Apps

10 Aplikasi Foto Bergerak Terbaik di Android

Aplikasi Foto Bergerak

Salah satu cara menjadi Selebgram dengan cepat adalah kamu diharuskan membuat konten Instagram yang menarik dan mengikuti trend yang ada di media sosial. Karena, konten yang menarik dan mengikuti trend bisa membuat orang lain untuk mengikuti akun Instagram kamu gaes.

Saat ini lagi trend banget deh konten foto yang bisa bergerak. Jadi, background belakang bisa bergerak gitu deh. Contohnya seperti awan yang berjalan atau air yang mengalir. Nah, cara membuat konten ini memang tidak mudah.

Jadi, kamu harus membutuhkan aplikasi edit foto yang terdapat fitur untuk menggerakan beberapa objek pada foto. Contohnya seperti aplikasi edit foto literasi gitu deh gaes.

Pasti kamu penasaran dong ada apa aja sih aplikasi edit foto menjadi bergerak yang ada di Android? Kalau iya, langsung simak aja nih gaes!

Mau Foto Kamu Jadi Kece? Coba Gunakan Aplikasi Foto Bergerak Berikut Ini!

Supaya hasilnya menjadi keren lagi, kamu bisa coba edit foto objek seseorang menjadi kartun. Biar terlihat seperti mendramatisir gitu deh. Nah, untuk membuatnya kamu bisa coba gunakan aplikasi edit foto jadi kartun ya.

Kalau sudah selesai mengeditnya, kamu bisa langsung coba membuat foto menjadi bergerak dengan menggunakan aplikasi berikut ini!

1. StoryZ Photo Motion & Cinemagraph

Aplikasi Foto Bergerak

Aplikasi StoryZ Photo Motion & Cinemagraph

Aplikasi foto bergerak terbaik di Android yang kedua adalah StoryZ Photo Motion & Cinemagraph. Aplikasi yang cukup populer ini dikembangkan oleh developer Andor Communications Pvt Ltd dengan ukuran aplikasi sekitar 15MB.

Buat kamu yang ingin membuat background pada foto menjadi bergerak bisa nih menggunakan aplikasi yang satu ini. Apalagi kamu dengan mudah mengedit foto menggunakan aplikasi ini agar terlihat bergerak.

Oh iya, kamu juga bisa loh membuat GIF menggunakan aplikasi ini. Jadi, kamu tinggal menambahkan efek visual di dalamnya. Selain itu, kamu juga bisa memoles hasil foto agar terlihat bagus dari sebelumnya.

Nama Aplikasi StoryZ Photo Motion & Cinemagraph
Ukuran Download 15MB
Link Download

2. Zoetropic – Photo in Motion

Aplikasi Foto Bergerak

Aplikasi Zoetropic – Photo in Motion

Aplikasi untuk membuat foto bergerak yang kedua di Android adalah Zoetropic – Photo in Motion. Aplikasi ini dikembangkan oleh developer Zoemach Tecnologia dengan ukuran aplikasi sekitar 50MB.

Sama seperti dengan aplikasi sebelumnya, kamu bisa dengan mudah membuat foto yang diam atau menjadi bergerak agar terlihat hidup gitu. Oh iya, kamu juga bisa menambahkan efek cinemagraph agar fotonya menjadi keren.

Wah, harusnya sih aplikasi Zoetropic – Photo in Motion ini termasuk salah satu aplikasi edit foto keren ya gaes. Perlu kamu ketahui juga nih gaes, kamu bisa loh membuat hasil gerakan menjadi seimbang atau stabil. Jadi, nanti hasil editannya tidak terlihat buram.

Nama Aplikasi Zoetropic – Photo in Motion
Ukuran Download 50MB
Link Download

3. Loopsie – Pixeloop Video Effect & Living Photos

Aplikasi Foto Bergerak

Aplikasi Loopsie – Pixeloop Video Effect & Living Photos

Aplikasi foto bergerak di Android yang ketiga adalah Loopsie – Pixeloop Video Effect & Living Photos. Aplikasi yang sering digunakan oleh Selebgram termahal di Indonesia ini dikembangkan oleh developer GameLounge dengan ukuran aplikasi sekitar 19MB.

Nah, dengan menggunakan aplikasi ini kamu bisa membuat efek gerakan pada foto atau video agar terlihat seperti real atau asli. Cara menggunakan aplikasi ini juga cukup mudah loh dibandingkan aplikasi lainnya.

Selain itu, aplikasi ini juga menyediakan fitur kamera video. Jadi, kamu bisa langsung merekam video menggunakan aplikasi video tersebut deh gaes. Selanjutnya bisa langsung kamu edit agar hasilnya terlihat lebih bagus deh.

Nama Aplikasi Loopsie – Pixeloop Video Effect & Living Photos
Ukuran Download 19MB
Link Download

4. VIMAGE – Cinemagraph Animator & Live Photo Editor

Aplikasi Foto Bergerak

Aplikasi VIMAGE – Cinemagraph Animator & Live Photo Editor

Aplikasi edit foto yang bisa bergerak di Android yang keempat adalah VIMAGE – Cinemagraph Animator & Live Photo Editor. Aplikasi edit foto yang Instagramable iniĀ dikembangkan oleh developer Vimage dengan ukuran aplikasi sekitar 68MB.

Nah, buat kamu yang ingin membuat karya dengan menambahkan efek bergerak bisa nih menggunakan aplikasi ini. Oh iya, cara mengedit foto agar bergerak menggunakan aplikasi ini juga mudah dibandingkan aplikasi sebelumnya loh gaes.

Jadi, kamu tinggal pilih efek yang tersedia pada aplikasi ini, kemudian kamu bisa atur juga efek tersebut. Oh iya, untuk membuat background foto bergerak kamu tinggal pilih fitur motion aja. Mudah banget kan gaes?

Nama Aplikasi VIMAGE – Cinemagraph Animator & Live Photo Editor
Ukuran Download 68MB
Link Download

5. Photo Motion – Moving Pictures

Aplikasi Foto Bergerak

Aplikasi Photo Motion – Moving Pictures

Aplikasi foto bergerak di Android yang kelima adalah Photo Motion – Moving Pictures. Aplikasi yang dikembangkan oleh developer MinDexDeveloper Ltd ini memiliki ukuran aplikasi sekitar 4,5MB.

BACA
Cara Menampilkan Lirik Lagu di Android Tanpa Aplikasi Tambahan

Sama seperti aplikasi yang lainnya, dengan menggunakan aplikasi ini kamu bisa membuat foto agar terlihat seperti cinemagraph yang keren banget. Apalagi motion yang disediakan juga ada yang membuat foto menjadi bokeh gitu gaes.

Jadi, kamu nggak perlu lagi menggunakan aplikasi kamera bokeh untuk mengambil foto agar terlihat bokeh gitu. Selain itu, dengan menggunakan aplikasi ini kamu bisa membuat GIF dengan mudah gaes.

Nama Aplikasi Photo Motion – Moving Pictures
Ukuran Download 4,5MB
Link Download

6. Motion on Picture – Cinemagraph Effect

Aplikasi Foto Bergerak

Aplikasi Motion on Picture – Cinemagraph Effect

Aplikasi edit foto menjadi bergerak yang keenam adalah Motion on Picture – Cinemagraph Effect. Aplikasi yang memiliki ukuran sekitar 3,0MB ini dikembangkan oleh Step Soft LLC.

Nah, dengan menggunakan aplikasi ini kamu bisa mengubah foto menjadi video yang sangat keren. Untuk membuat foto bergerak, kamu tinggal gunakan efek cinemagraph pada fotonya. Selain itu, kamu juga bisa membuat background belakang pada foto menjadi blur.

Yaa, mirip-mirip deh dengan membuat foto menjadi bokeh gitu gaes. Oh iya, ada yang menarik dari aplikasi ini, kamu bisa menambahkan efek stabilisasi pada foto yang bergerak namun terlihat buram. Jadi, nanti hasilnya tidak akan buram lagi deh gaes.

Nama Aplikasi Motion on Picture – Cinemagraph Effect
Ukuran Download 3,0MB
Link Download

7. 3D Photo Animator & Photo Motion Effects

Aplikasi Foto Bergerak

Aplikasi 3D Photo Animator & Photo Motion Effects

Aplikasi foto bergerak terbaik di Android yang kedua adalah 3D Photo Animator & Photo Motion Effects. Aplikasi canggih ini memiliki ukuran sekitar 38MB dan dikembangkan oleh Video Media All Format.

Sama seperti dengan aplikasi yang lainnya, dengan menggunakan aplikasi ini kamu bisa membuat foto yang tadinya diam menjadi bergerak. Jadi caranya kamu tinggal menambahkan efek motion aja pada foto tersebut.

Nggak cuma itu aja sih, kamu juga bisa membuat animasi bergerak dan GIF hanya dengan menggunakan foto aja, jika menggunakan aplikasi ini. Hasilnya pun bakalan terlihat 3D gitu loh gaes. Sepertinya, kamu bisa juga deh mengedit foto menjadi 3D menggunakan aplikasi ini.

Nama Aplikasi 3D Photo Animator & Photo Motion Effects
Ukuran Download 38MB
Link Download

8. Movepic – Photo Motion & Cinemagraph

Aplikasi Foto Bergerak

Aplikasi Movepic – Photo Motion & Cinemagraph

Aplikasi yang bisa membuat foto menjadi bergerak di Android yang kedelapan adalah Movepic – Photo Motion & Cinemagraph. Aplikasi yang memiliki ukuran sekitar 22MB ini dikembangkan oleh Ryzenrise.

Nah, kalau kamu ingin membuat animasi bergerak dengan menggunakan foto bisa nih menggunakan aplikasi ini. Karena, kamu bisa membuat bagian yang terdapat pada foto menjadi bergerak.

Selain itu, kamu juga bisa mengatur kecepatan dari pergerakan tersebut. Oh iya, kamu juga bisa menambahkan filter pada foto untuk mempercantik hasil foto kamu. Selain itu, kamu juga bisa menambahkan efek yang terdapat pada aplikasi ini, agar hasilnya terlihat menarik.

Nama Aplikasi Movepic – Photo Motion & Cinemagraph
Ukuran Download 22MB
Link Download

9. Motion Picture Live Photo in Motion App With Music

Aplikasi Foto Bergerak

Aplikasi Motion Picture Live Photo in Motion App With Music

Aplikasi edit foto bergerak selanjutnya adalah Motion Picture Live Photo in Motion App With Music. Aplikasi yang wajib kamu download ini memiliki ukuran sekitar 23MB ini dikembangkan oleh Motion Picture.

Aplikasi yang berfungsi untuk membuat foto bergerak ini berbeda dengan yang lainnya. Kenapa demikian? Karena, selain kamu bisa mengedit foto menjadi bergerak, kamu juga bisa menambahkan musik atau foto lagu pada foto yang sedang diedit tersebut.

Harusnya sih aplikasi ini termasuk salah satu aplikasi edit foto jadi musik juga ya gaes. Oh iya, foto yang kamu edit juga bisa dijadikan sebagai video GIF juga loh. Gimana, kamu tertarik nggak untuk download aplikasi ini?

Nama Aplikasi Motion Picture Live Photo in Motion App With Music
Ukuran Download 23MB
Link Download

10. Lumyer – Augmented Reality

Aplikasi Foto Bergerak

Aplikasi Lumyer – Augmented Reality

Aplikasi foto bergerak terbaik di Android yang berikutnya adalah Lumyer – Augmented Reality. Aplikasi ini memiliki ukuran sekitar 62MB ini dikembangkan oleh Lumyer Inc.

Sama seperti aplikasi sebelumnya, kamu tinggal menambahkan efek video animasi pada foto yang sedang kamu edit. Kemudian kamu bisa menambahkan stiker lainnya agar foto kamu nggak cuma terlihat keren aja tapi juga lucu. Yaa, walaupun aplikasi ini belum termasuk salah satu aplikasi edit foto lucu di Android.

Oh iya, dengan menggunakan aplikasi ini, kamu juga bisa langsung mengambil foto loh gaes. Jadi, dengan begitu, kamu bisa langsung juga untuk mengedit fotonya agar ada beberapa bagian bisa bergerak gitu.

Nama Aplikasi Lumyer – Augmented Reality
Ukuran Download 62MB
Link Download

So, bagaimana sobat pintar? Sekarang kamu udah tau kan ada apa aja aplikasi foto bergerak di Android. Nah, jangan lupa juga ya untuk kamu share artikel daftar aplikasi foto bergerak di Android ini.

Tujuannya supaya mereka juga tau ada apa aja sih aplikasi foto bergerak di Android. Oh iya, kalau punya kritik dan saran mengenai daftar aplikasi foto bergerak di atas, bisa langsung tulis aja ya di kolom komentar bawah sini šŸ™‚

Artikel Menarik Lainnya!

Jangan lupa untuk LIKE kita di Facebook, Follow Twitter dan Instagram TipsPintar.com. Ditambah lagi, biar gak ketinggalan video-video menarik dari kita, jangan lupa Subcribe YouTube Channel TipsPintar.com

Dapatkan Tips Menarik Setiap Harinya!

  • Dapatkan tips dan trik yang belum pernah kamu tau sebelumnya
  • Jadilah orang pertama yang mengetahui hal-hal baru di dunia teknologi
  • Dapatkan Ebook Gratis: Cara Dapat 200 Juta / bulan dari AdSense
To Top