Lifestyle

Wajib Coba! 6 Kebiasaan yang Bikin Kita Jadi Pintar

Kebiasaan yang Bikin Kita Jadi Pintar

Walaupun tidak banyak orang yang memiliki pola pikir jenius, namun ternyata di Indonesia ada tokoh yang memiliki IQ sangat jenius loh yaitu Alm. BJ Habibie. Fakta menarik BJ Habibie ini selain menjadi manusia paling jenius di dunia, beliau juga merupakan mantan presiden Republik Indonesia yang ke 3.

Jenius memang di atas tingkatan dari orang pintar. Namun, untuk menjadi orang jenius, kamu harus mengasahnya terlebih dahulu. Caranya bisa melalui permainan mengasah otak dan melatih kebiasaan baik agar bisa menjadi orang pintar.

Nah, berikut ini beberapa kebiasaan yang bikin kita jadi pintar, yang wajib kamu coba!

Harus Coba! Ini Kebiasaan yang Bikin Kita Jadi Pintar

Salah satu fakta menarik dari BJ Habibie, ia memiliki kebiasaan seperti berikut ini, sehingga ia menjadi orang paling jenius di dunia gaes. Mungkin kamu bisa coba juga kebiasaan yang bisa bikin jadi pintar berikut ini!

1. Jadikan Kegagalan Sebagai Pelajaran

Kebiasaan yang Bikin Kita Jadi Pintar

Jadikan Kegagalan Sebagai Pelajaran

Kebiasaan yang bikin kita jadi pintar pertama adalah dengan menjadikan kegagalan sebagai pelajaran. Salah satu proses yang akan kita lewati adalah kegagalan. Nah, jika kamu sedang gagal dalam belajar, coba deh untuk menjadikan kegagagalan tersebut sebagai pelajaran.

Jangan sampai kamu bertindak hal yang sama saat gagal. Cobalah untuk leboih bijaksana dan hati-hati dalam mengambil keputusan. Dengan begitu, kamu akan terus berproses menjadi orang pintar.

2. Tambah Terus Wawasan

Kebiasaan yang Bikin Kita Jadi Pintar

Tambah Terus Wawasan

Kebiasaan yang bisa membuat kita jadi pintar kedua adalah tambah terus wawasan. Nah, salah satu fakta menarik Bill Gates hingga menjadi orang paling kaya di dunia dan menjadi orang pintar, ia terus menerus menambah wawasannya dengan membaca buku.

Bahkan membaca buku pun dianggap sebagai hobi paling aneh untuk orang kaya. Karena, dengan membaca buku maka kamu telah menambah jendela hidup. Makanya, jangan terus-menerus membuka media sosial gaes, sekali-kali buka buku dan baca yang bermanfaat.

3. Bergabung di Komunitas

Kebiasaan yang Bikin Kita Jadi Pintar

Bergabung di Komunitas

Kebiasaan yang bikin kita jadi pintar ketiga adalah dengan bergabung di komunitas. Yups, untuk mendapatkan wawasan baru nggak hanya melalui buku maupun internet, kamu bisa mendapatkan melalui orang lain yang pengalamannya lebih banyak.

Karena, sebaiknya guru adalah pengalaman. Oleh sebab itu, jangan ragu untuk bergabung di komunitas yang bermanfaat. Bergabung di komunitas juga disarankan loh untuk gamers, karena hal yang harus diperhatikan saat main game, kamu harus memiliki komunitas untuk berbagi tips dan trik.

4. STOP! Memikirkan Kata Orang Lain

Kebiasaan yang Bikin Kita Jadi Pintar

STOP! Memikirkan Kata Orang Lain

Kebiasaan yang bisa membuat kita jadi pintar keempat adalah dengan berhenti memikirkan kata orang lain. Memang sih, hal ini akan terlihat seperti keras kepala atau orang toxic. Namun, kamu harus mampu membedakan tipe orang toxic tuh seperti apa dulu.

Jika mereka berkata yang sebenarnya tidak seperti tersebut, lebih baik tidak perlu kamu pikirkan. Karena, hal tersebut hanya akan membuang-buang waktumu dan membuat kamu menjadi stres karena memikirkannya. Kalau begitu, kamu tidak akan maju dan menjadi pintar.

5. Cintai Diri Sendiri

Kebiasaan yang Bikin Kita Jadi Pintar

Cintai Diri Sendiri

Kebiasaan yang bikin kita jadi pintar kelima adalah dengan mencintai diri sendiri. Banyak orang yang insecure dengan ilmu yang dimilikinya, sehingga tidak mau meng-explorer lagi kemampuannya. Hal ini disebabkan karena dirinya kurang mencintai dirinya sendiri.

Nah, orang pintar itu sudah pasti mencintai dirinya sendiri. Karena, dirinya merupakan aset untuk keluarga maupun lingkungan sekitar. Prinsip ini juga menjadi salah satu fakta suksesnya Jeff Bezos loh gaes. Jadi, gak ada salahnya untuk mencoba mencintai diri sendiri.

6. Rutin Berolahraga dan Makan Makanan Sehat

Kebiasaan yang Bikin Kita Jadi Pintar

Rutin Berolahraga dan Makan Makanan Sehat

Kebiasaan yang bisa membuat kita jadi pintar terakhir adalah dengan rutin berolahraga dan makan makanan yang sehat. Pintar memang didapatkan dari belajar, membaca buku, berdiskusi dan lain sebagainya. Akan tetapi, hal tersebut tidak bisa didapatkan jika jiwanya rusak.

Oleh sebab itu, kamu perlu energi yang ekstra dengan cara berolahraga dan makan makanan sehat. Tujuannya supaya kamu tidak terkena penyakit paling mematikan. Karena, sayang aja sudah menjadi orang pintar tapi tidak sehat kan?

Artikel Menarik Lainnya!

So, bagaimana sobat pintar? Sekarang kamu sudah tau kan apa aja sih kebiasaan yang bikin kita jadi pintar. Nah, jangan lupa untuk share artikel mengenai kebiasaan yang bikin kita jadi pintar ini ke sobat pintar lainnya.

Supaya mereka juga tau apa aja sih kebiasaan yang bikin kita jadi pintar. Oh iya, kalau kamu punya kritik dan saran mengenai kebiasaan yang bikin kita jadi pintar ini, bisa langsung tulis aja di kolom komentar bawah sini ya 🙂

Jangan lupa untuk LIKE kita di Facebook, Follow Twitter dan Instagram TipsPintar.com. Ditambah lagi, biar gak ketinggalan video-video menarik dari kita, jangan lupa Subcribe YouTube Channel TipsPintar.com

Dapatkan Tips Menarik Setiap Harinya!

  • Dapatkan tips dan trik yang belum pernah kamu tau sebelumnya
  • Jadilah orang pertama yang mengetahui hal-hal baru di dunia teknologi
  • Dapatkan Ebook Gratis: Cara Dapat 200 Juta / bulan dari AdSense
To Top