Lifestyle

Apa Kamu Punya? 5 Pola Pikir Orang Jenius Ini

Pola Pikir Orang Jenius

Ternyata mendapatkan beasiswa di luar negeri tidak menjamin kalau kamu termasuk orang yang jenius. Apalagi kalau kamu tidak memiliki ciri-ciri orang jenius kebanyakan. Jenius itu bukan berarti pintar di segala bidang loh gaes. Orang jenius biasanya memiliki IQ yang begitu tinggi.

Seperti halnya manusia paling jenius di dunia yang salah satunya adalah Alm. B. J. Habibie yang memiliki skor IQ hingga 200. IQ tersebut didapatkan karena orang jenius mampu menyelesaikan masalah secara cepat dengan mengolah pola pikirnya.

Nah, pas banget nih! Berikut ini beberapa pola pikir orang jenius, yang mungkin saja kamu memilikinya. Jadi, langsung aja yuk disimak!

Berikut Ini Pola Pikir Orang Jenius, Apa Kamu Punya?

Taukah kamu kalau salah satu fakta menarik Alm. B. J. Habibie memiliki pola pikir berikut ini loh! Penasaran kan ada apa aja? Makanya langsung disimak gaes!

1. Membayangkan dan Menggambarkan

Pola Pikir Orang Jenius

Membayangkan dan Menggambarkan

Pola pikir orang jenius yang pertama adalah membayangkan dan juga menggambarkan. Biasanya orang yang jenius ketika mendapatkan masalah, mereka akan membayangkannya terlebih dahulu, kemudian mereka akan menggambarkan solusi untuk menyelesaikannya.

Makanya nggak heran kalau orang jenius seperti Albert Einstein menggambarkan apa yang telah mengganjal di dalam pikirannya. Nah, kalau memiliki pola pikir jenius, maka kamu pasti menggunakan aplikasi menggambar. Karena, orang jenius ingin sekali segera menyelesaikan permasalahnnya dengan menggambar.

2. Selalu Melihat Permasalah dari Berbagai Sudut Pandang

Pola Pikir Orang Jenius

Selalu Melihat Permasalah dari Berbagai Sudut Pandang

Pola pikir seorang jenius yang kedua adalah selalu melihat permasalahan yang dihadapi dari sudut pandang berbeda. Karena, menurut mereka dengan cara itulah mereka bisa memilah mana solusi terbaik diantara semuanya. Sehingga mereka akan terlihat netral terlebih dahulu.

Salah satu contohnya adalah orang muslim yang menciptakan teknologi canggih, mereka pasti akan menyusun apa aja sih permasalahan sebelum membuat teknologi. Setelah itu mereka mampu memilahnya deh, mana yang seharunya dijadikan solusi.

3. Selalu Membuat Sesuatu Baru

Pola Pikir Orang Jenius

Selalu Membuat Sesuatu Baru

Pola pikir orang jenius yang ketiga adalah selalu membuat sesuatu yang baru. Nah, orang jenius biasanya akan berpikir sesuatu yang belum ada sebelumnya atau bahkan berpikir berbeda dengan orang yang pikirkan. Pemikiran orang jenius sudah pasti liar.

BACA
Dulunya Terkenal! Ini 7 Merek HP yang Sekarang Bangkrut

Terkadang pemikiran orang jenius selalu dianggap aneh orang lain. Salah satu contohnya mereka akan membuat teknologi yang bisa ditanam di dalam tubuh manusia. Mungkin orang menganggapnya aneh, tapi bisa saja inovasi tersebut memang berhasil dan bermanfaat.

4. Memiliki Pola Pikir yang Berlawanan dengan Orang Lain

Pola Pikir Orang Jenius

Memiliki Pola Pikir yang Berlawanan dengan Orang Lain

Pola pikir seorang jenius yang keempat adalah memiliki pola pikir yang tentunya berlawanan dengan orang lain. Seperti yang dijelaskan sebelumnya, kalau orang jenius pasti selalu memandang permasalahan dari sudut yang beragam. Hal inilah yang membuat mereka mempunya pola pikir yang berlawanan.

Bahkan orang jenius pun memiliki kecerdasan lainnya selain IQ loh. Makanya gak heran mereka selalu menentang solusi orang lain dan selalu tegas bahwa solusi yang mereka pikirkan adalah solusi yang terbaik gaes.

5. Berpikir Metafora

Pola Pikir Orang Jenius

Berpikir Metafora

Pola pikir orang jenius yang terakhir adalah berpikir metafora. Maksudnya adalah mereka akan berkata suatu hal dengan perumpamaan atau persamaan di dalam kehidupan sehari-hari. Sehingga, pola pikir ini akan dianggap keren bahkan bijak oleh orang lain.

Perlu kamu ketahui gaes, pola pikir ini jarang banget loh dimiliki orang lain. Tapi, kamu tetap bisa kok! Caranya dengan berbagai hal. Salah satu contohnya adalah dengan menggunakan permainan yang bisa mengasah otak dan lain sebagainya.

Artikel Menarik Lainnya!

So, bagaimana sobat pintar? Sekarang kamu sudah tau kan apa aja sih pola pikir orang jenius. Nah, jangan lupa untuk share artikel mengenai pola pikir orang jenius ini ke sobat pintar lainnya.

Supaya mereka juga tau apa aja sih pola pikir orang jenius. Oh iya, kalau kamu punya kritik dan saran mengenai pola pikir orang jenius ini, bisa langsung tulis aja di kolom komentar bawah sini ya 🙂

Jangan lupa untuk LIKE kita di Facebook, Follow Twitter dan Instagram TipsPintar.com. Ditambah lagi, biar gak ketinggalan video-video menarik dari kita, jangan lupa Subcribe YouTube Channel TipsPintar.com

Dapatkan Tips Menarik Setiap Harinya!

  • Dapatkan tips dan trik yang belum pernah kamu tau sebelumnya
  • Jadilah orang pertama yang mengetahui hal-hal baru di dunia teknologi
  • Dapatkan Ebook Gratis: Cara Dapat 200 Juta / bulan dari AdSense
To Top