Software

10 Emulator Android Terbaik 2018 untuk Windows

Home / Windows / Software / 10 Emulator Android Terbaik 2018 untuk Windows

Kamu bisa menjalankan aplikasi yang terdapat di Android dengan menggunakan Emulator Android. Terdapat beberapa Emulator Android Terbaik untuk Windows

Kamu udah tau belum sih Emulator Android Terbaik 2018 itu apa aja?

Nah biasanya kalau untuk bermain game PS2 di Anroid harus menggunakan emulator PS2 untuk bermain game PS2? Kali ini kita coba gunakan Emulator Android untuk bermain game di Smartphone kamu.

Walaupun saat ini sudah ada cara menjalankan aplikasi Android di PC tanpa emulator. Tetapi, kamu harus tetap menggunakan emulator loh gaes! Gunanya agar PC kamu tidak terkena virus. Lantas, apa aja ya emulator Android untuk PC yang terbaik saat ini? Yuk, langsung simak aja gaes!

Mau Install APK di PC? Coba Install Emulator Android untuk PC Ini!

Nah, kali ini TipsPintar.com akan merekomendasikan emulator on PC yang paling ringan untuk kamu. Jadi, simak baik-baik yaa gaes..

1. BlueStacks

BlueStacks

BlueStacks merupakan emulator Android untuk PC ringan yang masih terbaik saat ini. Akan tetapi BlueStacks telah tertinggal jauh karena emulator ini belum melakukan pembaharuan ke platform-nya.

BlueStacks versi 2 memiliki keunggulan lebih cepat, lebih stabil dan merupakan salah satu emulator Android terbaik untuk Windows. Kamu dapat men-download BlueStacks secara gratis.

BlueStacks mendukung aplikasi multitasking dan memiliki fungsionalitas built-in untuk memutar layar Android dan menggunakan GPS. BlueStacks juga bagus memainkan game Android.

Baca Juga: 10 Emulator Games Konsol Terbaik untuk Android

2. YouWave

YouWave

YouWave adalah salah satu emulator Android PC spek rendah yang sudah lama keberadaanya. Terakhir pembaharuan emulator ini adalah pertengahan tahun 2016 sehingga emulator ini sekarang cukup lancar digunakan dan menjadikan emulator untuk PC paling ringan.

OS versi gratis pada emulator ini adalah menggunakan Ice Cream Sandwich dan kini sudah ter-update menjadi Lollipop. Sehingga penggunaan emulator ini sudah cukup baik.

Proses penginstallan emulator ini sudah cukup mudah. Emulator ini tidak memiliki fitur khusus untuk bermain game PS2, game RPG Android maupun game lainnya. Walaupun begitu, kamu masih bisa bermain game-game yang ringan saja gaes!

Baca Juga: 10 Emulator Android Paling Ringan di Windows

3. NoxPlayer

NoxPlayer

NoxPlayer merupakan salah satu emulator Android on PC yang bisa berfungsi di sistem operasi Windows maupun Mac. Selain itu, emulator ini disiapkan untuk memenuhi kebutuhan para gamers. Emulator Nox dapat di-download secara gratis.

Jadi, dengan menggunakan emulator ini, kamu bisa bermain Mobile Legends di PC tanpa lag. Emulator ini termasuk utilitas dan penambahan aplikasi khusus untuk melayani dan membantu gamer.

Jadi, dengan emulator on PC terbaik ini, kamu dapat mengatur tombol kontrolnya. Emulator ini juga bisa digunakan menggunakan keyboard atau joystick untuk melakukan permainan yang membutuhkan tombol panah dan simulasi gerakan isyarat.

Baca Juga: 10 Emulator Android Paling Ringan untuk PC Sejauh Ini

4. AMIDuOS

AMIDuOS

AMIDuOS merupakan emulator Android on PC yang masih relatif baru di kalangan emulator Android. AMIDuOS memiliki 2 sistem operasi yang dapat dijalankan antara lain Lollipop dan Jelly Bean. AMIDuOS emulator Android yang berjalan dengan sangat baik.

Sebagian besar fitur yang terdapat pada AMIDuOS berbasis produktivitas. Hal ini menjadikan AMIDuOS cocok digunakan untuk pengguna kantor, pekerja rumah dan lainnya.

AMIDuOS mampu menjalankan game seperti game perang zombie, game edukasi anak cerdas, game balapan motor cross dan lain sebagainya. Selain itu, kamu juga bisa mengembangkan pengujian dasar Android dengan menggunakan emulator ini.


Catatan!

  • Emulator AMIDuOS saat ini sudah tidak bisa digunakan atau di-download lagi.

Baca Juga: 10 Aplikasi Al-Quran untuk PC Terbaik (100% Gratis)

5. GenyMotion

Geny Motion

Geny Motion merupakan emulator Android untuk PC yang ditujukan untuk pengembangan aplikasi yang akan diuji atau pengujian game yang membutuhkan perangkat emulator.

BACA
Cara Menemukan Smartphone Android yang Hilang atau Dicuri

Nah, dengan emulator Android untuk PC ringan ini, kamu dapat mengkonfigurasi emulator untuk berbagi perangkat dengan ke berbagai versi Android dan akan membantu kamu menyesuaikan pengujiannya.

Geny Motion emulator on PC ini sangat bagus untuk penggunaan user. Karena, emulator Android ini dapat dengan mudah beralih diantara 2 perangkat yang berbeda tipe. Akan tetapi Geny Motion tidak menyediakan software ini secara gratis untuk penggunaan pribadi.

Baca Juga: 10 Aplikasi Karaoke PC Gratis Terbaru

6. Andy

Andy

Andy merupakan emulator Android PC spek rendah bisa kamu dapatkan secara gratis. Emulator ini memiliki kemampuan yang hampir serupa dengan BlueStacks. Emulator ini dapat dijalankan untuk aplikasi office, aplikasi tema, game Android offline dan kamu juga bisa loh melakukan root jika memang diperlukan.

Sehingga emulator Andy merupakan emulator Android untuk PC terbaik. Karena, emulator Android ini hanya fokus untuk pekerjaan produktivitas, bermain game dan aktifitas lainnya, yang kamu perlukan di dalam Android.

Baca Juga: 20 Situs Edit Foto Online Terbaik dan Gratis (Pengganti Photoshop)

7. Xamarin

Xamarin

Xamarin adalah emulator Android untuk PC. Emulator ini memiliki tampilan yang mirip dengan Android Studio. Perbedaanya adalah xamarin terdapat plug-in untuk penggunaan Microsoft Visual Studio dan juga seperti Android Studio.

Xamarin dilengkapi dengan emulator built-in untuk pengembangan. Emulator xamarin tidak seringan dari emulator GenyMotion. Hal itu lah yang membuat emulator ini tidak begitu bagus untuk kamu yang ingin meng-install APK yang berat.

Baca Juga: 15+ Aplikasi Recovery Data Paling Ampuh untuk PC Sejauh Ini

8. MEmu

MEmu

MEmu adalah salah satu emulator Android untuk PC ringan yang dapat dijalankan dengan cukup baik. Salah satu fitur terbaiknya adalah emulator ini support untuk PC yang menggunakan chipset AMD dan Intel.

Selain itu, sistem operasi yang digunakan adalah Android Jelly Bean, Kit Kat dan Lollipop. Emulator Android untuk PC ini dapat menjalankan beberapa aplikasi sekaligus dan mudah digunakan.

Emulator Android PC ini mampu bekerja dengan sangat baik dari sisi semua aplikasi, termasuk produktivitas dan juga game. Kelebihan emulator ini adalah kamu dapat men-download MEmu ini secara gratis.

Baca Juga: 10 Aplikasi Edit Video Vlog untuk YouTuber Terbaik

9. Droid4X

Droid4X

Droid4X merupakan emulator Android untuk PC spek rendah, yang bisa kamu gunakan untuk emulator Windows. Emulator Android untuk PC tersebut memiliki tampilan yang sangat sederhana dan mudah digunakan.

Droid4X memfokuskan pemasarannya untuk para gamers dan menawarkan permainan kasual yang lebih sederhana.  Sehingga, emulator on PC  ini menyediakan banyak game, seperti game sepakbola, game MOBA, game multiplayer offline dan lain sebagainya.

Baca Juga: 10 Situs Download Lagu Terbaik dan Terlengkap

10. Ko Player

Ko Player

Ko Player adalah emulator Android on PC yang bisa dijalankan di sistem operasi Windows. Fokus utama emulator ini adalah untuk bermain game. Jadi, kamu bisa menggunakan keymapping untuk meniru controller dengan keyboard kamu.

Banyak game yang bisa kamu mainkan jika menggunakan emulator Android untuk PC ini. Salah satunya kamu bisa bermain game perang, game balapan mobil, game petulangan dan lain sebagainya.

Pemain juga bisa merekam permainan dan mengunggahnya ke aplikasi manapun. Proses install emulator ini cukup mudah dan dapat bekerja dengan baik. Sehingga, kamu nggak perlu lagi deh install aplikasi perekam layar untuk PC.

Baca Juga: 10 Software Converter Video/Audio Terbaik dan Gratis!

So, menurut kamu emulator Android on PC mana yang terbaik untuk Windows gaes? Oh iya, jangan lupa juga untuk share ke sobat lainnya supaya mereka tau emulator Android untuk PC. Nah, kalau kamu punya kritik dan saran, langsung tulis di kolom komentar bawah sini ya 🙂

Jika kamu suka dengan artikel ini, jangan lupa LIKE kita di Facebook, Follow Twitter dan Instagram TipsPintar.com. Ditambah lagi, biar gak ketinggalan video-video menarik dari kita, jangan lupa Subcribe YouTube Channel TipsPintar.com

Add our official account

Dapatkan Tips Menarik Setiap Harinya!

  • Dapatkan tips dan trik yang belum pernah kamu tau sebelumnya
  • Jadilah orang pertama yang mengetahui hal-hal baru di dunia teknologi
  • Dapatkan Ebook Gratis: Cara Dapat 200 Juta / bulan dari AdSense
Komentar
To Top