Tech-Fun!

Bikin Ngiler! Ini 5 Gamer Indonesia dengan Penghasilan Tertinggi

Gamer Indonesia dengan Penghasilan Tertinggi

Seperti yang kita ketahui, kalau saat ini dunia game sedang happening banget. Makanya ada beberapa gamers terkaya di dunia karena mereka memang mendapatkan uang dari permainan mereka di dunia game. Walaupun untuk menjadi gamers sejati cukup sulit, namun bukan berarti kamu tidak bisa mendapatkan gaji besar di dunia game.

Banyak loh gaes profesi untuk gamers dengan gaji fantastis selain menjadi pemain. Salah satunya menjadi pengembang game. Akan tetapi, untuk menjadi pemain euforianya lebih terasa dibandingkan jadi pengembang. Nah, kebetulan kita bahas game, ternyata ada loh gamers asal Indonesia yang memiliki penghasilan paling tinggi.

Nah, berikut ini profesi untuk gamers dengan gaji fantastis yang wajib kamu ketahui!

Ternyata Ini Loh Gamer Indonesia dengan Penghasilan Tertinggi

Tentunya para gamers Indonesia dengan penghasilan tertinggi berikut ini memiliki hard skill dan soft kill yang wajib dimiliki seorang gamers. Sehingga permainannya selalu menang dan mendapatkan gaji yang besar.

1. Hansel Ferdinand

Gamer Indonesia dengan Penghasilan Tertinggi

Hansel Ferdinand

Gamer Indonesia dengan penghasilan tertinggi yang pertama adalah Hansel Ferdinand. Hansel Ferdinand ini lebih dikenal dengan nama BNTET. Gamer kelahiran tahun 1995 ini merupakan seorang pemain game sniper yaitu Counter Strike dari tahun 2013 loh gaes.

Hansel Ferdinand mengawali karirnya bersama tim NXL dan juga sempat menjadi tim CSGO loh. Nggak tanggung-tanggung tim tersebut merupakan tim terkuat di Asia Tenggara. Penghasilan Hansel Ferdinand pun diperkirakan kurang lebih $93,906 atau sekitar Rp1,37 miliar gaes.

2. Kevin Susanto

Gamer Indonesia dengan Penghasilan Tertinggi

Kevin Susanto

Gamer Indonesia dengan pendapatan tertinggi yang kedua adalah Kevin Susanto. Kevin Susanto ini merupakan gamer yang lebih dikenal dengan nama XCCURATE. Gamer asal Indonesia yang lahir pada tahun 1998 ini mengawali karirnya sebagai tim profesional di CS:GO.

Walaupun bukan lulusan SMA yang terdapat program e-Sports, nampaknya Kevin Susanto menjadi salah satu anggota tim e-Sports papan atas dunia loh. Bahkan pendapatan yang diraih Kevin Susanto bisa mencapai $58,727 atau kurang lebih sekitar Rp880 jutaan deh gaes.

3. Muhammad Rizky Anugrah

Gamer Indonesia dengan Penghasilan Tertinggi

Muhammad Rizky Anugrah

Gamer Indonesia dengan penghasilan tertinggi yang ketiga adalah Muhammad Rizky Anugrah. Muhammad Rizky Anugrah ini lebih dikenal dengan nama INYOURDREAM gaes. Berbeda dengan sebelumnya, Muhammad Rizky Anugrah merupakan seorang gamer dari game DOTA 2.

Yups, salah satu game moba yang lebih dulu populer dibandingkan Mobile Legends. Muhammad Rizky Anugrah pun bergabung dengan tim e-Sports BOOM ID dan menjadi pemain DOTA 2 terbaik di Asia Tenggara loh gaes. Nah, pendapatan yang diraih Muhammad Rizky Anugrah pun mencapai $38,153 atau sekitar Rp559 jutaan gaes.

BACA
Cara Screenshot Panjang di iPhone Tanpa Jailbreak

4. Kenny Deo

Gamer Indonesia dengan Penghasilan Tertinggi

Kenny Deo

Gamer Indonesia dengan pendapatan tertinggi yang keempat adalah Kenny Deo. Kenny Deo atau yang lebih dikenal dengan nama XEPHER ini sama dengan INYOURDREAM. Ia merupakan salah satu gamer game DOTA 2, seperti yang kita ketahui juga kalau game ini merupakan salah satu game MOBA yang paling populer.

Kenny Deo bermain game DOTA 2 sejak tahun 2016 loh gaes dan sudah lebih dari 14 turnamen yang dia geluti. Dari hasil turnamen tersebut ia pun didaulat menjadi gamers Indonesia dengan penghasilan cukup besar yaitu sekitar $35,817 atau sekitar Rp525 jutaan.

5. Novan Kristianto

Gamer Indonesia dengan Penghasilan Tertinggi

Novan Kristianto

Gamer Indonesia dengan penghasilan tertinggi yang terakhir adalah Novan Kristianto. Novan Kristianto ini lebih dikenal di dunia game dengan nama NEXOK40. Ia merupakan gamer dari game Hearth Stone. Hearth Stone ini merupakan game card battle, yaa walaupun game tersebut tidak sepopuler game battle royale, namun bisa membuat Novan Kristianto memiliki penghasilan cukup tinggi.

Ia memainkan games tersebut sejak tahun 2014. Dari beberapa turnamen yang pernah diikuti Novan Kristiantoia berhasil menjadi gamers terkaya di Indonesia dengan penghasilan sekitar $17,000 atau sekitar Rp258 jutaan. Gimana, kamu tertarik gak jadi gamers?

Artikel Menarik Lainnya!

So, bagaimana sobat pintar? Sekarang kamu sudah tau kan ada siapa aja sih gamer Indonesia dengan penghasilan tertinggi. Nah, jangan lupa untuk share artikel mengenai daftar gamer Indonesia dengan penghasilan tertinggi ini ke sobat pintar lainnya.

Supaya mereka juga tau ada siapa aja sih gamer Indonesia dengan penghasilan tertinggi. Oh iya, kalau kamu punya kritik dan saran mengenai daftar gamer Indonesia dengan penghasilan tertinggi ini, bisa langsung tulis aja di kolom komentar bawah sini ya 🙂

Jangan lupa untuk LIKE kita di Facebook, Follow Twitter dan Instagram TipsPintar.com. Ditambah lagi, biar gak ketinggalan video-video menarik dari kita, jangan lupa Subcribe YouTube Channel TipsPintar.com

Dapatkan Tips Menarik Setiap Harinya!

  • Dapatkan tips dan trik yang belum pernah kamu tau sebelumnya
  • Jadilah orang pertama yang mengetahui hal-hal baru di dunia teknologi
  • Dapatkan Ebook Gratis: Cara Dapat 200 Juta / bulan dari AdSense
To Top