pemain sepak bola yang ada di dalam game ini juga memiliki jurus kombinasi jurus atau gocekan yang berbeda satu sama lain.

Nama GameCaptain Tsubasa
Ukuran423 MB
Link Download

3. Digimon Rumble Arena 2

Digimon Rumble Arena 2

Digimon Rumble Arena 2

Digimon Rumble Arena 2 merupakan salah satu game lawas yang cukup sering dimainkan oleh pengguna PS2 pada masanya.

Bahkan hingga saat ini ketenaran dari salah satu game Anime Jepang ini tidak pernah musnah dan para penggemarnya pun masih setia mengikuti perkembangannya.

Di dalam game Digimon Rumbel Arena 2 ini, terdapat beragam karakter Monster yang bisa digunakan untuk bertarung. Mulai dari karakter Monster, seperti Agumon, Gabumon, Palmon, Gomamon, dan masih banyak lagi yang lainnya.

Masing-masing karakter Monster juga memiliki skill bertarung yang unik dan berbeda-beda.

Selain itu, setiap Monster yang ada di dalam game ini juga dapat berubah menjadi Monster yang mempunyai ukuran besar dan mampu mengeluarkan kemampuan menyerang yang sangat kuat.

Oleh karena itu, memaksimalkan kemampuan bertarung dari Monster yang kamu gunakan bisa menjadi salah satu kunci untuk mendapatkan kemenangan dengan lebih mudah.

Nama GameDigimon Rumble Arena 2
Ukuran583 MB
Link Download

4. Metal Slug Anthology

Metal Slug Anthology

Metal Slug Anthology

Siapa sih yang tidak kenal dengan game Metal Slug? Game perang yang satu ini sudah terkenal sejak zaman ding dong muncul.

Pada masa jayanya PS2, serial game yang paling populer dari Metal Slug adalah Metal Slug 1, 3, 6, serta ada juga series spesialnya, yakni Metal Slug Anthology.

Serial tersebut sangat cocok dimainkan oleh kamu yang ingin bernostalgia merasakan keseruan bermain game yang dirilis oleh SNK ini.

Salah satu hal yang membuat game ini menarik untuk dimainkan terletak pada gameplay yang ada di dalamnya.

Di dalam game ini, pemain akan berperang, melewati berbagai rintangan, dan menghabisi musuh yang ingin menghadang agar bisa memenangkan pertempuran.

Nama GameMetal Slug Anthology
Ukuran757 MB
Link Download

5. Naruto Shippuden: Ultimate Ninja

Naruto Shipudden Ultimate Ninja

Naruto Shippuden: Ultimate Ninja

Naruto Shippuden merupakan game yang diadaptasi dari serial manga dan anime karya seseorang yang berasal dari Jepang, yakni Masahi Kishimoto.

Naruto Shippuden sendiri memiliki alur cerita yang sangat menarik dan seru yang mana tokoh utama dari anime ini bernama Uzumaki Naruto.

Pada serial manga maupun anime nya, Naruto Shippuden mengisakan tokoh utama bernama Uzumaki Naruto yang ingin menjadi pemimpin desa atau bisa disebut dengan Hokage.

Dalam game Naruto Shippuden ini, Naruto memiliki berbagai kombinasi jurus yang ia berhasil dapatkan berkat guru yang mengajarinya dan latihan keras selama beberapa tahun yang dilakukannya.

Berawal dari anak yang dianggap aneh karena ada monster di dalam tubuhnya membuat Naruto menjadi bersemangat untuk memiliki banyak teman dan menjadi seorang Shinobi yang kuat.

Berbagai misi dan rintangan yang berhasil dilewati, pada akhirnya Naruto menjadi Hokage ke-7 di desa Konohagakure.

Pada saat bermain game ini, pemain juga akan menjalankan berbagai misi yang hampir sama dengan serial mana ataupun anime-nya.

Maka dari itu, game yang satu ini sangat cocok dimainkan oleh kamu penggemar Naruto.

Nama GameNaruto Shippuden: Ultimate Ninja
Ukuran914 MB
Link Download

6. Dragon Ball Z: Budokai 3

Dragon Ball Z Budokai 3

Dragon Ball Z: Budokai 3

Game PS2 yang memiliki ukuran kecil berikutnya adalah Dragon Ball Z: Budokai 3. Game yang dikembangkan oleh Dimps ini terinspirasi dari serial anime Dragon Ball Z yang cukup terkenal.

Bisa dibilang Dragon Ball Z: Budokai 3 adalah salah satu game dengan genre Fighting yang paling seru untuk dimainkan.

Berbagai karakter dengan penampilan dan bentuk yang berbeda-beda satu sama lain turut meramaikan game Dragon Ball: Budokai 3 ini.

Nggak hanya itu, kemampuan dari tiap karakter yang unik dan keren juga membuat suasana bertarung menjadi lebih seru serta menegangkan.

Bahkan, karakter seperti Goku dan Vegeta mampu bertransformasi menjadi karakter yang sangat kuat dengan jurus yang bernama Super Saiyan 4.

Bagi kamu yang penasaran, langsung saja coba mainkan game Dragon Ball Z: Budokai 3 ini dan nikmati sensasi jurus Kamekameha sekaligus Galick Gun yang kuat.

Nama GameDragon Ball Z: Budokai 3
Ukuran972 MB
Link Download

7. Shadow of Colossus

Shadow of Colossus

Shadow of Colossus

Shadow of Colossus merupakan salah satu game yang mengusung konsep cukup unik dan berbeda dari game petulangan pada umumnya, karena tidak ada musuh tertentu yang harus dikalahkan selain para rasaksa Colossi.

Alur dari game ini sendiri berfokus kepada sosok bernama Wander yang terdampar di pulau terlarang. Dengan menunggangi seekor kuda, ia harus menjelajahi pulau tersebut agar bisa selamat.

Dalam perjalanannya, Wander juga harus bisa menghabisi para monster rasaksa sebanyak 16 yang disebut dengan Colossi.

Setiap monster rasaksa tersebut memiliki kelemahan yang berbeda-beda, dimana pemain harus bisa menemukan kelemahan tersebut agar bisa memenangkan permainan.

Nama GameShadow of Colossus
Ukuran559MB
Link Download

8. One Piece: Grand Adventure

One Piece Grand Adventure

One Piece: Grand Adventure

Game yang dirilis pada 26 Agustus 2006 ini adalah lanjutan langsung dari sekuel game One Piece PS2 yang sebelumnya.

Tentunya dengan pembaharuan tersebut membuat game One Piece: Grand Adventure akan mendapatkan beberapa peningkatan level, karakter, hingga jalan cerita yang lebih luas dan seru.

Apalagi di dalam game ini, terdapat lebih dari 20 karakter yang bisa digunakan dengan total 51 karakter pendukung yang dapat membantu dalam menyelesaikan misi dan pertandingan.

Nama GameOne Piece: Grand Adventure
Ukuran747 MB
Link Download

9. Toy Story 3

Toy Story 3

Toy Story 3

Game yang dirilis pada Juni 2015 ini diambil dari sebuah judul film Toy Story 3. Tidak hanya PS2, game Toys Story 3 ini juga diterbitkan untuk platform konsol lainnya, seperti, Wii, Xbox, PSP, Nintendo DS, dan lain sebagainya.

Untuk PS2, game ini dikembangkan oleh ASOBO Studio yang merupakan satu-satunya video game Franchise dari Toy Story. Dalam game ini, pemain akan mengendalikan sebuah boneka anak kecil untuk menjalankan misi sesuai dengan alur cerita yang dibuat.

Nama GameToy Story 3
Ukuran153 MB
Link Download

10. 187 Ride or Die

187 Ride or Die

187 Ride or Die

Game dengan ukuran kecil yang terakhir adalah 187 Ride or Die. Game ini dikembangkan dan diterbikan oleh Ubisoft pada Agustus 2005 silam.

187 Ride or Die sendiri mengambil tema permainan balap kendaraan tempur yang dirilis untuk PS2 dan Xbox.

Supaya bisa menjadi pemenang dengan peringkat paling atas, pemain harus berlomba-lomba untuk mengalahkan musuh melalui beragam tahapan yang harus di lewati.

Di dalam game 187 Ride or Die, ada beberapa mode permainan yang bisa kamu pilih. Dengan begitu, kamu tidak akan mudah bosan untuk bermain game balap ini.

Nama Game187 Ride or Die
Ukuran949 MB
Link Download

Penutup

Itulah deretan game PS2 yang memiliki ukuran kecil dan bisa kamu mainkan tanpa membuat lag HP atau PC milikmu.

Dari sekian banyak game PS2 yang sudah disebutkan, kira-kira game mana nih yang akan kamu coba mainkan? Tulis di kolom komentar yang ada di bawah ini ya!

Oh iya, jangan lupa untuk share artikel ini ke teman-teman kamu ya, agar bisa menjadi referensi mereka yang mau mencoba memainkan game PS2 yang memiliki ukuran kecil. Semoga bermanfaat!

Baca Juga Artikel Menarik Lainnya!

Jangan lupa untuk LIKE kita di Facebook, Follow Twitter dan Instagram TipsPintar.com. Ditambah lagi, biar gak ketinggalan video-video menarik dari kita, jangan lupa Subcribe YouTube Channel TipsPintar.com

Dapatkan Tips Menarik Setiap Harinya!

  • Dapatkan tips dan trik yang belum pernah kamu tau sebelumnya
  • Jadilah orang pertama yang mengetahui hal-hal baru di dunia teknologi
  • Dapatkan Ebook Gratis: Cara Dapat 200 Juta / bulan dari AdSense
To Top