Intermezzo

Cuma Satu di Indonesia! 8 Manusia Paling Jenius di Dunia

Manusia Paling Jenius di Dunia

Menjadi orang yang jenius memang tidak mudah, namun masih bisa diasah dengan menggunakan aplikasi belajar online atau dengan melatihnya menggunakan beberapa permainan untuk mengasah otak maupun dengan menonton kartun yang bisa mengasah kemampuan otak anak gitu.

Dengan terus berlatih dan kerja keras, tidak ada yang mungkin kalau kamu bisa mengalahkan beberapa tokoh yang memiliki IQ tertinggi di dunia gaes. Sehingga, kamu bisa termasuk daftar manusia paling jenius di dunia seperti berikut ini!

Panutan Banget! Ini 8 Manusia Paling Jenius di Dunia

Jika kamu sudah pernah membaca artikel mengenai ciri-ciri orang jenius, ciri-ciri tersebut juga dimiliki oleh beberapa tokoh berikut ini!

1. William James Sidis (IQ 250 – 300)

Manusia Paling Jenius di Dunia

William James Sidis (IQ 250 – 300)

Manusia paling jenius di dunia yang pertama adalahWilliam James Sidis. Pria kelahiran tahun 1898 ini merupakan salah satu tokoh Amerika Serikat loh gaes. Yups, seperti yang kita ketahui kalau Amerika Serikat termasuk salah satu negara dengan teknologi paling pesat.

Nah, William James Sidis ini ternyata saat berumur 3 tahun sudah pandai membaca dan menulis. Bahkan beliau ini bisa menyelesaikan sekolah dasarnya hanya dalam waktu 7 bulan saja dan berkuliah di Havard Collage pada usia 11 tahun serta mampu menguasai 40 bahasa yang ada di dunia.

Nggak heran sih kalau William James Sidis ini paling jenius. Sayangnya pada tahun 1944, William James Sidis meninggal dunia. Oh iya, William James Sidis ini memiliki IQ rata-rata dari 250 sampai 300.

2. Terence Tao (IQ 225 – 230)

Manusia Paling Jenius di Dunia

Terence Tao (IQ 225 – 230)

Manusia paling cerdas di dunia yang kedua adalah Terence Tao. Kalau pria yang satu ini lahir pada tahun 1975 dan telah menjadi ahli matematika di Australia dan Amerika. Pria ini sangat cerdas sekali loh gaes, dia bisa telah mengikuti kursus matematika untuk mahasiswa padahal saat itu usianya masih 9 tahun.

Kemudian pada usia 14 tahun, Terence Tao belajar di Research Science Institue. Setelah 2 tahun kemudian, Terence Tao mendapatkan gelar doktor dan menjadi proffesor paling muda dengan usia 24 tahun di UCLA.

Walaupun Terence Tao merupakan keturunan China. Namun, kebangsaan pria ini adalah Australia dan Amerika. Mungkin karena di Amerika memiliki perpustakaan paling unik dan terbesar di dunia yaitu The Arabian Library, sehingga ia betah tinggal di sana.

3. Christopher Hirata (IQ 225)

Manusia Paling Jenius di Dunia

Christopher Hirata (IQ 225)

Manusia paling pintar di dunia yang ketiga adalah Christopher Hirata. Christopher Hirata ini memiliki nama lengkap Christopher Michael Hirata dan lahir pada tahun 1982 di Michigan. Christopher Hirata ini merupakan seorang Kosmologis dan Astrofisika di Amerika Serikat.

Nah, Christopher Hirata ini memiliki IQ 225 loh. Bahkan ia mampu menyelesaikan studi perguruan tingginya di usia 12 tahun. Selain itu, pada usia 16 tahun Christopher Hirata tergabung dalam proyek dengan NASA. Nggak cuma itu, Christopher Hirata pun menjadi orang pertama yang mendapatkan medali emas di Olimpiade Sains Internasional saat usianya 13 tahun.

Kerennya lagi,Christopher Hirata pun masuk kelas Ph.D untuk bidang astofisika saat berusia 18 tahun. Jadi, nggak heran kalau Christopher Hirata ini mengetahui adanya fakta menarik tentang planet Mars.

4. Bachruddin Jusuf Habibie (IQ 200)

Manusia Paling Jenius di Dunia

Bachruddin Jusuf Habibie (IQ 200)

Manusia paling jenius di dunia yang keempat adalah Bachruddin Jusuf Habibie. Yups, Indonesia baru saja berduka dengan meninggalnya putra bangsa Indonesia beberapa waktu yang lalu. Tapi, tau nggak sih gaes, kalau Bachruddin Jusuf Habibie ini termasuk manusia paling jenius di dunia?

BACA
Nikahin Tembok? Ini 7 Kisah Cinta yang Bikin Geleng Kepala

Nah, fakta menarik mengenai Bachruddin Jusuf Habibie, beliau memperoleh skor IQ hingga 200 loh. Yups, mantan presiden Indonesia yang ketiga ini juga ternyata pernah membuat karya pesawat terbang. Bahkan dunia pun mengatakan kalau Bachruddin Jusuf Habibie ini sosok Teknokrak loh gaes.

5. Christopher Michael Langan (IQ 195)

Manusia Paling Jenius di Dunia

Christopher Michael Langan (IQ 195)

Manusia paling cerdas di dunia yang kelima adalah Christopher Michael Langan. Pria kelahiran tahun 1952 ini agak berbeda dengan yang lainnya. Karena, ia tidak memiliki profesi dengan gaji menggiurkan seperti tokoh sebelumnya. Namun, ia hanya seorang peternah kuda di Amerika Serikat.

Kabarnya, Christopher Michael Langan ini sudah sangat fasih berbicara saat usianya masih 6 bulan dan sudah bisa membaca saat usianya 3 tahun. Walaupun Christopher Michael Langan bukan CEO yang didrop-out dari kampusnya. Namun, ia juga pernah mengundurkan diri dari Universitas Montana gaes.

6. Judit Polgar (IQ 170)

Manusia Paling Jenius di Dunia

Judit Polgar (IQ 170)

Manusia paling pintar di dunia yang keenam adalah Judit Polgar. Yups, Judit Polgar ini menjadi satu-satunya wanita yang dinobatkan sebagai manusia paling pintar di dunia. Walaupun Judit Polgar tidak lahir di negara dengan populasi wanita cantik di dunia, namun kepintarannya sudah membuat wanita ini tampak cantik.

Judit Polgar mendapatkan skor IQ 170 loh gaes. Karena, pada usia 15 tahun ia sudah menjadi profesor. Nggak cuma itu aja, ia menjadi salah satu pemain catur nomor satu di dunia. Yups, seperti yang kita ketahui kalau game catur merupakan salah satu permainan untuk mengasah otak. Mungkin hal inilah yang membuat dirinya menjadi pintar.

7. Albert Einstein (IQ 160 – 190)

Manusia Paling Jenius di Dunia

Albert Einstein (IQ 160 – 190)

Manusia paling cerdas di dunia yang ketujuh adalah Albert Einstein. Pasti hampir semua orang mengenali Albert Einstein ini? Yups, Albert Einstein merupakan pria kelahiran 1879 dan menjadi seorang fisikawan teoretis di Jerman. Beliau ini juga telah mengembangkan teori relativitas.

Kemudian beliau juga pernah mendapatkan penghargaan nobel karena menemukan hukum efek fotolistrik. Nggak cuma itu aja sih, beliau juga mengembangkan hukum medan gravitasi. Walaupun bukan termasuk orang paling kaya di dunia, Albert Einstein mampu menjadi ilmuwan paling berpengaruh di dunia.

8. Stephen Hawking (IQ 160)

Manusia Paling Jenius di Dunia

Stephen Hawking (IQ 160)

Manusia paling cerdas di dunia yang terakhir adalah Stephen Hawking. Pria kelahiran 1942 ini merupakan seorang fisikawan teoretis, kosmologi, direktur serta pengarang di Universitas Cambridge. Makanya nggak heran kalau Universitas Cambridge pun menjadi salah satu universitas dengan jurusan IT terbaik di dunia.

Karena, ada orang paling cerdas di balik kampus tersebut. Yaa, walaupun Stephen Hawking didiagnosa memiliki penyakit ALS (Amyotrophic Lateral Sclerosis) yang membuat tubuhnya lumpuh. Tapi, syukurnya otak Stephen Hawking tidak, bahkan ia memperoleh skor IQ hampir 160 loh.

Artikel Menarik Lainnya!

So, bagaimana sobat pintar? Sekarang kamu sudah tau kan siapa aja sih manusia paling jenius di dunia. Nah, jangan lupa untuk share artikel mengenai daftar manusia paling jenius di dunia ini ke sobat pintar lainnya.

Supaya mereka juga tau siapa aja sih manusia paling jenius di dunia. Oh iya, kalau kamu punya kritik dan saran mengenai daftar nmanusia paling jenius di dunia ini, bisa langsung tulis aja di kolom komentar bawah sini ya 🙂

Jangan lupa untuk LIKE kita di Facebook, Follow Twitter dan Instagram TipsPintar.com. Ditambah lagi, biar gak ketinggalan video-video menarik dari kita, jangan lupa Subcribe YouTube Channel TipsPintar.com

Dapatkan Tips Menarik Setiap Harinya!

  • Dapatkan tips dan trik yang belum pernah kamu tau sebelumnya
  • Jadilah orang pertama yang mengetahui hal-hal baru di dunia teknologi
  • Dapatkan Ebook Gratis: Cara Dapat 200 Juta / bulan dari AdSense
To Top